Rambut Yang Sehat

Rambut Yang Sehat

rambut, rambut sehat, shampoo, Royale
Rambut yang sehat dengan sendirinya akan menampilkan kecantikannya. Dibawah ini terdapat 8 fakta menarik tentang rambut.

1. Rambut Sehat = Kulit Kepala Sehat
Kulit kepala tersusun oleh dua lapisan besar, yaitu epidermis dan dermis. Epidermis ini lapisan luar berupa zat tanduk, berfungsi melindungi lapisan dermis yang lebih lunak dibawahnya. Bagi kebanyakan penata rambut, lapisan dermis lebih banyak perhatian untuk diamati dari dekat, karena menjadi tempat rambut menerima makanan untuk pertumbuhannya.

Pijatan lebut dengan disertai tonik akan melancarkan peredaran darah di dalam kulit kepala sehingga mencukupi kebutuhan nutrisi. Keramas yang teratur berguna untuk menghilangkan kotoran yang menutupi kulit sehingga kulit bisa bernafas.

2. Rambut Rontok Kurang dari 100 helai = Wajar
Seperti kulit, rambut juga terdiri dari jutaan sel yang mengalami metabolisme. Rambut rusak akan dengan sendirinya rontok dan diganti dengan rambut baru yang lebih sehat. Normalnya, rambut akan rontok dengan sendirinya kurang dari 100 helai setiap hari. Jika lebih dari itu, rambut akan menipis dan kebotakan pun akan mengancam.

Penyebab rambut rontok sangat beragam, antara lain "perlakukan kasar" dengan pengeritingan, pengecatan atau pelurusan, penyakit kulit kepala, kemoterapi, kondisi kejiwaan, faktor hormonal, dan kekurangan gizi. Fakta membuktikan bahwa rambut pada pria cenderung mudah rontok karena faktor hormonal dan pekerjaan yang relatif lebih keras.

3. Tubuh Sehat = Rambut Sehat
Rambut merupakan representasi dari kondisi kesehatan tubuh sehingga tubuh yang tidak sehat turut menjadikan rambut menjadi tidak sehat. Karenanya, untuk memperoleh rambut yang sehat, mulailah menjaga tubuh agar teta sehat. Hal ini termasuk perawatan rambut dari dalam. Makanlah makanan yang bergizi, terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Sumber protein utama berasal dari ikan, telur, kacang-kacangan, yogurt, kedelai dan sebagainya.

4. Olahraga + Istirahat Cukup = Atasi Rambut Rontok
Secara garis besar, kerontokan rambut disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor keturunan dan faktor luar. Kerontokan oleh karena faktor keturunan memang tidak banyak yang bisa dilakukan selain mencegah agar kerontokan tidak berlangsung dengan cepat. Sedangkan untuk faktor dari luar, penanganannya jauh lebih mudah.

Berolahraga secara teratur akan memperlancar peredaran darah termasuk peredaran darah pada kulit kepala yang akan menutrisi rambut. Selain rajin berolahraga, beristirahatlah yang cukup, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih optimal. Agar peredaran darah lebih lancar, hindari merokok karena nikotinnya akan mengentalkan darah. Hindari stres karena akan mengganggu metabolisme tubuh yang berimbas ke rambut.

5. Rambut Sehat = Perawatan yang Tepat
Hindari penggunaan air yang terlalu panas saat keramas dan penggunaan pengering rambut yang terlalu sering. Lindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung. Sisirlah rambut dengan lembut saat rambut masih dalam keadaan agak basah sehingga rambut tidak tertarik secara paksa. Hindari kebiasaan menarik-narik rambut atau menggaruk kulit kepala karena justru akan menambah kotoran.

6. Kenal Jenis Rambut = Dasar Perawatan
Secara garis besar, jenis rambut dibagi menurut kondisi, intensitas dan bentuknya. Berdasarkan kondisi dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu rambut normal, kering dan berminyak. Dari intensitasnya dikelompokkan menjadi rambut tipis dan tebal. Dan dilihat dari bentuknya terdapat rambut lurus dan keriting.

Rambut Berminyak. Golongan ini mempunyai kandungan lemak atau minyak yang tinggi dalam pori kulit dan batang rambut. Resikonya rambut mudah kotor dan tidak mengembang. Hindari menggunakan shampoo atau conditioner yang terlalu berat untuk rambut Anda. Bersihkan rambut setiap dua hari sekali. Jika terlalu sering mencuci rambut, kalenjar minyak di kulit kepala dapat terstimulasi akibat pijatan sehingga justru kulit kepala semakin berminyak.

Rambut Kering. Kandungan lemak dalam kulit kepala jenis ini sangat minim. Cobalah teknik dengan menggunakan shampoo dan deep conditioner yang melembabkan yang dirancang untuk rambut kering dan rusak.

Rambut Tipis. Rambut tipis terjadi karena intensitas atau kerapatan kantung rambut yang jarang. Bisa "dimanipulasikan" dengan menjaga agar rambut tumbuh tidak terlalu panjang, karena semakin panjang rambut menjadi semakin terlihat jarang, Oleskan conditioner pada batang rambut, jangan pada akar rambut.

Rambut Tebal. Banyak orang dengan rambut tebal mengeluh kulit kepala menjadi bersisik dan gatal karena selain kotoran, biasanya juga karena pembilasan yang kurang bersih sesudah mencuci rambut sehingga menyebabkan kering dan iritasi.

Rambut Keriting. Rambut keriting memiliki permukaan tidak datar sehingga tidak memantulkan cahaya sebaik rambut lurus. Untuk itu cucilah rambut dengan shampoo dan conditioner yang membantu mengkilapkan serta menghaluskan permukaan rambut.

Rambut Lurus. Rambut lurus terletak rata pada kulit kepala sehingga dapat mengakumulasi minyak, membuat rambut terlihat kusam. Untuk menghindari hal ini, gunakan shampoo deep cleaning.

7. Rambut Sehat = Pemilihan Shampoo Tepat
Keramas atau mencuci rambut adalah faktor utama sekaligus sederhana dalam merawat rambut. Keramas berarti membersihkan rambut dari kotoran dan organisme merugikan, sekaligus membilas sel-sel yang sudah mati. Gunakan shampoo yang tepat karena akan mempengaruhi hasilnya. Sangat bijaksana untuk memilih shampoo yang berbahan alami karena lebih "ramah" terhadap rambut dan kulit kepala.

Tidak sulit kok, mencari shampoo yang berbahan alami dan berkualitas. HDI Royale Shampoo mengandung bahan-bahan alami pilihan. Mengkombinasikan antara Propolis, teh hijau dan multivitamin (vitamin C, E, B5, B6 dan niacinamide). Niacinamide atau vitamin B3 sudah lama dikenal sebagai bahan yang berfungsi melembabkan dan melindungi rambut dari kerusakan.

Sifat antioksidan dan antimikroba dari propolis berfungsi membersihkan rambut dan kulit kepala dari mikroba dan bakteri merugikan yang menempel. Teh hijau juga sejak lama dikenal memiliki polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dan rambut dari pengaruh buruk lingkungan. Rasa segar dan bersih dari teh hijau juga memberikan sensasi tersendiri. Kandungan beragam vitaminnya membantu kelembaban rambut dan kulit kepala.

8. Rambut Sehat = Makan Sehat
Memperoleh rambut yang sehat tidak dapat dilepaskan dari asupan nutrisi yang didapat tubuh dari makanan. Terdapat "Top Ten" jenis makanan yang terbukti bermanfaat bagi pertumbuhan rambut.
  1. Salmon yang kaya akan omega-3, vitamin B12 dan zat besi.
  2. Sayuran berhijau daun dengan kandungan vitamin A dan vitamin C.
  3. Kedelai dan kacang polong yang mengandung zat besi, zinc dan biotin.
  4. Kacang-kacangan. Kacang kaya akan selenium (mineral yang penting untuk kulit kepala), Omege-3 dan Zinc
  5. Poultry yang kaya akan zat besi dan protein tinggi untuk regenerasi sel rambut dan kulit kepala.
  6. Telur. Kandungan biotin dan vitamin B12-nya sangat penting untuk rambut dan kulit.
  7. Gandum utuh. Sereal berasal dari gandum utuh banyak mengandung Zinc, zat besi dan vitamin B kompleks.
  8. Tiram. Dengan kandungan Zinc yang sangat tinggi.
  9. Produk Susu rendah lemak. Sumber kalsium, mineral utama pertumbuhan rambut.
  10. Wortel. Sumber vitamin A.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI