Osteoartritis - Radang Sendi

Osteoartritis - Radang Sendi

osteoartritis
Apabila Anda pernah mengalami nyeri pada sendi yang biasanya kebanyakan orang menyebut rematik atau asam urat atau bahkan Osteoporosis perlu segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat dipastikan Anda bukan terkena Osteoartritis. Karena kenyataannya penyebab utamanya nyeri sendi (umur 45 tahun keatas) adalah Osteoartritis.

Osteoartritis (Osteoarthritis) adalah radang pada sendi atau kerusakan pada tulang rawan sendi. Penyakit ini dapat terjadi pada seluruh sendi, baik sendi kecil maupun sendi yang besar di antara dua tulang. Sebetulnya tidak ada kapur. Kondisi ini membuat orang jadi salah kaprah. Mereka jadi takut minum kalsium sebab khawatir kapurnya bertambah besar, padahal sama sekali tidak ada hubungannya.

Kerusakan tulang rawan tersebut, dapat terjadi pada seluruh tulang rawan. Mulai dari lutut, engkel, panggul, bahu, tulang belakang, hingga siku. Tak hanya itu, stadiumnya pun berbeda-beda. Derajat ringan, tulang rawannya seperti lembek. Ada juga yang seolah berserabut dan bolong. Bahkan yang lebih berat lagi, di bawah tulang rawan terdapat tulang dan tulang itu ikut tergerus.

Umumnya Osteoartritis terjadi pada lutut dan panggul. Hal ini dikarenakan, sendi pada lutut dan panggul adalah sendi weight bearing. Sendi yang menahan beban tubuh. Tapi, penyakit ini dapat terjadi pula pada bahu, tangan, atau tempat lainnya.

Penyakit ini misterius. Misalnya Osteoartritis pada lutut. Berdasarkan rontgen, stadium satu terlihat mulai penyempitan ringan celah sendinya. Stadium dua selain penyempitan, juga ada Osteofit. Stadium tiga lebih parah, dan stadium empat jika tulang paha dan tulang kering sudah menyatu. Tapi, pada sendi-sendi lain stadiumnya bisa berbeda.

Penyebab Osteoartritis

Penyebab Osteoartritis bermacam-macam. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara Osteoartritis dengan reaksi alergi, infeksi, dan invasi fungi (mikosis). Riset lain juga menunjukkan adanya faktor keturunan (genetik) yang terlibat dalam penurunan penyakit ini.

Faktor risiko sehingga terjadi Osteoartritis biasanya karena kelebihan berat badan, kegemukan atau Obesitas, aktivitas fisik atau olah raga yang berlebihan sehingga pernah cedera pada sendinya dan faktor keturunan atau herediter.

Osteoartritis Umumnya terjadi pada orang tua, karena Osteoartritis tergolong penyakit degeneratif.  Osteoartritis dibagi dua, primer dan sekunder.

Primer terjadi tanpa sebab yang jelas. Ini biasanya terjadi pada orang tua. Sedangkan sekunder, terjadi karena faktor yang lain, misalnya, patah tulang, yang patahannya sampai ke sendi, sedangkan perbaikannya tidak benar. Ini dapat membuat Osteoartritis terjadi lebih awal, walau usianya masih muda.

Penanganan Osteoartritis

Penanganan Osteoartritis tergantung pada stadiumnya, misalnya, dengan cara suntik, umumnya yang disuntikan adalah asam herononik atau herononik acid dan biasanya hanya untuk pasien dengan stadium awal.

Belum ada obat yang bisa mengembalikan fungsi sendi bagi pasien Osteoartritis untuk bisa kembali ke kondisi normal seperti sedia kala, tetapi bisa dilakukan pencegahan agar tidak bertambah parah.
Fungsi pencegahan yang perlu dilakukan adalah mengurangi berat badan, mengubah gaya hidup dan kebiasaan. Misalnya tidak melakukan aktivitas yang berat dan berlebihan.

Produk HDI Untuk Osteoartritis

Bila memang dokter menyatakan ada peradangan di sendi Anda, mulailah mengonsumsi produk High-Desert yang bernama HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate.

Menggabungkan Dynamic Trio ( HDI Pollenergy 520, HDI Bee Propolis, dan HDI Royal Jelly) dengan HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate adalah salah satu dari banyak langkah cerdas yang telah dilakukan High-Desert sejauh ini. HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate pun diakui sebagai suplemen kesehatan yang bermanfaat dalam membantu pembentukan kartilago baru sekaligus mengurangi rasa nyeri pada sendi.

Bukankah dengan demikian, Anda akan mendapatkan fungsi pergerakan sendi yang lebih baik?
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI