Liburan Tetap Sehat

Liburan Tetap Sehat

liburan sehat
Ketika berlibur, kita pasti sering melakukan perjalanan jauh, bahkan ke luar negeri. Dan dalam perjalanan jauh tersebut, sangat memungkinkan kita mengalami penurunan tingkat kekebalan tubuh karena kondisi kita yang sedang tidak fit. Hal ini sangat menguatirkan, apalagi jika kita bepergian menggunakan alat transportasi umum karena kuman terdapat dimana-mana, termasuk di udara bebas.

Jika akhirnya kita ambruk karena sakit, tentu liburan kita pasti akan terganggu atau bahkan batal. Agar hal itu tidak terjadi, selain dibutuhkan persiapan fisik sebelum melakukan perjalanan, juga diperlukan pengetahuan sederhana mengenai penyakit-penyakit yang kerap menghantui selama perjalanan sehingga kita dapat mencegahnya. Dan, jika memang akhirnya kita menderita penyakit atau gangguan kesehatan itu, kita dapat dengan mudah melakukan tindakan medis sendiri.

Penyakit “Teman” Perjalanan

Perjalanan liburan, terutama bersama anak-anak yang masih kecil, riskan terhadap serangan penyakit yang kerap menjadi “teman” selama perjalanan. Perubahan suhu, cuaca yang tidak menentu, paparan debu jalanan, makanan yang tidak terkontrol kebersihannya, perubahan tekanan udara (terutama jika menggunakan pesawat terbang), dan paparan penyakit menular dari orang-orang sekitar selama berada di lingkungan publik, adalah beberapa faktor yang menjadikan kita rentan terhadap penyakit.

Berikut beberapa penyakit dan gangguan kesehatan yang menjadi langganan saat kita berlibur:

Influenza, batuk, radang tenggorokan

Banyak acara liburan atau acara wisata yang mengharuskan kita berada di lingkungan publik. Influenza dan batuk menempati peringkat pertama penyakit yang penularannya sangat mudah terjadi di lingkungan terbuka.

Dengan media udara dan air, virus influenza dan batuk mudah ditularkan dari satu orang ke orang yang lain. Gunakan masker jika Anda merasa mulai terjangkit flu dan konsumsi HDI Proliz untuk meredakan gangguan tenggorokan Anda.

Diare

Di daerah wisata yang baru, tentu salah satu hal yang paling ingin kita lakukan adalah mencicipi kuliner setempat. Semuanya tentu ingin memanjakan lidah dengan makanan enak. Namun, perlu kita ketahui bahwa tidak selamanya yang cocok di lidah cocok pula di perut.

Sebagai contoh, masakan khas Thailand didominasi rasa asam pedas. Hal itu tentu menjadi petaka buat mereka yang tidak kuat dengan pedas. Bijak memilih makanan tentu adalah langkah terpenting yang musti dilakukan. Hindari jajan di pinggir jalan atau di tempat yang kurang higienis. Gunakan obat anti diare secara bijaksana atau Anda juga dapat mengonsumsi HDI Clover Honey.

Masuk Angin

Masuk angin adalah hal yang sangat wajar dan kerap terjadi saat terjadi perubahan suhu atau cuaca yang menjadi dingin sehingga suhu tubuh pun turun. Alhasil, gejala masuk angin seperti pegal-pegal, mual, pusing, demam, dan mata terasa panas dapat mengganggu perjalanan wisata Anda.

Sediakanlah minyak angin untuk meredakan gejala masuk angin dan minumlah minuman hangat untuk menghangatkan tubuh bagian dalam.

Mabuk Perjalanan dan Jetlag

Perjalanan jauh menggunakan kendaraan tentunya bagi beberapa orang adalah hal yang kurang menyenangkan karena mereka kerap dihantui mabuk darat atau laut.

Bagi pengguna angkutan udara, jetlag juga menjadi kendala tersendiri. Konsumsilah obat anti mabok dan sempatkan beristirahat agar oksigen ke otak kembali normal.

Acaman Wabah Setempat

Wabah atau endemi penyakit tertentu dapat terjadi di suatu tempat tujuan wisata kita. Dengan mencari informasi mengenai tempat yang hendak kita kunjungi, kita dapat tahu dan mempersiapkan apa yang akan kita hadapi di tempat itu.

Sebagai contoh, Anda akan berwisata di alam Papua Nugini, maka Anda perlu menyiapkan obat Pil Kina untuk mencegah terpapar Malaria.

Pentingnya Cuci Tangan

Menurut Center for Disease Control (CDC), cuci tangan dengan air yang mengalir adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit menular. Ketika bepergian, letakkan tangan Anda di saku untuk menghindari sentuhan dengan benda-benda lain selama perjalanan juga merupakan salah satu cara yang baik menghindari penyakit menular.

Namun, jika kemudian tangan Anda tanpa sengaja menyentuh benda lain yang Anda curigai banyak terdapat kuman, sebaiknya jangan masukkan tangan ke dalam saku, karena justru akan menjadikan saku penuh dengan kuman. Tak hanya tangan, seluruh badan pun perlu secara teratur dicuci alias mandi secara teratur pada saat Anda berwisata. Tujuannya tak lain agar kuman yang menempel di tubuh dapat larut hilang.

Selain itu, Anda tidak bisa melupakan kebersihan mulut. Mulut merupakan tempat yang menyenangkan bagi kuman, jadi Anda harus selalu perhatikan kebersihan daerah mulut Anda termasuk gigi dan gusi. Tetaplah teratur menggosok gigi atau jika tidak memungkinkan, berkumurlah dengan larutan antiseptik.

Tetap Ada Waktu Istirahat di Tengah Hura-hura

Kita sering melupakan waktu istirahat saat kita pergi berlibur atau bersenang-senang. Padahal, tubuh yang kurang tidur, sistem kekebalan tubuhnya menjadi lemah sehingga sangat mudah penyakit menular menyerang tubuh kita. Usahakan sebelum bepergian jauh Anda memperoleh cukup tidur malam setidaknya antara 6 jam sampai 8 jam karena hal ini bisa meningkatkan produksi melatonin yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Banyak peneliti yang mengatakan bahwa pijat dapat mengurangi kecemasan, tekanan darah, dan detak jantung. Ketika dalam perjalanan jauh, tubuh memproduksi banyak kortisol (karena stres), dimana kortisol tersebut memiliki efek yang buruk pada kesehatan yaitu menghancurkan sel-sel kekebalan tubuh. Dengan pijat, tingkat kortisol dalam darah bisa dikurangi. dan pijat akan jauh lebih efektif ketika si pemijat adalah orang yang Anda cintai.

Pentingnya Nutrisi Teratur

Kita semua tahu bahwa kita harus makan makanan yang sehat dan teratur karena sistem kekebalan tubuh kita berasal dari makanan yang tepat. Sangat penting bagi Anda untuk memperoleh cukup vitamin C, vitamin D, kalsium, dan selenium yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sekaligus meredakan kecapekan.

Masalahnya, nutrisi dan vitamin tersebut berasal dari buah dan sayuran segar yang tidak mudah kita jumpai di tempat wisata. Satu-satunya jalan adalah melengkapi diri dengan suplemen kesehatan bernutrisi lengkap yang praktis dan dapat kita konsumsi kapan pun. Suplemen kesehatan dengan nutrisi lengkap yang juga berfungsi sebagai suplemen regenerasi sel tubuh dapat Anda temukan dalam produk-produk HD. Jadi, jangan kuatir kekurangan nutrisi dan tetap sehat selama berwisata.

Produk HDI Untuk Liburan Anda

Selain praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana, ragam produk HDI juga lengkap dengan aneka macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh, khususnya saat tubuh sedang melakukan banyak aktivitas seperti saat berwisata.

HDI Pollenergy 520

Para ahli memperkirakan jumlah nutrisi yang terdapat dalam bee pollen adalah sebanyak lebih dari 200 jenis nutrisi, yaitu asam amino yang merupakan zat pembangun dan pemelihara jaringan sel tubuh, vitamin, mineral, enzim yang penting untuk proses pencernaan dalam tubuh, dan ragam nutrisi penting lainnya.
  • Meningkatkan energi dan stamina
    Kandungan fruktosa yang terdapat dalam HD Pollenergy 520 sangat mudah diolah tubuh menjadi sumber energi.
    Mengonsumsi HD Pollenergy 520 pada pagi hari menjadi bekal buat tubuh untuk diajak berekreasi sepanjang hari.
  • Membantu meningkatkan kinerja otak
    Kandungan asam glutamat, lecithin, dan asam pantotenatnya dapat membantu meningkatkan konsentrasi serta kemampuan daya pikir, sekaligus membantu suasana hati untuk tetap dalam kondisi good mood.

HDI Bee Propolis

Rekreasi di tempat umum rentan akan paparan kuman. Bee Propolis yang terdiri dari flavanoid, asam fenol, bermacam mineral, asam lemak esensial, dan asam laktat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

HDI Royal Jelly Tablet

Seharian berekreasi, kini saatnya tubuh beristirahat. Optimalkan istirahat Anda dengan mengonsumsi HDI Royal Jelly Tablet sebelum tidur sehingga sel-sel tubuh dapat beregenerasi dengan cepat sehingga esok siap beraksi lagi.

HDI Proliz

Daripada mengonsumsi permen biasa atau justru merokok, HDI Proliz lebih berguna untuk menemani waktu senggang Anda saat rekreasi. HDI Proliz bebas gula serta mengandung propolis, licorice, dan mentol sehingga memberi kesegaran pada mulut dan dapat mencegah sakit tenggorokan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI