Olahraga Teratur

Olahraga Teratur

olahraga, royal jelly, bahagia
Selain terlihat lebih cerah, wajah orang yang gemar berolahraga dan beraktivitas tampak lebih bahagia dan tentu saja, sehat. Para ahli melakukan penelitian ilmiah untuk menemukan jawaban mengapa olahraga membuat orang bahagia.

Semua orang pasti ingin hidup bahagia. Segala cara dilakukan untuk memperoleh kebahagiaan itu, misalnya dengan bekerja keras agar mempunyai uang berlimpah. Karena bagi sebagian orang yang melihat bahwa kebahagiaan bisa diperoleh dalam kondisi serba kecukupan.

Ada juga yang menjalin pertemanan sebanyak mungkin bagi individu yang berpikir bahwa kebahagiaan bisa didapat dengan mempunyai banyak teman atau ada pula yang rajin beribadah bagi mereka yang menganggap bahwa kebahagiaan itu adalah situasi dekat dengan Tuhan.

Semua itu benar dan perlu diusahakan. Tapi, ada satu metode memperoleh kebahagiaan yang tak boleh dilupakan. Apa itu? Olahraga secara teratur.

Munculnya antidepresan alami

Olahraga membuat tubuh memompa tryptophan, asam amino yang meningkatkan level serotonin, hormon yang bisa menurunkan kadar stres. Tak hanya itu, berolahraga juga memicu kenaikan kadar dopamine dan neropinephrine, hormon alami pemicu rasa bahagia.

Meningkatnya suhu tubuh

Dengan berolahraga, suhu tubuh akan meningkat. Peningkatan ini diakibatkan oleh pelepasan pirogen, protein yang meningkatkan suhu tubuh, oleh sel darah putih. Saat suhu tubuh meningkat, maka akan timbul sensasi hangat. Sensasi inilah yang meningkatkan endorphin - hormon pemicu rasa senang - dalam darah dan memicu otak untuk mengontrol mood. Efek menenangkan yang muncul setelah berolahraga, sama halnya seperti saat berendam di air hangat.

Tips Olahraga Aman

  1. Mulailah berolahraga dengan intensitas ringan dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap. Jangan berolahraga dengan intensitas tinggi secara tiba-tiba.
  2. Periksakan jantung secara teratur, terutama bila Anda sudah berusia lebih dari 50 tahun atau memiliki riwayat keluarga dengan gejala dan tanda-tanda penyakit kardiovaskuler.
  3. Ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengikuti program olahraga sehingga tahu jenis olahraga seperti apa yang cocok.
  4. Sebenarnya, jantung memberi peringatan bagi tubuh jika sudah bekerja terlalu berat. Peringatan itu berupa sakit perut, sakit dada, atau sesak napas abnormal. Beristirahatlah jika tanda itu sudah muncul.
  5. Jaga tingkat kolesterol dan tekanan darah Anda pada tingkat normal.
  6. Berhenti merokok. Nikotin bersifat mengentalkan darah sehingga darah mudah menggumpal dan menyumbat pembuluh darah.
  7. Jaga pola makan dan biasakan mengonsumsi suplemen kesehatan alami.

Menghindari pikiran negatif

“Olahraga membantu pengendalian diri dan ini sangat penting untuk mencegah perilaku buruk atau pikiran-pikiran negatif,” kata Keith Johnsgard, Ph.D, penulis buku Conquering Depression and Anxiety Through Exercise. Olahraga, terutama olahraga permainan, membuat kita bersosialisasi dengan orang lain dan membuat kita terbiasa untuk berpikir positif. Nah, mau bahagia? Lirik cara ini.

Tentu saja, pilih jenis olahraga yang Anda gemari untuk mendapatkan manfaat ini. Selain bahagia, kita akan mendapatkan manfaat lain yang tak kalah penting: sehat.

Kombinasikan manfaat olahraga dengan makanan kesehatan. 

HDI Royal Jelly - Menurut penelitian, royal jelly terbukti membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi otak dengan beragam vitamin dan mineral, terutama kandungan vitamin B dan asam aminonya. Penemuan terbaru juga menemukan bahwa royal jelly juga berfungsi menormalkan biokimia hormon yang berpengaruh pada mood dan suasana hati seseorang.

HDI Pollenergy 520 - Membantu melancarkan aliran darah sehingga kebutuhan sel-sel tubuh kita dapat terpenuhi nutrisi dan oksigenasinya, memperbaiki kontraksi jantung, dan meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik.

HDI Bee Propolis - Membantu mengurangi aterosklerosis dari dinding pembuluh darah kita yang sudah mulai terbentuk, meningkatkan daya tahan tubuh, dan berfungsi sebagai pelindung saat kita membangun tubuh menjadi lebih baik.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI