Tubuh Ideal

Tubuh Ideal

langsing, proposional, ideal, badan
Tubuh yang diidamkan semua orang adalah tubuh yang langsing dan ideal. Untuk mendapatkannya tentu bukan hal yang susah. Anda bisa melakukannya di mana saja.

Menurut para ahli, cara paling aman untuk mendapatkan tubuh ideal tak lain adalah olahraga yang disertai pengaturan pola makan sehat, bukan dengan produk pelangsing yang kini makin bervariasi.

Olahraga menempati posisi utama karena selain mengoptimalkan proses metabolisme, olahraga juga berfungsi melatih kinerja otot sehingga massa otot bertambah.

Diet untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal
Menurut Dr. Leanne Redman dari Pennington Biomedical Research Center, Louisana, AS, untuk mengurangi berat badan, diet kalori sangat efektif dibanding terapi lain, termasuk olahraga. Namun jika berniat untuk memperoleh berat badan yang ideal sekaligus memiliki tubuh bugar, sebaiknya melakukan keduanya secara bersamaan.

Jadi, dengan didapatkan dua manfaat dari berolahraga:
Mendapatkan berat badan ideal dan sekaligus membentuk tubuh.
Untuk mengoptimalkan diet, konsumsi pula HDI Trimee II yang mengandung chitosan, yaitu sejenis serat makanan yang mampu mengikat lemak dan mencegahnya diserap oleh tubuh. Lemak yang tidak terserap oleh usus akan dibawa oleh chitosan melalui usus besar dan dikeluarkan dari tubuh.

Serat chitosan juga berperan dalam menimbulkan rasa kenyang dengan cara menempati ruang di bagian perut sehingga secara tidak langsung jumlah asupan makanan akan berkurang. Kandungan HDI Trimee II lainnya adalah vitamin C dan asam sitrat yang bersama chitosan bekerja sinergis dalam melancarkan pengeluaran lemak dari dalam tubuh dan menekan napsu makan.

Olahraga untuk Membentuk Tubuh
Tubuh yang ideal dengan bentuk yang indah hanya dapat diperoleh dengan berolahraga secara teratur. Saat memilih jenis olahraga, sesuaikan dengan umur dan kemampuan tubuh. Banyak aktivitas fisik sederhana yang manfaatnya tak kalah dengan olahraga berat. Yang utama dalam olahraga adalah menggerakkan otot, termasuk otot jantung, untuk beraktivitas.

Untuk mengoptimalkan pembakaran lemak dalam proses tersebut, Anda dapat menggunakan HDI Bodimate yang membantu mengaktifkan kelenjar keringat, meningkatkan suhu tubuh di area yang sedang bekerja. HDI Bodimate mengandung aloe vera, vitamin A, D, E, dan jojoba oil sehingga berfungsi meningkatkan sirkulasi darah.

Olahraga? Anytime, Anywhere
Butuh niat dan semangat untuk berolahraga. Karenanya, olahraga haruslah menyenangkan dan bisa dilakukan kapanpun, di manapun. Sebagai orang sibuk, Anda tentu harus pintar meluangkan waktu untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana sekedar untuk berolahraga: di tempat kerja, saat travelling, ataupun saat masak di dapur. Yuk, kita jelajahi tutorial untuk sedikit berolahraga di mana saja.

Work ‘Travel’ Out
Sebagai orang yang suka bepergian, entah untuk urusan bisnis atau memang bertujuan untuk berwisata, Anda mudah kok menemukan cara untuk berolahraga.
  1. Manfaatkan sarana olahraga di hotel, seperti gymnasium, jogging track, dan kolam renang. Lakukan secara ringan saja sehingga tidak sampai menyebabkan kelelahan atau bahkan cedera.
  2. Latihan ringan di kamar hotel, Lakukan sIt up, push up, atau gerakan peregangan.
  3. Jalan-jalan di sekitar hotel. Jika ada waktu luang, jangan hanya habiskan waktu dengan menonton TV di kamar. Langkahkan kaki untuk menikmati pemandangan sekitar hotel. Daripada naik taksi, sewalah sepeda dan bersepedalah ke tempat yang dituju.
  4. Bawa peralatan olahraga yang ringan dari rumah, seperti tali skiping atau matras. Jangan lupa bawa CD video tutorial olahraga yang Anda punya.
Work ‘Cook’-Out
Ibu, olahraga bisa juga dilakukan sembari masak loh. Banyak gerakan sederhana yang dapat efektif
membakar kalori.
  1. Jalan di tempat. Salah satu cara terbaik untuk berolahraga sambil memasak adalah untuk jalan ditempat selagi Anda menggoreng atau menumis. Studi membuktikan, latihan ini efektif untuk kardiovaskular. Agar memperoleh hasil yang optimal, angkat lutut setinggi mungkin.
  2. Latihan bisep dan trisep lengan. Tidak perlu barbel, gunakan talenan, cobek, atau panci sebagai pemberat. Lakukan di sela-sela Anda memasak.
  3. Lakukan squats. Berdirilah di depan meja dapur dengan jari-jari kaki menghadap ke depan. Perlahan lahan tekuk lutut Anda dan turunkan pantat Anda, kemudian berdiri lagi. Gunakan otot-otot di kaki Anda untuk berdiri kembali ke posisi awal.
  4. Peregangan. Peregangan dilakukan setelah semua jenis aktivitas fisik untuk menghindari cedera, termasuk saat di dapur. Setiap peregangan ini harus ditahan setidaknya selama 10 detik, baru kemudian lepaskan.
Double ‘Work’-out
Workout atau olahraga juga bisa dilakukan sembari kerja di kantor. Piranti yang paling mendukung untuk olahraga sembari bekerja adalah kursi kantor. Ada beberapa langkah memaksimalkan kursi kerja untuk
menguatkan otot perut (abdomen).
  1. Duduk dengan posisi tegak sempurna. Kemudian, tarik perut dan tahan selama 3 – 5 detik, kemudian lepaskan. Lakukan berulang.
  2. Peregangan tangan. Bentangkan kedua kaki, angkat tangan dan tarik hingga otot perut tertarik.
  3. Masih dengan posisi kaki yang sama, tarik pula tangan ke samping bawah sisi kiri dan kanan hingga otot perut samping terasa berkontraksi.
  4. Angkat kedua lutut, kanan dan kiri, secara bergantian. Ulangi hingga beberapa kali.
  5. Tundukkan punggung ke depan dan kemudian luruskan kembali. Ulangi beberapa kali.
  6. Masih dalam posisi duduk tegak, buat gerakan memukul lurus ke depan. Ulangi beberapa kali.
  7. Terakhir, luruskan kaki ke depan dan angkat. Tahan untuk beberapa detik dan turunkan kembali. Lakukan hingga otot perut bawah terasa berkontraksi.
Banyak kegiatan sederhana sehari-hari yang dapat membantu kita dalam menggerakkan tubuh. Efeknya pun tidak jauh berbeda dengan berolahraga. Membersihkan rumah, mencuci mobil, atau berjalan ke pasar adalah beberapa kegiatan sehari-hari yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Intinya adalah pilih kegiatan yang aktif sehingga fisik selalu bergerak. Olahraga?
Sekaranglah saatnya!
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI