Bercak Kulit

Bercak Kulit

Bercak Kulit, Noda kulit,flek,pigmen, B.Skin
Permasalahan kulit yang kerap dikeluhkan oleh para wanita adalah jerawat dan bercak kehitaman yang muncul akibat pengaruh lingkungan luar, terutama paparan matahari. Seiring dengan pertambahan usia, permasalahan kulit bertambah lagi dengan munculnya kerutan.

Sebagai bagian terluar dari tubuh, kulit mempunyai peran penting menyampaikan pesan kecantikan seseorang kepada orang-orang di sekitarnya. Nah, dengan beragam permasalahan itu, wanita harus makin cerdik mengatasinya.

Akibat Pigmentasi

Flek hitam atau pigmentasi sebenarnya adalah suatu permasalah kulit yang umum dialami oleh semua orang, termasuk para pria. Biasanya, flek itu mulai muncul semenjak seseorang menginjak usia di atas 30 tahun. Dalam istilah medis, munculnya flek hitam atau kecoklatan pada kulit itu disebut hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi adalah terjadinya perubahan warna kulit atau kuku menjadi lebih gelap akibat peningkatan produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang memproduksi warna dalam tubuh, seperti warna mata, kulit, dan rambut. Melanin di produksi oleh melanosit yang berada di lapisan terbawah epirdermis. Seiring dengan pertambahan usia, distribusi melanosit akan berkurang dan pengaturannya pun kurang terkontrol oleh tubuh.

Penyebab hiperpigmentasi antara lain adalah paparan sinar ultraviolet (UV) matahari, peradangan, jerawat, dan luka. Hiperpigmentasi bisa terjadi secara tidak merata, biasanya terdapat pada wajah dan kulit lengan bagian atas. Bagian-bagian itulah yang tiap hari terkena paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet dapat merangsang aktivitas melanosit sehingga konsentrasi sel-sel lebih padat daripada area di sekitarnya sehingga terjadilah hiperpigmentasi.

Bercak hiperpigmentasi ini akan semakin hitam kalau kulit luar sering terpapar sinar matahari karena melanin menyerap sinar UV untuk mellndungi kulit dari paparan yang berlebihan.

Perubahan hormonal yang terjadi sejalan dengan proses penuaan atau penggunaan pil kontrasepsi, juga kerap memunculkan bercak kehitaman yang disebut sebagai melasma. Melasma akibat hormon dapat terjadi secara permanen, tetapi juga blsa bersifat sementara. Kasus melasma sementara banyak terjadi pada wanita hamil. Perut wanita hamil, biasanya menghitam. Warna hitam itu berangsur hilang setelah melahirkan.
Hai, kaum wanita, sudahkah kulit Anda mulus, sehat, dan terhindar dari bercak? Pertanyaan tersebut agak sensitif ditujukan bagi kaum hawa karena mereka adalah kaum yang begitu peduli dengan penampilan, terutama penampilan kulit mereka. 

Pentingnya Produk Pelindung Kulit

Agar hiperpigmentasi tidak semakin parah, diperlukan perawatan intensif. Penggunaan produk yang mengandung vitamin B3 atau antioksidan, seperti vitamin C, bisa membantu mengurangi pigmentasi agar flek hitam yang muncul mulai berangsur menipis.

Bagi para wanita aktif yang tiap hari harus bekerja di luar ruangan, menggunakan tabir surya adalah pilihan bijak. Lebih baik memilih tabir surya yang sudah mengandung formula ganda yang bisa menangkal UVA dan UVB sekaligus dengan Sun Protector Factor (SPF) yang memadai. Sekarang juga sudah tersedia produk tabir surya yang sekaligus berfungsi sebagai perawatan kulit, alas bedak, dan dilengkapi dengan berbagai vitamin yang dibutuhkan kulit. Produk revolusioner itu adalah HDI B·SKIN BB Cream.

Pentingnya Membersihkan Wajah

Untuk mencegah munculnya bercak dan permasalah kulit wajah lain, salah satunya adalah dengan membersihkan wajah secara rutin, terutama setelah beraktivitas dari luar ruangan. Kebersihan wajah adalah aspek paling penting dari kecantikan Anda. Cara membersihkan wajah dengan baik adalah dengan memakai sabun pembersih muka, kemudian toner dan dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab.

Saat ini, di pasaran terdapat berbagai pilihan merek dan jenis pembersih. Sederhananya, ada dua kategori dasar pembersih wajah: Pembersih dengan tisyu dan pembersih bilas. Pembersih dengan tisyu, yang biasanya disebut sebagai pembersih 'krim' atau 'susu', memiliki kandungan minyak tinggi. Minyak ini bergabung dengan dan membantu untuk membersihkan make up, minyak pada wajah, dan kotoran. Pembersih dengan tisyu tidak begitu mengeringkan sehingga lebih cocok untuk jenis kulit normal dan kering.

Sebaiknya Anda Makin Tahu ...

Toner atau Astringent

Toner berfungsi menghapus bekas makeup sebelum menggunakan pelembab. Untuk kulit normal, kombinasi atau berminyak gunakanlah zat yang mengandung persentase alkohol rendah dan penyaman kulit seperti allantoin. Untuk kulit normal dan kering, gunakan penyegar bebas alkohol.

Pelembab

Pelembab adalah cara paling mudah dan murah untuk mencegah penuaan dini. Pakailah pelembab pada siang dan malam hari, dan tentunya pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Memilih SPF

Sun Protecting Factor adalah nilai yang menunjukkan kekuatan tabir surya dalam melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet. Semakin tinggl nilai SPF, maka kulit semakin terlindungi. Saat ini sudah banyak diproduksi tabir surya dengan nilai SPF tinggi, 30 dan 50, yang berfungsi tidak hanya mencegah kulit merah dan terbakar, tetapi juga mencegah kerusakan sel-sel DNA akibat sengatan sinar UV.

Menurut Drug and Therapeutics Bulletin, krim tabir surya dengan SPF 15 tidak memadai. Agar terlindungi dari bahaya kanker kulit maka krim tabir surya yang digunakan sebaiknya yang memiliki SPF 30 atau lebih.

Ultra Violet A, B, C?

Sinar matahari terdiri dari 3 komponen, yaitu sinar UVA, UVB, dan UVC.

Sinar UVA mampu lebih dalam menembus kulit dan memiliki wangka waktu yang lebih lama untuk menimbulkan kerusakan pada kulit. seperti kerutan, dan gejala-gejala penuaan dini. Sinar UVA ini membuat kulit menjadi hitam.

Sinar UVB hanya 0.2 % dari sinar matahari total. Paparan sinar UVB yang terlalu lama dan intens bisa menyebabkan menyebabkan kulit terbakar dan dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker kulit.

Sinar UVC sebenarnya amat berbahaya dan sangat merusak kulit, tetapi sinar ini dapat ditahan oleh lapisan ozon.

HDI B•SKIN BB Cream: Satu Produk Berjuta Manfaat

HDI B·SKIN BB Cream adalah perpaduan antara perawatan kulit dan produk kosmetik. Produk ini dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan sekaligus berfungsi sebagai pemutih, tabir surya. alas bedak, concealer, dan pelembab. Semua dikombinasikan menjadi satu. Bahan aktif utamanya, yaitu royal jelly dan green tea, memberikan banyak manfaat bagi kulit Dengan SPF 37 PA+++, HDI B·SKIN BB Cream perlindungan terhadap radiasi sinar matahari, UVA dan UVB. yang cocok dan dibutuhkan untuk kulit Wanita Asia.

Setiap orang dapat menggunakan HDI B·SKIN BB Cream, bahkan pria pun dapat menggunakannya. HDI B·SKIN BB Cream cocok untuk mereka yang memiliki masalah dengan jerawat dan masalah kulit lainnya. HDI B·SKIN BB Cream dapat menyamarkan bekas jerawat dan luka lainnya.
Dengan teknologi Microcaps, manfaat bahan aktif HDI B·SKIN BB Cream dapat secara optimal diserap oleh kulit.
  • Menyamarkan noda dan meremajakan kulit
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Meminimalkan kerusakan kulit akibat sinar UV
  • Memutihkan kulit dan menjaga kesehatan kulit
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Melawan penuaan dan mengurangi kerutan

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI