Bekerja Aman

Bekerja Aman

pekerjaan
Ketika kita mendengar kata "bekerja" seringkali yang terlintas dipikirkan kita adalah sesuatu kegiatan yang dikaitkan dengan konpensasi uang. Dan uang menjadi kriteria utama untuk mengatakan bahwa seseorang dianggap punya pekerjaan. Jadi segala aktifitas lain yang tidak menghasilkann uang seringkali dianggap bukan sebagai pekerjaan.

Lalu apakah pendapat ini benar? memang segala sesuatunya memerlukan uang, tetapi tentu kita tahu bahwa setiap pekerjaan tidak selalu didikte dengan uang sebagai kompensasi seketika.

Uang memang identik dengan pamrih dari pekerjaan yang kita lakukan. 

Misalnya saja seorang karyawan yang melakukan tugas-tugas rutin di kantor, Tenaga pengajar di sekolah, mendapat kompensasi gaji atas pekerjaannya dll.

Kegiatan apapun yang kita lakukan yang bukan demi diri kita sendiri biasanya mendapat kompensasi, seperti ketika kita menyuruh seseorang untuk melaksanakan sesuatu yang kita inginkan.

Kita kembali lagi tentang pekerjaan, tidak semua pekerjaan selalu mendapat kompensasi dalam bentuk uang, bahkan mungkin malah mengeluarkan uang, seperti ketika kita sedang bekerja untuk menolong orang lain, menjenguk kerabat atau melakukan sesuatu pekerjaan amal atau kemasyarakatan.

Jadi melakukan sesuatu pekerjaan karena sebagai bagian dari kewajiban, baik sebagai pribadi, keluarga maupun lingkungan masyarakat dimana kita tinggal.

Semua pekerjaan memiliki nilai sosial.

Baiklah sekarang kita fokus ke pekerjaan yang menyita sepertiga waktu kita setiap harinya yang disebut "bekerja". Sehingga sangat pantas untuk kita pikirkan sehingga seluruh potensi dapat kita gali dan kembangkan untuk mewujudkan impian dan harapan kita hidup di dunia ini.

Pola Bekerja Tidak Aman
Ada 90% orang diseluruh dunia yang bekerja setiap hari untuk mewujudkan rencana masa depan dan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Yang artinya mereka harus terus bekerja untuk mendapatkan uang, jika tidak bekerja otomatis juga tidak mendapatkan uang. Kalau hidup kita bergantung dengan pekerjaan seperti ini terus menerus, perlu berapa lama kita dapat mewujudkan impian, cita-cita dan kehidupan ideal yang kita idamkan? Anda bisa simulasikan dengan sesuatu yang ingin dibeli atau dimiliki oleh semua orang seperti tepat tinggal, kendaraan, pendidikan anak hingga asuransi dan rencana tabungan pensiun.

Keadaan yang harus terus bekerja ini sungguh tidak aman karena untuk mendapatkan uang Anda harus menukar waktu dan tenaga. Jika suatu saat kita sedang sakit atau berhalangan dengan waktu yang cukup lama sehingga kita tidak bekerja, kita tidak lagi mendapatkan uang dan segala rencana menjadi tertunda.

Model kerja seperti ini juga berpendapatan yang cenderung linier dengan kenaikan 0 - 20% pertahun yang terkadang tidak seimbang dengan inflasi serta kebutuhan pokok yang beranjak naik lebih cepat dari gaji kita. Hidup menjadi semakin sulit lagi dengan bertambahnya anggota keluarga serta beban rumah tangga yang semakin meningkat.

Pola Wirausaha
Sisanya yaitu 10% orang menggunakan cara yang berbeda tetapi mereka mampu menguasai 90% uang di dunia, yaitu orang yang BEKERJA membangun ASET dan menghasilkan UANG untuk mewujudkan RENCANA MASA DEPAN.

Artinya Anda perlu BEKERJA yang bisa MEMBANGUN ASET. Katakanlah hanya selama 6-12 bulan. Kelebihannya, begitu aset mulai terbentuk meskipun Anda tidak lagi bekerja, Aset itu akan tetap menghasilkan uang secara berkelanjutan, selain itu pola ini memiliki potensi penghasilan yang tidak terbatas. Jadi pasti dengan sangat mudahnya Anda dapat mewujudkan Rencana Masa Depan yang Anda inginkan.

Namun tidak banyak orang yang menjalankan pola yang kedua ini. Banyak alasan yang menyebabkan mereka mengurungkan niatnya untuk membangun ASET. Salah satu diantaranya adalah merasa terbatasnya MODAL dan kurangnya keahlian.

Robert T Kiyosaki memberikan nasehatnya dalam buku The Business of the 21st Century, jika Anda masih di Pola bekerja yang tidak aman sebaiknya Anda segera mempersiapkan diri masuk ke pola wirausaha.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI