Memulai Usaha Saat Pensiun

Memulai Usaha Saat Pensiun

Memulai Usaha Saat Pensiun
Baru memulai usaha saat pensiun? Kenapa tidak. Tak ada kata terlambat bagi seorang pensiunan untuk menjalankan suatu bisnis atau usaha. Anda bisa menjalankan berbagai macam bisnis dan usaha, baik sendiri maupun dengan bantuan anak cucu.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha bagi pensiunan yang mungkin bisa Anda jadikan referensi sebelum terjun ke dunia tersebut.

Usaha Properti

Usaha properti atau tempat tinggal merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang bisa Anda jalankan. Sebagai contoh, apabila Anda memiliki lahan yang cukup, Anda bisa membangun rumah kontrakan atau kos-kosan. Usaha ini jelas sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak tenaga, hanya saja modal awal yang dibutuhkan tidaklah kecil.

Selain itu, Anda juga harus membuka usaha bidang properti di tempat yang benar-benar strategis, seperti di dekat sekolah, universitas, pabrik, pasar, dan tempat ramai lainnya.

Usaha Rental

Bisnis selanjutnya yang cocok di jalankan oleh pensiunan adalah bisnis rental. Rental atau penyewaan adalah jenis usaha yang menyewakan suatu benda atau barang kepada orang lain. Salah satunya adalah rental mobil.

Bagi Anda yang memiliki mobil 'nganggur', tak ada salahnya menyewakan mobil tersebut. Namun perlu diingat, usaha ini juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah pencurian mobil oleh oknum penyewa yang tidak bertanggun jawab.

Usaha Sesuai Hobi

Siapapun pasti memiliki hobi atau hal yang menyenangkan saat melakukannya. Yang perlu Anda lakukan hanya memikirkan apa kiranya hobi Anda yang bisa disalurkan ke dalam dunia usaha untuk mencari uang. Namun demikian, bisnis sesuai hobi ini juga memiliki kekurangan.

Pemilik bisnis seringkali tak bisa membuat batasan yang jelas antara hobi dan bisnis. Karena dia melakukan bisnisnya dengan hati senang, kadang ia lupa dengan profesionalitas. Akibatnya aturan dasar bisnis, seperti pembukuan dan perencanaan strategi usaha terlupakan, sehingga bisnisnya pun sulit berkembang.

Bisnis HDI

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sudah menginjak usia lanjut, karena Anda dapat mengatur sendiri waktu dalam menjalankan bisnisnya, serta yang terpenting tidak membutuhkan modal besar. Bisnis ini juga mengingatkan kita kembali akan pentingnya membantu sesama yang membutuhkan.

Selain membicarakan perhitungan bisnis, keistimewaan bisnis HDI lainnya adalah membahas tentang kerja sama tim dan saling menguatkan satu sama lain. Disini, selain bisa mendapatkan kesuksesan finansial, Anda juga bisa mendapatkan kesuksesan kesehatan dan pengembangan karakter.

Hebatnya lagi, bisnis ini memiliki pendapatan yang tidak terbatas karena sesuai dengan kerja keras Anda sendiri dan dapat diwariskan, belum lagi ditambah dengan promo-promo penghargaan yang fantastis dan event-event equiping yang luar biasa. Anda dapat menikmati itu semua dengan mengikuti beragam program pelatihan yang sudah disediakan.

Jadi tunggu apalagi? Bisnis apa yang Anda pilih?
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI