Tabir Surya Saat Cuaca Dingin

Tabir Surya Saat Cuaca Dingin

tabir surya, sunscreen, bskin
Tabir Surya yang baik adalah krim yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus, dan dapat Anda temukan dalam Produk High Desert yaitu B.SKIN BB cream.

Tabir surya adalah zat yang menghambat efek dari sinar matahari yang berbahaya. Menggunakan lotion yang mengandung tabir surya dapat mengurangi risiko kanker kulit, termasuk melanoma.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi kulit Anda sehingga kehilangan kelembabannya sehingga menjadi kusam dan kering bahkan kerapkali menjadi gatal dan muncul iritasi. Terkadang kondisi tersebut dapat memunculkan berbagai gangguan kesehatan kulit yang lebih serius seperti eksim, psoriasis dan gatal akibat cuaca panas atau dingin.

Udara dingin, angin atau justru pemanas ruangan dapat juga turut mempengaruhi kondisi kesehatan kulit Anda. Menjaga kesehatan kulit selama musim dingin atau penghujan tidaklah rumit, tetapi tetap membutuhkan usaha ekstra. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana setiap hari agar kulit Anda tetap sehat dan menawan di kondisi apapun.

Berikut adalah 8 cara yang diantaranya adalah:

1. Tetap Gunakan Tabir Surya

Ternyata tabir surya tidak hanya berguna saat musim panas, jadi jangan membuangnya saat musim dingin datang karena tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari papaparan Sinar UVA dan UVB, baik dimusim panas maupun dingin. Sinar UVB sangat kuat dimusim panas, yaitu antara jam 10.00 - 14.00. Sedangkan Sinar UVA tetap efektif pada siang hari sepanjang tahun, bahkan di musim dingin. Jika Anda berada di luar ruangan, Anda pasti terpancar Sinar UVA. Hebatnya, jenis sinar ini masih tetap kuat walau cuaca sedang berawan dan tetap bisa menembus kaca.

Sinar UVA bertanggung jawab atas tanda-tanda penuaan karena sinar itu mampu menembus lebih dalam ke permukaan kulit dan merusak sel-sel di bawahnya sehingga menyebabkan munculnya keriput dan bintik-bintik hitam. Sedangkan Sinar UVB menjadi penyebab utama kasus terjadinya kulit terbakar dan biang dari munculnya kanker kulit.

Oleskan tabir surya berkualitas ke wajah dan tangan atau bagian tubuh lain yang terpapar sinar matahari, setiap hari. Tabir surya yang baik adalah krim yang dapat melindungi kulit dari paparan Sinar UVA dan UVB sekaligus, dan itu dapat Anda temukan salah satunya pada produk HDI B.SKIN BB Cream.

2. Jaga Bibir Agar Tetap Lembab

Saat cuaca menjadi dingin namun kering, bibir sangat mudah mengering dan akhirnya pecah-pecah. Hal ini disebabkan karena musim dingin umumnya justru bersifat lebih kering daripada musim panas. Saat musim dingin, kelembaban di udara berkurang, sehingga Anda harus melindungi bibir Anda.

Cara terbaik untuk menjaganya adalah dengan menggunakan Lip Balm. Gunakan sepanjang hari, terutama saat berada di luar ruangan.

3. Gunakan Pelembab Yang Tepat

Ada baiknya saat cuaca dingin tiba, Anda mengganti pelembab yang mencakup bahan khusus untuk kulit kering. HDI Royale Hand & Body Lotion yang mengandung Bee Propolis dapat membantu menyembuhkan dan melindungi kulit terhadap iritasi. Bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering oleskan pelembab sebanyak dua atau tiga kali sehari.

4. Hindari Keseringan Mandi Air Panas

Air panas membuat lapisan minyak pada kulit kita melunak, sehingga ketika busa sabun mencuci badan kita, lapisan minyak itu akan luruh semua. Tanpa lapisan minyak, kelembaban kulit kita akan dengan mudah hilang. Akibatnya, kulit menjadi kering dan gatal. Semakin lama waktunya dan semakin panas airnya yang kita pakai untuk mandi, semakin cepat proses ini berlangsung dan semakin banyak kulit kita kehilangan kelembabannya.

Untuk mencegah kulit menjadi kering, mengelupas, dan gatal, langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan untuk tidak mandi air panas terlalu lama, paling tidak 10 menit saja. Langkah kedua adalah menjaga suhu air cukup hangat. Segera setelah Anda selesai mandi, tepuk-tepuk badan Anda dengan handuk agar kering, jangan dengan cara menggosoknya.

Setelah itu oleskan pelembab, pelembab berfungsi sebagai pengganti sementara untuk minyak alami kulit kita dan mencegah kulit kita kehilangan kelembabannya. Segera oleskan pelembab pada tubuh Anda setelah keluar kamar mandi. Semakin lama dibiarkan, semakin banyak kulit kehilangan kelembabannya. Jika Anda mempunyai kulit kering, hindarilah untuk menggaruk karena dapat mengiritasi kulit.

5. Lakukan Scrubbing dan Facial Secara Rutin

Selama musim dingin, kulit menjadi kering sehingga semakin banyak sel-sel kulit mati. Tumpukan sel kulit mati itu dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan jerawat. Untuk menghindari jerawat dan menjaga kulit tetap bersih, secara periodik lakukan scrubbing atau facial untuk mengangkat sel-sel mati tersebut, paling tidak sekali atau dua kali seminggu. Metode itu juga dapat membantu menghilangkan penumpukan sisa-sisa minyak sehingga kulit menjadi segar kembali.

6. Minum Air Secukupnya

Lotion pelembab dapat menjaga kulit tetap lembab dari luar. Untuk menjaga kelembaban dari dalam, minum air secukupnya sepanjang hari. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan soda. Terserah Anda, mana yang lebih nikmat, segelas air mineral dingin atau secangkir teh hangat. Yang penting adalah tubuh Anda tetap mendapat asupan air sepanjang hari.

7. Pakailah Busana yang Tepat

Pakaian yang Anda kenakan juga memegang peranan penting. Serat wol justru dapat mengiritasi kulit sensitif dan memperparah ruam. Karenanya, pakailah T-shirt yang terbuat dari serat alami yang halus (katun, sutra atau linen) dan baru kenakan sweater di atasnya.

Cara terbaik berpakaian pada musim dingin adalah dengan pakaian berlapis karena dapat menciptakan ruang udara yang berfungsi menyerap panas tubuh. Kenakan pakaian berbahan ringan di dalam pakaian yang lebih tebal untuk menjebak udara di atas kulit sehingga terasa lebih nyaman.

8. Konsumsi Suplemen Berkualitas

Suhu yang dingin menyebabkan sirkulasi darah pada kulit menjad kurang lancar, akibatnya kulit tidak mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen sehingga proses regenerasipun ikut melambat. Kulit cenderung menjadi kusam dan pucat. Pada saat yang sama kulit juga kehilangan kelembabannya karena lingkungan dingin dan kering. Akibatnya kulit terasa kencang, kering, dan mulai mengelupas.

HDI Royale Jelly Liquid dan Bee Propolis yang mengandung beragam nutrisi, seperti bioflavonoid, asam nukleat, asam dekanoat, bermacam enzim dan hormon, sangat membantu proses regenerasi sel kulit.
Produk perlebahan tersebut juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, Asetilkolin dan mineral seng yang sangat baik untuk kulit serta meningkatkan kekebalan tubuh untuk mengurangi sensivitas kulit.

Promo B. Skin BB Cream
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI