Berjalan kaki

Berjalan kaki

jalan, berjalan, jalan kaki
Sebagian dari kita mungkin kerap menyepelekan aktivitas berjalan kaki. Padahal semakin banyak penelitian yang membuktikan manfaatnya. Setidaknya, ada 7 manfaat yang bisa Anda lakukan sebelum bekerja atau melakukan aktivitas lain.

1. Menekan Resiko Serangan jantung dan Stroke.
Berjalan kaki berfungsi memperderas aliran darah ke dalam koroner jantung. Kondisi tersebut juga berfungsi melatih kelenturan otot jantung. Fakta mencatat bahwa jalan kaki mampu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke hingga 50%.

2. Menjaga Berat Badan.
Ternyata dengan membiasakan berjalan kaki secara rutin, laju metabolisme tubuh meningkat. Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang mungkin ada akan terbakar oleh meningkatnya metobalisme tubuh, sehingga kenaikan berat badan tidak terjadi.

3. Mencegah Kencing Manis (Diabetes).
Menurut data National of Diabetes and Gigesive & Kidney Disease, berjalan kaki berkecepatan 6 km per jam selama 1 jam secara teratur ternyata dapat menunda atau mencegah berkembangnya diabetes tipe 2, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk.

4. Mencegah Osteoporosis.
Dengan gerak badan dan berjalan kaki cepat, tulang-belulang juga ikut beraktivitas. Untuk mengoptimalkan metabolisme kalsium, selain paparan cahaya matahari pagi, dibutuhkan juga gerak badan.

5. Meredakan Encok Lutut.
Dengan membiasakan diri berjalan kaki cepat atau berjalan di kolam renang, keluhan nyeri encok lutut bisa mereda. Untuk mereka yang mengidap encok lutut, kegiatan berjalan kaki perlu dilakukan berselang-seling, setiap hari. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada sendi untuk memulihkan diri.

6. Meredakan Depresi.
Ternyata, bergerak badan dengan berjalan kaki cepat juga membantu pasien dengan status depresi. Studi ihwal terbebas dari depresi dengan berjalan kaki sebenarnya sudah diketahui lebih dari 10 tahun.

7. Mencegah Kanker Usus Besar (Colorectal Carcinoma).
Kita tahu, bergerak badan ikut melancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besar lebih tertib. Kanker Usus dicetuskan pula oleh tertahannya tinja lebih lama di saluran pencernaan. Studi lain juga menyebutkan peran berjalan kaki terhadap kemungkinan penurunan resiko kanker payudara.

Nah, untuk melengkapi semangat Anda, biasakan setiap pagi melakukan sarapan dan disempurnakan dengan mengkonsumsi HDI Pollenergy 520, suplemen yang mengandung Bee Pollen dan kaya akan nutrisi.
Bee Pollen dikenal sebagai sumber makanan paling sempurna dari alam. Terdapat lebih dari 200 jenis nutrisi dalam produk ini, seperti asam amino yang merupakan zat pembangun dan pemelihara sel tubuh, vitamin, mineral, enzim yang penting untuk proses pencernaan dalam tubuh, dan ragam nutrisi penting lainnya.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI