Madu Asli

Madu Asli

Madu Asli
Madu adalah larutan gula yang jenuh, yang sebagian besar terdiri dari fruktosa dan glukosa, disakarida, trisakarida dan oligosakarida yang terdapat dalam jumlah kecil.

Madu terbuat dari nektar yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai macam bunga. Lebah menyimpan nektar didalam kantung madu yang terdapat pada sarang, sebagai makanan mereka. Disamping sebagai pelengkap makanan, madu juga memiliki fungsi sebagai antibakteri dan dapat digunakan untuk merawat luka, menjaga luka tetap steril serta membantu proses penyembuhan.

Sejak jaman dahulu madu tidak hanya digunakan sebagai pemanis alami, tetapi juga digunakan untuk membantu penyembuhan. Banyak ramuan tradisional yang menggunakan madu sebagai bahan dasar utama untuk membantu dan mempercepat penyembuhan. Madu bahkan telah digunakan oleh tentara Rusia selama perang Dunia I untuk mencegah infeksi pada luka dan mempercepat proses penyembuhannya.

Madu adalah larutan gula jenuh yang sebagian besar terdiri dari fruktosa dan glukosa, disakarida, trisakarida dan oligosakarida yang terdapat dalam jumlah kecil. Selain karbohidrat, madu juga mengandung protein (termasuk enzim), vitamin dan mineral.

Madu kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C, flavonoid dan alkaloid. Flavonoid yang unik, yaitu pinocembrin, ditemukan dalam jumlah yang tinggi didalam madu.

Pencernaan yang sehat

Kesehatan juga dipengaruhi oleh keseimbangan flora didalam usus (bakteri pencernaan yang baik). Bakteri yang baik melindungi kita dari pertumbuhan bakteri yang tidak menguntungkan. Mereka memasuki dinding usus dan mencegah perkembangan bakteri merugikan yang berlebihan, karena bakteri merugikan-pun memberikan keuntungan seperti memberikan enzim dan nutrisi yang dibutuhkan dalam pencernaan gula. Gangguan kesehatan terjadi apabila keseimbangan antara bakteri menguntungkan dengan bakteri tidak menguntungkan terganggu.

Musuh bakteri menguntungkan di dalam usus adalah:
  • Obat-obatan - terutama antibiotik yang dapat menurunkan jumlah bakteri menguntungkan di dalam usus.
  • Alkohol - merusak enzim dan bakteri lactobacillus, serta merusak sel-sel (termasuk sel otak).
  • Daging - merupakan makanan bagi Bacillus coli (bakteri merugikan) sehingga pertumbuhannya akan meningkat secara drastis sehingga dapat merusak bakteri menguntungkan.
  • Gula - termasuk coklat, kue, pie, es krim, soda dan lainya.
  • Makanan yang digoreng - seperti keripik kentang, gorengan dan apa saja yang melalui proses penggorengan.

HDI Clover Honey

High Desert Clover Honey adalah madu asli yang berasal dari bunga clover, dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia. Madu ini merupakan sumber nutrisi yang paling baik.

Mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang kita konsumsi merupakan hal terpenting bagi tubuh. High Desert Clover Honey dengan rasanya yang khas serta teksturnya yang lembut, membantu memperlancar dan memelihara sistem pencernaan melalui kandungan nutrisi dan enzimnya.

Manfaaat dari HDI Clover Honey

Anti Bakteri
Madu merupakan anti bakteri alami karena:
  • Hidrogen peroksida adalah zat aktif dalam madu yang memiliki antivitas anti bakteri.
  • Penelitian lain membuktikan bahwa bagian dari hidrogen peroksida yang dikandungnya, osmolaritas dan keasaman yang tinggi menjadikan madu memilki aktivitas anti bakteri.
Anti Mikroba
Madu merupakan anti mikroba alami karena:
  • Keasaman madu dapat menghambat bakteri yang merugikan (bakteri patogen).
  • Madu merupakan larutan gula yang jenuh (dengan osmolaritas tinggi) sehingga kandungan air sebagai media pertumbuhan bakteri dan jamur hanya sedikit.
  • Keberadaan glukosa oksidasi dapat menghambat pertumbuhan mikroba. Glukosa oksidasi adalah enzim yang disekresikan oleh lebah untuk membentuk madu dari nektar. Dengan bantuan air dan oksigen, glukosa dirubah menjadi asam glukonat dan hidrogen peroksida. Daya keasaman dan hidrogen peroksida yang dihasilkan, melindungi dan menjadikan madu tetap steril selama proses pemasakan.
Meningkatkan Jumlah Bakteri Menguntungkan
Madu sebagai penyeimbang
  • Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan di dalam saluran pencernaan seperti bakteri bifido untuk melawan bakteri merugikan yang dapat menyebabkan sakit perut.
  • Madu juga efektif dalam menjaga keseimbangan bakteri bifido.
Membantu Sistem Pencernaan
Madu sebagai pengendali
  • Menghambat bakteri merugikan seperti Helicobacter pylori yang menyebabkan tukak pada lambung.
  • Efektif dalam mengatasi diare dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air.
  • Memperlancar buang air besar dan konstipasi atau sembelit.
  • Memelihara sistem pencernaan.
Meningkatkan Jumlah Nutrisi di dalam Tubuh
Madu mengoptimalkan penyerapan nutrisi seperti kalsium

Antioksidan
Madu sebagai antioksidan
  • Kandungan antioksidan di dalam madu berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung seperti vitamin C, asam organik, enzim, fenol dan flavonoid.
  • Menggunakan madu sebagai pemanis dapat mengoptimalkan fungsi antioksidan dalam tubuh.
  • Sebagai sumber antioksidan alami, madu dapat mengurangi efek kecoklatan pada buah dan sayur.
Sumber Energi
Madu sebagai sumber tenaga
  • Terdiri dari 38% fruktosa dan 31% glukosa yang mudah diubah menjadi energi oleh tubuh.
  • Madu merupakan campuran antara fruktosa-glukosa yang alami, dengan kandungan oligosakarida, protein, vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan performa atlit, seperti yang dihasilkan oleh minuman yang biasa dikonsumsi oleh atlit.
Kesehatan
Madu sebagai sumber makanan yang menyehatkan
  • Pengganti gula, aman bagi penderita diabetes. Dapat digunakan sebagai pemanis pada minuman tanpa menghilangkan atau menutupi rasa minuman yang sebenarnya.
  • Madu murni dengan dosis rendah dapat berfungsi sebagai karbohidrat atau bahkan sebagai pengganti gula.
Mempercepat Penyembuhan Luka
Madu sebagai pengobatan
  • Madu memiliki sifat higroskopis yang tinggi (dapat menyerap kelembaban dari udara). Ketika dioleskan pada luka, madu menarik kandungan air pada luka sehingga luka cepat kering serta mengurangi pertumbuhan bakteri.
  • Madu juga dapat mempercepat proses penyembuhan karena madu dapat mengurangi pembengkakan, memiliki aktivitas antibakteri, serta membantu melindungi luka. Penutup luka yang menggunakan madu lebih efisien karena khasiatnya bertahan lebih lama.
  • Madu membantu menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan infeksi pada luka serta infeksi setlah operasi.

High Desert Clover Honey merupakan madu murni dan alami, tanpa melalui proses pemanasan, serta mengandung enzim dan nutrisi yang tinggi.

Mengapa memilih High Desert Clover Honey?

High Desert Clover Honey merupakan madu murni dan alami, tanpa melalui proses pemanasan, serta mengandung enzim dan nutrisi yang tinggi. Kebanyakan madu yang dijual saat ini, diproses dengan pemanasan sehingga dapat merusak enzim yang terkandung didalamnya dan juga disaring untuk mendapatkan tampilan yang jernih. Semua proses ini dapat menyebabkan madu kehilangan 50% kandungan vitaminnya sehingga kualitasnya pun akan menurun.

High Desert Clover Honey juga mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen yang menjadikannya kaya akan nutrisi.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI