Energi Sukses

Energi Sukses

energi sukses, tenaga, kesuksesan
Hampir semua orang sukses mempunyai energi yang sangat tinggi. Mereka adalah pribadi-pribadi yang tidak mudah capek dan menghabiskan waktunya untuk memperoleh sebanyak mungkin hal dalam hidup mereka. Walaupun demikian, biasanya individu yang positif lebih menikmati setiap detik dalam hidup mereka daripada orang kebanyakan.

Berikut tiga macam energi yang dibutuhkan untuk mendukung usaha yang maksimum, yaitu Energi Fisik, Energi Emosional, dan Energi Mental. Masing-masing energi tersebut memang berbeda, tetapi terkait dan tergantung satu sama lain.

Energi Fisik

Energi fisik adalah energi yang Anda gunakan untuk melakukan pekerjaan fisik.
Ini adalah bentuk energi murni dan "mentah". Orang yang melakukan pekerjaan fisik yang berat biasanya akan makan dalam jumlah besar sebagai sumber energi selama mereka bekerja.
Pada malam hari, mereka akan lelah secara fisik sehingga biasanya mereka akan menghabiskan waktu dengan makan dan beristirahat agar dapat bangun dan bekerja lagi keesokan harinya.

Yang menyedihkan adalah bahwa jika Anda menggunakan semua energi untuk pekerjaan fisik, maka Anda tidak memiliki energi yang tersisa untuk tujuan yang lebih tinggi nilainya. Anda akan terlalu lelah, baik secara emosional atau mental.

Energi Emosional

Energi emosional adalah energi antusiasme dan kegembiraan, energi yang diperlukan untuk merasakan cinta, kebahagiaan, dan sukacita.

Dan, inilah poin yang penting. Emosi positif memberi Anda energi, sedangkan emosi negatif menguras energi Anda. Bila Anda sedang bahagia dan berinteraksi dengan orang-orang yang Anda cintai, maka aura Anda akan penuh dengan energi dan antusiasme. Sebaliknya, ketika Anda marah, tertekan, atau berada dalam situasi negatif dengan berbagai alasan, Anda akan merasa lelah,  frustrasi, dan akhirnya menyerah.

Jika Anda tidak membuang-buang energi Anda dalam ekspresi emosi negatif, maka energi emosional Anda pun akan terjaga. Jika energi Anda terjaga pada satu tingkat, Anda pun mampu untuk menyempurnakannya menjadi energi yang lebih tinggi dan lebih baik, yaitu energi mental.

Energi Mental

Energi mental adalah energi kreativitas yang berperan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. Anda menggunakan energi mental untuk melakukan penjualan, memperluas bisnis, dan merencakan aktivitas Anda. Energi mental menjadi penentu utama kualitas hidup Anda.

Alasan mengapa kebanyakan orang gagal menyadari potensi mereka adalah karena mereka membuang semua energi mereka pada tingkat emosional atau tingkat fisik, sehingga hanya sedikit energi yang tersisa untuk aktivitas mental. Kebanyakan orang menggunakan energi emosional dalam bentuk ekspresi emosi negatif.

Tahukah Anda bahwa satu lima menit ledakan kemarahan yang tidak terkontrol sama dengan membuang energi untuk bekerja selama delapan jam?

Ketika seseorang gemetar karena marah, ini adalah indikasi bahwa ia telah membakar glukosa - sumber energi tubuh. Dan, dengan mengikuti amarahnya itu, seseorang justru menjadi lemah.

ltulah sebabnya mengapa kebanyakan orang sukses dapat menjaga diri mereka agar lebih tenang daripada orang lain. Mereka lebih rileks, lebih ramah, dan lebih bisa mengendalikan emosi mereka.
ltu karena mereka menghemat energi mereka untuk tujuan yang lebih produktif.

Berikut beberapa tehnik relaksasi yang kerap digunakan oleh banyak orang sukses di dunia.
  1. Berkerjalah lima atau enam hari per minggu. Dan, selama weekend, biarkan pikiran Anda rileks sepenuhnya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama keluarga dan  teman-teman.
  2. Luangkanlah waktu beberapa saat untuk berjalan-jalan sehingga memperoleh ketenangan secara emosional dan mental. Ketika Anda menggerakkan fisik Anda dengan santai, pikiran dan perasaan Anda pun akan rileks dengan sendirinya. Selama berjalan-jalan, berdoalah kepada Sang Pencipta, mohon petunjuk, dan refleksikan diri Anda dengan tujuan Anda tercipta di dunia ini.
  3. Proses pencernaan makanan membutuhkan energi fisik yang tidak kecil. Jika Anda makan secukupnya, Anda akan merasa lebih baik dan lebih segar setelahnya. Makanan tinggi lemak, gula, atau garam tidak baik untuk tubuh Anda.
  4. Usahakan tidur yang cukup; latihan fisik ringan dengan berjalan, bersepeda, atau berenang; makan makanan sehat; dan hindarilah kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol.

Kunci untuk mencapai keberhasilan yang Anda inginkan adalah dengan menjadi pribadi yang positif, waspada, dan fokus pada pekerjaan serta tujuan Anda. Menjadi yang terbaik secara mental sama halnya menjadi yang terbaik secara emosional.

Kualitas energi emosional positif tergantung pada sikap Anda dalam mengendalikan diri, senantiasa optimis, serta memandang positif diri Anda, sesama, dan keterlibatan Anda dalam Bisnis HD ini.

Hindari kebiasaan mengekspresikan emosi negatif, baik untuk diri sendiri atau orang lain. Anda sendiri lah yang memutuskan untuk menjadi ceria dan baik kepada orang lain.

Jadikan "Love and Care" sebagai misi dalam hidup Anda.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI