Bee Botanics

Bee Botanics

Bee Botanics
HDI menghadirkan perpaduan herbal dan produk perlebahan dalam produk Bee Botanics™ dalam bentuk personal care yang berfungsi melindungi dan menutrisi tubuh secara alami. HDI menciptakan produk Bee Botanics™ didasari atas kebutuhan bagi seluruh anggota keluarga: ayah, ibu, dan anak-anak, yang memilih untuk hidup makin sehat.

Apa yang menjadi latar belakang lahirnya produk ini? Dewasa ini, semakin banyak produk di pasaran yang menggunakan berbagai bahan kimia yang tidak aman dan tidak natural. Bahan kimia tersebut dapat mengakibatkan alergi, kulit kering, iritasi, bahkan keracunan. Efek negatifnya pun dapat dirasakan setelah penggunaan jangka panjang.

Tanaman dan Lebah Dari Alam untuk Kebaikan Manusia
Hubungan lebah dan tanaman sudah terjadi sejak jutaan tahun lalu. Banyak tanaman berbunga mengandalkan lebah untuk proses perkembangan mereka. Proses ini menguntungkan dua belah pihak karena bunga-bunga juga menyediakan nektar bagi lebah. Nektar itu kemudian diolah menjadi madu dan makanan bagi koloni lebah.

Lebah menjadi mahkluk yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan sebuah ekosistem. Sejarah manusia membuktikan hal itu. Bahkan, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa lebah adalah mahkluk mulia karena dia makan yang bersih. Mengeluarkan sesuatu yang bersih dan tidak merusak atau mematahkan apa yang dihinggapinya. (Ahmad, Al Hakim, Al Bazzar).

Lebah dan Tanaman, Simbiosis Mutualisme
Hubungan lebah dan tanaman semakin erat dan tak terpisahkan. Hubungan mereka menguntungkan kedua belah pihak sehingga disebut sebagai simbiosis mutualisme. Menurut penelitian, hampir 90% tanaman bunga dibantu penyerbukannya oleh lebah. Tanpa peran serta lebah, tanaman tidak bisa berbuah dan berkembang biak.

Tanaman memberi perlindungan bagi lebah. Perlindungan itu juga termasuk produksi getah resin yang digunakan oleh lebah untuk melindungi sarangnya. Tanaman juga memproduksi nektar dan pollen yang menjadi nutrisi dan makanan utama bagi lebah.

Apiterapi dan Terapi Herbal
Terapi herbal adalah terapi yang menggunakan bahan tanaman (botanik) obat-obatan untuk pengobatan. Terapi ini sudah terkenal dalam metode pengobatan China. Bangsa China terkenal mahir mengombinasikan berbagai manfaat herbal, baik yang dibudidayakan maupun tanaman liar.

Dalam periode yang sama, sejak dahulu kala metode pengobatan dengan menggunakan produk perlebahan yang disebut metode apiterapi, terutama madu, sudah dikenal. Bangsa Mesir dan Mesopotamia telah mengenal kekayaan produk perlebahan sebagai salah satu makanan kesehatan dan obat.

Seiring perkembangan jaman, manfaat keduanya mulai dipadukan sebagai suatu metode holistik yang mendukung pengobatan konvensional. Hasilnya, manfaat produk perlebahan yang kaya akan manfaat antioksidan, antibiotik, anti radikal bebas, multivitamin, mineral, asam lemak esensial berpadu dengan manfaat herbal yang kaya akan antioksidan, anti-inflamasi, dan faktor fragrance.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI