Artikel Terbaru

Rawat Kecantikan Selama Jalan-Jalan

Rawat Kecantikan Selama Jalan-Jalan
Kita boleh saja tidak mencuci, memijat, atau tindakan perawatan wajah lainnya selama bepergian. Namun itu berarti kita sudah siap untuk mendapatkan jerawat atau masalah wajah lainnya.

Saat jalan-jalan, kulit wajah dapat cenderung menjadi kusam karena pengaruh debu yang menempel atau terkena sinar matahari. Hal ini dapat membuat kulit wajah rentan mengalami kerusakan sehingga harus diatasi secara cepat.
Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan selama Anda jalan-jalan:

Menjaga Kebersihan Telapak Tangan

ini yang mendasar, sekaligus penting. Selama jalan-jalan, kita akan memegang banyak hal yang kebersihannya tidak dijamin oleh siapa pun.
Pastikan mencuci tangan kita, terutama jika kita ingin menyentuh wajah kita.

Jangan Menahan Haus

Sesibuk-sibuknya kita selama jalan-jalan, jangan sampai lupa minum air putih! Selain supaya tidak kehausan, meminum air putih selama jalan-jalan dapat menutrisi kulit kita dan memberi oksigen ke otak sehingga kita bisa tetap fokus. Siapkan air putih sebelum berangkat, sediakan ruang di dalam tas kita.

Berias Seadanya

Kita meski yakin bahwa kita memang ingin jalan-jalan, bukan menghadiri pesta pernikahan. Beriaslah seadanya: hindari make up tebal, pemakaian alas bedak, dan pilihlah bedak tabur. Kalau kita memaksakan diri untuk berias diri, pori-pori wajah akan tertutup dan jerawat akan tumbuh dengan mudah.

Mencuci dan Memijat Wajah

Siapkan serum pencuci wajah Anda di dalam tas. Cucilah wajah kita setelah seharian berjalan-jalan di suatu tempat. Selain itu, berikan juga pijatan-pijatan kecil pada kulit wajah kita.
Hal itu karena, selama jalan-jalan, metabolisme tubuh kita menurun. Pijatan itu akan melancarkan lagi aliran darah.

Memakai Pelembab Wajah dan Bibir

Karena kita tidak jalan-jalan ke rumah tetangga yang dekat, tetapi ke tempat yang lumayan jauh, kulit wajah dan bibir kita akan dikeringkan oleh sinar matahari. Pakailah pelembab wajah dan bibir. Tidak terlalu mengambil tempat di tas, kan?

Tidur yang Cukup

Aturlah waktu jalan-jalan kita secara serius. Dengan begitu, kita akan mempunyai cukup waktu untuk beristirahat. Jangan sampai kita melanggar jadwal yang telah dibuat, kecuali telah siap untuk tampil kusut esok harinya.

Silahkan mencoba pada perjalanan liburan mendatang!

Wajah Wanita Masa Kini

Wajah Wanita
Kebutuhan penampilan membuat wanita tidak cukup hanya dimengerti, namun juga perlu merawat wajah. Wanita perlu mengenal struktur kulit wajah tiap rentangan usia, sehingga perawatan pun efektif.

Tiap wanita tentu menginginkan untuk menjaga wajahnya agar selalu tampak cantik, bercahaya dan nampak kencang. Berikut ini adalah beberapa tahapan rentang usia dan perawatan yang dapat anda lakukan sesuai dengan rentang umur saat ini :

Usia 20-30 Tahun

Awal usia 20 tahun, produksi hormon yang tinggi menyebabkan jerawat. Pada akhir usia 20-an, produksi hormon dan sebum berkurang sehingga mengurangi noda atau jerawat pada kulit.
Bila merawat kulit dengan benar dan melakukan gaya hidup yang sehat, maka kulit wajah akan tampak moist, plump, bersinar, dan bebas keriput.

Usia 30-40 Tahun

Kondisi kulit wajah pada awal 30-an seharusnya masih tampak muda dan vibrant karena kulit masih memiliki cadangan kolagen dan elastin. Menjelang usia 40-an, perubahan kulit akan terlihat seperti sagging skin akibat produksi kolagen dan elastin berkurang.
Pelihara pola hidup sehat dan fabulous. Di usia ini, lakukan olahraga yang teratur, istirahat dan tidur cukup, serta konsumsilah sayur dan buah.

Usia 40-50 Tahun

It's challenging time for your skin! Bagi pemilik jenis kulit berminyak, ada keuntungannya, kulit masih terlihat lembab, moist, dan bersinar. Namun bagi kulit wajah yang kering akan tampak kusam. Perawatan kulit dan pola hidup sehat wajib dilakukan, terutama moisturizing.
Wanita usia 50 tahun yang telah menopause mengalami perubahan hormon, muncul tanda penuaan, produki sebum menurun, kulit jadi semakin kering dan tipis. Carilah produk perawatan kulit untuk memperlambat proses aging Anda.

Usia 50-60 Tahun

Pada masa ini, kulit tidak kencang lagi, sagging skin di sekitar rahang mulai tampak jelas, muncul bintik-bintik hitam pada pipi dan dahi. Garis halus dan keriput tidak bisa dihindari lagi.
Jika ingin melakukan operasi plastik untuk memperbaiki kulit yang menua, perlu dipikirkan dengan matang dan pertimbangkan juga konsekuensinya.
Lebih baik menjaga dan merawat kulit dengan produk perawatan kulit khusus yang mengandung tinggi kolagen maupun antioksidan.

Produk HDI untuk membantu perawatan kulit

Tunda penuaan kulit wajah Anda dengan rangkaian VLINE Series Vita Advancend yang menghambat lajunya tanda penuaan muncul ke permukaan kulit.
Dengan meningkatkan elastisitas kulit, menstimulasi kolagen dan elastin agar kulit tetap kencang, lembap, dan elastis.

Sederhanakan Menu

Sederhanakan Menu
Sebenarnya, menjaga kesehatan tubuh melalui apa yang kita makan adalah urusan yang sederhana.
Kita hanya perlu merasa puas dengan makanan bernutrisi dalam porsi yang cukup.

Akan tetapi, kita sering terlalu cepat menyerah pada godaan rasa lezat yang semu, sekaligus rumit. Memang, di tengah terpaan iklan makanan cepat saji atau camilan, bertahan untuk hanya memakan yang sehat adalah sesuatu yang cukup sulit.

Setelah sering gagal menahan diri, tidak sedikit dari kita secara tiba-tiba mendapati berat badan yang naik atau kesehatan yang terganggu. Jadi, luruskan lagi pandangan kita: cukuplah memakan yang sederhana dan sehat. Seperti itulah makanan lezat yang sebenarnya.

Menolak Tren "Keren kalau Makan di sini"

Kadang, kita menganggap bahwa makanan di restoran lebih baik. Kalau alasannya hanya karena karena hal itu lebih keren, baiknya kita berhenti melakukannya. Dengan makan di restoran, terutama yang menyajikan fast food, kita sebenarnya sedang mengundang radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita.

Bahkan, hal itu sudah dimulai sebelum kita sampai di restoran. Perjalanan menuju restoran diisi dengan asap kendaraan, sinar matahari, dan semacamnya. Sampai di restoran, kita mesti menghadapi radikal bebas dari menu yang kita tidak sepenuhnya tahu terbuat dari apa dan dengan cara bagaimana.

Meski begitu, banyak pula restoran yang menyediakan makanan sehat. Kita hanya perlu lebih selektif dan menyadari betul tujuan kita saat memilih restoran: Keren atau sehat?

Membuat Makanan Sendiri

Ini pilihan yang menarik. Selain menghemat biaya, membuat masakan sendiri dapat membuat kita yakin, setidaknya atas dua hal ini: kebersihan makanan dan kandungan nutrisi dari makanan kita. Selain itu, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan juga adalah biaya yang kita keluarkan cenderung lebih murah.

Memperhatikan Konsumsi Gula, Garam, dan Lemak

Konsumsi gula lebih dari 50 gram, natrium lebih dari 2000 miligram, dan lemak toral lebih dari 67 gram per hari dapat meningkatkan risiko terkena hipertensi, stroke,  diabetes, dan serangan jantung. Karena itu, perhatikan apa dan berapa jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Inilah alasan mengapa kita perku makan makanan yang sederha, namun bernutrisi dan sehat.

Resep Sederhana

Tidak perlu masakan yang rumit, kita bisa membuat makanan yang sederhana.
Misalnya, menu-menu berikut ini:

Karedok
buatlah bumbu dari kacang yang diulek halus bersama gula merah, cabai merah, kencur, perasan jeruk limau, air putih, dan garam.
Campurkan sayuran segara seperti kol, kacang panjang, terong bulat, tauge, wortel, daun kemangi, dan mentimun.

Salad
Satukanlah potongan bayam, wortel, mentimun, apel, bluberi, tomat, dan paprika dalam satu wadah. Lupakan daging dan keju, pakailah minyak zaitun untuk pelengkapnya, Tambahan lemak dapat mengubah salad kita justru menjadi mesin penggemuk.

Brokoli Rebus
Brokoli termasuk makanan paling bergizi yang disediakan alam untuk kita. Dapatkanlah brokoli yang segar. Lalu rebuslah di air mendidih, selama merebus brokoli, tutuplah wadah rebusan sehingga nutrisinya tidak hilang karena menguap.

Kopi, Jerat atau Obat

Kopi
Kopi adalah minuman yang paling populer di dunia saat ini. Dalam setahun, jumlah konsumsi kopi lebih dari 400 milyar gelas. Apa yang membuat kopi menjadi sangat spesial?

Menjamurnya pebisnis yang hobi meeting di "warung kopi" dan populernya ungkapan "ngopi cantik" menjadi fenomena gaya hidup metropolitan yang tidak bisa dihindari lagi. Mulai dari alasan bisnis atau memang addicted pada kopi menjadi alasan kuatnya.

Jerat dan Obat

Meski jumlah penikmat kopi banyak, tetapi tidak sedikit juga orang Indonesia yang anti minum kopi karena mengetahui dampak buruknya. Anda perlu tahu kapan kopi disebut jerat atau obat.

Jerat Obat
Kandungan Tanin dalam kopi dapat mengubah warna lapisan terluar gigi. Akibatnya permukaan gigi akan tampak berwarna lebih kehitaman atau kecoklatan. Penelitian di Universitas of Georgia, Amerika Serikat menemukan senyawa dalam kopi (asam chlorogenik-CGA) yang mampu mencegah penyakit diabetes.
Phycians Commitee for Responsible Medicine dalam Healthy Eating dor Life ro Prevent and Treat Cancer mengungkapkan kopi dapat memengaruhi DNA dan juga meningkatkan risiko terkena kanker kandung kemih dan ovarium. Pada sebuah penelitian yang melibatkan 130.000 responden, ditemukan bahwa risiko penyakit hati dan stroke 20% lebih rendah pada mereka yang meminum 1-3 gelas kopi dalam sehari.
Kandungan kafein dalam kopi memiliki sifat menyerap vitamin. mineral, dan cairan tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan daya tahan tubuh Anda menjad lemah. Oleh sebab itu, biasakan minum air putih setelah mengosumsi kopi. Peneliti asal Convetry University menemukan, kekuatan otot menurun karena penuaan. Namun ternyata dalam moderasi konsumsi kafein dapat membantu mengurangi cedera otot karena penuaan saat berolahraga.
Fakta di atas mengungkap adanya risiko ketika Anda meminum kopi secara rutin. Namun yang perlu diingat adalah jangan sampai kehadiran kopi dalam keseharian Anda menggantikan peran pola makan sehat dan olahraga.
Jadilah Enterpriser yang bijak dengan selalu memilih gaya hidup sehat.

Asthenia - Lemas

Asthenia - Lemas
Apa hari ini Anda merasa lemas? Apa kemarin juga merasa lemas? Jika jawaban dari kedua pertanyaan itu adalah 'ya', ada yang salah dengan Anda. Sesuatu yang salah itu belum pasti sumbernya, bisa akibat fisik atau psikis Anda, namun namanya sudah pasti, yaitu Asthenia.

Asthenia : kondisi capek, sakit kepala, malas, mudah marah yang disebabkan oleh gangguan emosional. Asthenia terjadi ketika kekuatan fisik atau otot tubuh berkurang sehingga seseorang harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bergerak.


Penyebab Asthenia Faktor Fisik Penanggulangan Asthenia
Stress Kekurangan Gizi Istirahat yang cukup
Sedih Berkepanjangan Darah Rendah Olahraga secara rutin
Bipolar Efek Samping Obat-Obatan Mengonsumsi buah dan sayuran
Ganguan mental/Dimensia Diabetes atau penyakit lain Mengelola perasaan & pikiran
Sedang Hamil
Kekurangan Cairan

Produk HDI untuk Asthenia

HDI Pollenergy 520, mengandung bee pollen yang diolah secara alami, HDI Pollenergy 520 mampu mengambalikan semua yang kita perlukan untuk kembali berenergi, bernutrisi, mengandung antioksidan, dan mampu meningkatkan jumlah sel darah merah.

Paket Bee Healthy Easi Starter

Paket Pembelanjaan terbaik bagi Enterpriser baru, maupun Anda yang ingin mendapatkan Diskon Produk High Desert dengan harga termurah,...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Bee Healty Easi Starter
  2. Paket BSkin Easi Starter
  3. Promo 321 Goo
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments

Enterpriser




I001125293E
SRINATUN


I001124489D
SYLVIA


I001123001A
FITRI NURWIYATI


I001122489F
PURWADI JATI NUGROHO


I001115110H
RESTU HERMALASARI


I001115102L
CAROLINE KOSASIH


I001114165J
MEILIN FASTINA


I001111745J
OCHTAFIANI


I001103950B
DEWI YULIANA


I001103926L
AGATHA AMELIA


I001100293H
ANDHO ORLANDO


I001095668C
SUNITA MUNTHE


I001093512C
IKA YULIANTI


I001088095J
RINTIS TRISTIANINGRUM


I001087613L
EMY DARMAWANTI


I001087831J
JUN KIUN KHOESWANTO


I001086615C
RISA YULIATRI


I001081711E
IMFI SUNG


I001081387L
ASTRI WINANTI


I001074826F
SITI NURJANAH


I001073951L
FAIZA ACHMAD


I001073549E
MARYATI


I001070974D
ANG IU NIE


I001070193D
JONATHAN PERANGIN-ANGIN


I930796H
DINA M. ROTUA NAPITUPULU


I962591B
IRAWATI


I964954L
FESKY TRISTANTY AS


I979692J
NOVITA LAMANTU


I984882G
NORVITA MANALU


I001003157B
SHINDU DARMAYANTI


I999971D
DINI ASTRIANA


I001001673C
MELISA


I001004494H
VANIA KRISTIANA


I001006208F
HESTI M HASAN


I001006583G
LUTVI SURYADI


I001006895L
BERTHARIA TIMOTIUS


I001009179G
LAE JULIA NURHAEDA


I001012249H
SHANTI SUTANTO


I001014371G
HAPPY MIRNAESTI W


I001014891K
RR TUTIK RATNA NINGSIH


I001018858F
EGIS SEPTIANA INDRIANI


I001018913F
WIWIK PRAMITA SARI


I001020737D
ELISABETH ENDAH ARSI WASANTI


I001021817F
INAYATUN


I001029925G
HENDRO NUR PRASETYO


I001034039G
MUAMMAR


I001034101C
NOVI DAMIRATANA


I001038419J
KOMANG LILIK MAHAYUNI


I001038843D
EFRIDA SARI NASUTION


I001039816J
YAN SARTIKA


I001040505E
FENTY KURNIA RAHAYU


I001040508H
SANTI HIDAYATI


I001040585H
NATHALIA SUSANTI TANAPUTRA


I001040586J
MUHAMMAD ALI HANAFIAH


I001041509H
ABDUL ROCHIM FAUZAN


I001041516D
DWI ISNAINI


I001048609B
AGUS ARITONANG


I001056494L
BUDI RAHAYU


I001058249F
SISKA DERIZA


I001059147B
MIELY



I001059172E
SAONA TALANTAN


I001066681A
ROFIQOH


qr code