Non-Teknis

Non-Teknis

cop
Beberapa hal berikut adalah hal-hal Non Teknis yang harus dimiliki / diajarkan Upline kepada Downline-Downline-nya.

KEHIDUPAN RELIGIUS
Menjalankan ibadah sesuai dengan ketentuan agamanya masing-masing

Mendoakan Bisnis HD setiap hari

Menjalankan Bisnis HD ini dengan ketentuan agamanya masing-masing


KEYAKINAN
Yakin dengan perusahaan:
  • Lihat Diskit
  • Company Profile
  • Membuka website HD di Internet (www.hdindonesia.com)

Yakin pada produk:
  • Mengkonsumsi produk
  • Mengikuti Training PK
  • Membaca Buku RKA
  • Konsultasi ke Dokter Konsultant

Yakin pada Bisnis:
  • Menghadiri ke Pertemuan (GM/Pelicant Import/MLK/RTS/DMC/BEST.dll)
  • Membaca/Meminjamkan Buku
  • Mendengarkan/Meminjamkan CD/DVD
  • Meminjamkan majalah/buletin/brosur/katalog

Yakin kepada Support System Billionaires:
  • Menunjukkan sistem pendidikan di Billionaires Support System
  • Menunjukkan majalah, kisah sukses para Enterpriser yang telah berhasil menjalankan Bisnis HD, dimana keberhasilan mereka karena mengikuti dan mendapat pengetahuan yang luar biasa dari Billionaires Support System.

ANTUSIAS
Ajarkan untuk melakukan Best Performance (tarik nafas, gerakan leher, tangan keatas, lompat dan lari-lari kurang lebih 10 detik).
Mengajak ke pertemuan
Mendengarkan CD/DVD SS
Mendengarkan lagu-lagu yang menggugah semangat (dengar lagu-lagu CD Billonaires)
Diberikan Motivasi
Pastikan pendapatan mereka meningkat.

POLA PIKIR
Berpola pikir sebagai pengusaha diperlukan dalam menjalankan bisnis ini. Sebagai seorang pengusaha diperlukan modal dan usaha untuk mendapatkan hasil. Modal yang dibutuhkan baik materi maupun non materi.

Modal non materi meliputi sikap, pengetahuan, kemampuan, waktu.
Modal materi kita pergunakan berupa investasi CD/DVD, buku, seminar, peralatan maupun untuk biaya-biaya dalam menjalankan bisnis ini.

Sedangkan usaha-usaha yang dilakukan harus meliputi kerja keras, pantang menyerah dan belajar dari kesalahan.

Untuk berhasil di Bisnis HD kita tinggal mengikuti sistem yang ada dan mengaplikasikannya.

KEPERCAYAAN DIRI
Bila seseorang memiliki kepercayaan diri, dia akan berani melakukan apapun dengan antusias dan tentunya akan membawa hasil yang maksimal.

Kepercayaan diri ditingkatkan dari penampilan luar seseorang maupun apa yang dipikirkan tentang dirinya. Prestasi yang dicapai akan membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Jadi tingkatkan pencapaian prestasi Anda di bisnis ini.

Untuk mendukung pengembangan kepercayaan diri, kita bisa mengingat prestasi yang sudah pernah kita capai sebelumnya walaupun itu tampak sederhana, misalnya, memenangkan lomba di sekolah/lingkungan rumah, berhasill naik kelas, lulus sekolah.


KOMITMEN
Untuk membuat sebuah tujuan lebih pasti tercapai kita membutuhkan komitmen.
Komitmen adalah suatu ikrar yang kuat untuk rela menjalani pekerjaan yang harus dikerjakan demi tercapainya impian yang diharapkan.

KEBERANIAN
DALAM MENGUNDANG, BLIND PROSPEK, PRESENTASI DAN CLOSING
Manusia adalah makhluk yang berani, buktinya setiap saat bisa bertemu dengan maut tetapi bisa sambil tersenyum.
Saat kita bernafas kita bisa menghirup gas beracun tapi kita tidak memakai masker. Kita tidak mempunyai kekuatiran.
Saat kita makan bisa saja mengandung zat beracun tapi kita tidak pernah melakukan tes apakah makanan itu mengandung zat beracun atau tidak.
Untuk hal-hal yang bisa merenggut nyawa, kita tidak pernah ketakutan sedikitpun.
Kenapa kita harus mengundang, blind prospek, presentasi di depan banyak orang.

Bagaimana menumbuhkan keberanian:
  • Memberi contoh mengundang, presentasi, blind prospek, closing (menunjukkan caranya)
  • Melakukan roleplay dan melakukan pendampingan di lapangan.

KETEKUNAN
RAJIN, TIDAK MEMBUANG WAKTU, TIDAK MALAS

Seorang Enterpriser bisa mendapatkan pendapatan 10 juta/bulan dalam kurun waktu 3 tahun atau 100 juta/bulan dalam kurun waktu 3 tahun ditentukan oleh ketekunan mereka dalam menjalankan bisnis ini.

Semakin tinggi ketekunan Anda semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan impian-impian Anda.

Satu hal yang membuat perbedaan antara seseorang yang berhasil mengerjakan pekerjaannya atau gagal adalah seberapa ulet dia mencari jalan untuk menyelesaikan pekerjaannya.


KEULETAN
Seekor semut tidak akan terpaku diam saati ada yang menghalangi jalan didepannya, semut akan berusaha mencari jalan membelok kekiri atau kekanan, menggali ke bawah bahkan kalau perlu naik merayapi yang menghalangi jalan itu. Demikian kita manusia, kalau kita bisa ulet seperti semut dalam bekerja, tidak mudah putus asa, fokus pada solusi, bukan masalah maka kita bisa cepat mewujudkan impian-impian kita.

Bisa menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan  harapan dia, dengan memahami bahwa rencana Tuhan yang terbaik, orang bisa sangat kecewa, mengalami kesedihan dan kepedihan di hatinya. Saat apa yang terjadi yang dia alami tidak sesuai dengan yang dia pikirkan, rencanakan dan harapkan. Tapi kalau orang itu mau menyadari bahwa segala sesuatu didunia ini terjadi atas seijin Tuhan maka diapun akan mengerti bahwa yang tidak sesuai dengan rencananya, kalau itu terjadi berarti sesuai dengan rencana Tuhan.

Mungkin Anda menemukan rekan kerja Anda yang malas sehingga membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk mendapatkan 10 juta/bulan, tetapi setelah dia sadar pendapatannya meningkat.

KEBESARAN JIWA
Kebesaran jiwa terhadap prospek dan downline:
  • Memahami kenapa prospek negatif thinking, hal itu dikarenakan mereka belum tahu. Justru karena itu kita lakukan presentasi karena prospek belum tahu peluang ini seperti yang Anda ketahui tentang bisnis ini.
  • Memahami bahwa mereka belum mengetahui kelebihan-kelebihan bisnis ini seperti yang Anda ketahui.

Kebesaran jiwa terhadap Upline dan Cross line:
  • Memahami mungkin terjadi kesalahpahaman dalam komunikasi atau yang bersangkutan sedang ada masalah saat itu.

KESABARAN
Kita harus menyadari segala sesuatunya butuh waktu untuk tumbuh. Demikian juga dengan bisnis kita di bisnis ini. Pohon butuh waktu untuk tumbuh dan berbuah.

Enterpriser HDI yang saat ini menerima pendapatan puluhan atau ratusan juta/bulan tidak mereka capai dalam waktu 3 bulan tapi butuh waktu hingga lebih dari 3 tahun.
Contoh Bapak Julianto
bulan ke 1 --> 125 ribu,
bulan ke 2 --> 380 ribu,
bulan ke 3 --> 1.25 juta,
bulan ke 6 -->  4.8 juta
bulan ke 12 --> 12.8 juta

KONSISTENSI
Seperti kita mengayuh sepeda, pertama kali kita memulai akan terasa berat tapi setelah mulai berjalan akan terasa ringan. Juga kalau kita memompa air dengan menggunakan pompa tangan, pertama kali memompa tidak ada air yang keluar tapi usaha itu harus terus kita lakukan. Tangan kita tidak boleh berhenti menggerakkan tangkai pompa itu sampai air keluar. Kalau kita berhenti di tengah sebelum air keluar maka kita harus mengulang dari awal.

Demikian juga waktu kita menjalankan bisnis ini, kita harus memiliki konsistensi dalam menjalankannya. Kalau kita menjalankan 1 Minggu jalan, 1 Minggu berhenti, kemudian jalan lagi maka kita tidak pernah mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingat, lebih mudah menjalankan terus menerus daripada menjalankan, berhenti, menjalankan, berhenti, baru setelah berhenti akan terasa berat sekali memulai lagi.

KEMANDIRIAN
Hanya Tuhan dan saya yang bisa menentukan masa depan saya. Orang lain tidak berhak menentukan masa depan saya. Kalau kita setuju dengan kalimat itu maka berhasil atau gagalnya kita di Bisnis HD hanyalah atas ijin Tuhan dan bagaimana kita sendiri membayar harganya (mengupayakan atau mengusahakan sedemikian rupa) sehingga salah satu kunci keberhasilan di bisnis ini adalah bagaimana kita tidak bergantung pada orang lain dalam mengembangkan bisnis ini. Kita harus bisa melakukan sendiri/mandiri dari semua yang ada.

Pelajari POS.

KEPEDULIAN
Dalam kehidupan tidak seorangpun bisa hidup sendiri tanpa ada makhluk lain. Demikian juga kita di bisnis ini, untuk kita dapat berhasil kita membutuhkan kerjasama dengan banyak Enterpriser baik upline maupun downline.

Kerjasama yang baik harus dimulai dari kita dulu yang mau peduli pada orang-orang di sekililing kita. Kita mau menolong apa yang rekan kerja kita butuhkan untuk menghadapi permasalahan yang sedang mereka hadapi.

KEPEKAAN
Peka terhadap lingkungan atau mudah menyadari perubahan-perubahan yang terjadi disekililing kita, baik perubahan yang kearah buruk atau perubahan kearah yang baik. Dengan memiliki kepekaan kita bisa mengambil langkah yang terbaik untuk mengantisipasi perubahan yang buruk atau memanfaatkan momentum untuk perubahan yang lebih baik.

Kepekaan terhadap rekan kerja. Kepekaan yang terjadi pada diri rekan kerja kita akan membantu kita untuk cepat mengambil tindakan yang dibutuhkan oleh rekan kerja kita (dari hal-hal yang kecil seperti ulang tahun, saat melihat dia sedih kita datang padanya, bersimpati dan bertanya apa yang bisa kita bantu, kalau dia bergembira kita bertanya dan memberi ucapan selamat kalau hal itu perlu dan bersuka cita bersama).

SIKAP

Sikap kita pada Tuhan.

  • Selalu bersyukur dengan segala sesuatu yang terjadi/menimpa kita baik hal yang buruk menurut kita ataupun hal yang baik. Sebab kita menyadari yang buruk menurut kita belum tentu buruk juga menurut Tuhan, karena hal yang buruk menurut kita dalam kehidupan bisa jadi adalah proses pendewasaan/pengembangan diri kita yang dilakukan oleh Tuhan terhadap kita. Wujud dari perasaan syukur kita kepada Tuhan adalah memiliki kehidupan religius yang baik dan sebisa mungkin melakukan segenap ajaran agama yang kita anut dalam kehidupan kita.
  • Tidak bersungut-sungut terhadap keadaan yang kita hadapi. Kalau kita bersungut-sungut berarti kita sudah mengatakan Tuhan salah. Bukankah Tuhan tidak pernah salah, karena Tuhan Maha Baik dan Maha Benar.

Sikap kita terhadap diri sendiri.
  • Kita harus mencintai diri sendiri. Pertama-tama kita harus bisa mencintai diri sendiri baru orang lain. Kalau kita mencintai diri sendiri maka kita selalu memperlakukan dengan baik diri kita dengan selalu bersyukur kepada Tuhan, menerima  segala yang ada dalam diri kita (bentuk wajah, bentuk fisik, warna kulit, bentuk suara), menerima segala keadaan yang terjadi (keberhasilan, kegagalan, kebahagiaan, kesedihan) dengan begitu kita selalu mempunyai sikap yang baik atau sikap positif, bersyukur, gembira, berani, jujur, rendah hati, dsb.
  • Kalau kita memiliki sikap yang baik maka secara otomatis kita bisa memperlakukan orang lain dengan baik dan sebaliknya orang lain juga akan memperlakukan kita dengan baik pula. Bukankah kalau orang lain memperlakukan diri kita dengan baik maka kita kan bahagia dan itu adalah perwujudan bahwa kita mencintai diri kita sendiri.

Sikap kita terhadap orang lain.
  • Kita harus bisa memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan. Walaupun mungkin ada orang melakukan hal yang meyakiti kita atau kurang benar, kita tidak boleh melakukan hal yang sama pada orang lain. Ingat! KITA MEMPERLAKUKAN SEBAGAIMANA KITA INGIN DIPERLAKUKAN orang lain.
  • Kalau kita ingin dibantu, maka kita harus membantu orang lain walaupun kita merasa tidak ada orang lain yang membantu kita.
  • Kalau kita ingin diperhatikan, maka kita harus memperhatikan orang lain walaupun kita merasa tidak ada orang lain yang memperhatikan kita.
  • Kalau kita ingin dipahami, maka kita harus memahami orang lain walaupun kita merasa tidak ada yang memahami kita.


KEJUJURAN
Seringkali jujur adalah hal yang paling menyakitkan tapi kejujuran adalah salah satu hal yang terbaik dalam kehidupan kita. Kalau kita selalu jujur dalam kehidupan kita maka orang lain akan menghargai kita.

Tidak melakukan kecurangan disaat kita berhubungan dengan orang lain.

Berikan hak orang lain yang sudah menjadi hak mereka. Kita tidak boleh serakah.

KEDISIPLINAN
Kita harus melakukan segala sesuatunya seperti yang sudah seharusnya dilakukan. Kalau kita keluar dari sistem yang sudah ada itu akan mempersulit kita sendiri.

Kedisiplinan dalam hal waktu akan membuat waktu kita menjadi efektif dan produktif, tidak akan terbuang-buang untuk hal-hal yang tidak perlu tentunya hal ini akan mempercepat tercapainya tujuan yang kita inginkan.

KERENDAHAN HATI
Tidak menyombongkan diri atas keberhasilan yang sudah diraih.

Selalu menunjukkann rasa syukur kepada Tuhan dengan menyatakan bahwa keberhasilan itu semata-mata karena kemurahan Tuhan yang dilimpahkan atas dirinya, juga atas bantuan rekan-rekan disekililing dia yang sudah mendukung prestasi yang sudah diraih (baik staf managemen, upline, crossline, downline, konsumen maupun orang lain).

Tidak marah saat mengalami penolakan, penghinaan yang ditujukan pada dirinya dengan cara memaafkan orang-orang yang telah menyakiti kita.

DREAM
Memenuhi kebutuhan akan:
  • Biaya hidup sehari-hari
  • Tabungan untuk keperluan mendadak (sakit, kecelakaan, bencana)
  • Peningkatan taraf hidup (rumah. mobil, pendidikan anak, rekreasi)

Sudahkah Anda membuat Dream Book?
Cara membuat Dream Book yang baik:
  • Tempelkann brosur kebutuhan hidup yang Anda inginkan pada buku Dream Book dan wujudkan.
  • Tempelkan Foto orang yang Anda cintai yang akan menikmati itu bersama Anda.
Cara Penggunaan:
Letakkan pada tempat yang mudah Anda raih (meja rias, meja kerja, samping tempat tidur)

PENGETAHUAN
Kalau seseorang ingin berhasil disebuah bidang maka dia membutuhkan pengetahuan dibidang tersebut. Billionaires memiliki sistem pendidikan yang menjamin seseorang akan memiliki pengetahuan yang dibutuhkan.

KEMAMPUAN
Pengetahuan yang dimiliki tidak akan berarti apa-apa kalau tidak dirubah menjadi kemampuan. Caranya dengan kita menerapkan pegetahuan yang kita miliki dan kemampuan akan semakin meningkat apabila kita mempunyai "jam terbang" yang tinggi. Misalnya kemampuan berbicara, kemampuan presentasi, kemampuan closing, kemampuan Follow Up.

KEPEMIMPINAN
Sesuai dengan motto kepemimpinan di Billionaires, pemimpin yang terbaik adalah pelayan kelas wahid maka sebagai pemimpin kita harus melayani orang lain.

Menjadi pemimpin yang melayani adalah dengan memberikan contoh kepada rekan kerjanya. Contoh dalam segala sisi aspek kehidupan (kehidupan religius, sikap, pengetahuan, skill / kemampuan, action / tindakan).

ACTION
Buat perencanaan

Lakukan apa yang sudah Anda rencanakan

Awali dengan cepat apa yang sedang kita lakukan

Evaluasi hasil dari pekerjaan yang kita lakukan.

Melakukan pembenahan apabila diperlukan serta meningkatkan yang bisa ditingkatkan

Ulangi langkah dari PACU dan didasari PAKSA untuk meningkatkan Bisnis HD Anda.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI