Merawat Kaki

Merawat Kaki

kaki, merawat kaki, hand body, royale, lembab
Kaki merupakan bagian yang sama pentingnya dengan bagian tubuh yang lain. Mereka membantu kita menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Kaki berfungsi menopang seluruh berat badan kita saat kita berdiri sehingga bisa dibayangkan betapa vital dan berat tugasnya.

Sebagai instrumen tubuh yang kerap bekerja berat, kaki perlu perawatan terutama bagaimana menjaga kebersihannya. "Jika menilai kepribadian seseorang, mulailah dari menilai telapak kakinya" memang begitulah adanya.

Logikanya, kaki, apalagi kuku kaki, adalah bagian tubuh yang sangat jarang mendapat perhatian dari empunya. Jika seseorang memperhatikan kebersihan kakinya, berarti dia mempunyai perhatian pada hal-hal kecil. Sebagai bagian tubuh yang paling bawah dan mudah kotor, kaki harus mendapat perhatian ekstra. Tak hanya kebersihannya, keindahannya pun layak dipertahankan.

Kaki Indah Bermula dari Kaki Bersih

Kaki yang sehat dan indah pasti akan menambah rasa percaya diri dan siap membawa tubuh kita kemanapun pergi. Tidak mengherankan jika kemudian kaum hawa berlomba-lomba menjaga keindahan kakinya, termasuk salah satunya dengan mendatangi pusat-pusat foot spa.

Namun diatas tolok ukur tersebut, kebersihan kaki tetaplah menjadi perhatian utama. Bagaimana kaki bisa disebut indah jika terdapat bekas-bekas luka karena gatal atau jamur. Karenanya, dapat dikatakan jika kaki indah bermula dari kaki yang bersih. Yaitu bersih dari kuman dan jamur. Jamur paling suka tumbuh di lipatan kaki teratas, yaitu di selangkangan.

Tumbuhnya jamur disebabkan karena area tersebut bersifat lembab, hangat, dan sulit dikeringkan. Jika dibiarkan, akan menyebabkan gatal, kulit menipis, iritasi, dan akhirnya infeksi jamur.

Pengobatan sederhana, yakni dengan menggunakan krim anti-jamur (yang mengandung clotrimazole). Krim ini bisa diperoleh dengan resep dokter. Bedak kaki juga bisa digunakan.

Tak Sulit Pelihara Tumit Kaki

Kita mulai dari telapak kaki yang mempunyai lapisan kulit yang relatif lebih tebal dibanding bagian tubuh yang lain. Fungsinya adalah untuk mencegah kuman masuk ke bagian tubuh. Selain itu, ketebalan kulit kaki juga berguna untuk melindungi diri saat beraktivitas yang berat.

Pada bagian ini, permasalahan yang kerap muncul adalah pengerasan kulit kaki (kapalan / kalus). Biasanya kalus timbul di tumit, mata kaki, atau pinggiran dekat jari-jari kaki, yang biasanya disebabkan karena gesekan telapak kaki dengan sepatu, sandal, atau bahkan dengan lantai, dalam jangka waktu yang relatif lama. Mulanya pada bagian yang terluka, menjadi merah, perih, mengelupas, kemudian mengeras.

Ada dua macam kalus, yaitu kalus lunak dan kalus kasar. Kalus lunak kerap muncul di sela-sela jari akibat sering tergesek sepatu atau terkena keringat. Kalus kasar biasanya ditemukan di jari-jari kaki atau telapak kaki, biasanya karena tekanan abnormal ketika berjalan. Pengobatan dengan asam salisil (tersedia di apotek) dapat menghilangkan kulit kaki yang kasar. Batu apung atau "ampelas" kaki juga bisa digunakan, kemudian gunakan pelembab pada kaki.

Gangguan lain yang membuat telapak kaki meradang adalah kulit pecah-pecah, telapak atau tumit kaki pecah-pecah biasanya disebabkan oleh bakteri atau jamur. Berbeda dengan kapalan dan kering, kaki pecah-pecah ini bisa juga karena bahan kimia atau deterjen yang tidak cocok dengan kulit dan faktor keturunan. Cara terbaik untuk mencegah kulit pecah-pecah adalah dengan menjaga telapak kaki Anda tetap kering.

Kaki Lembut Berkat HDI Royale Hand & Body Lotion

Saat kaki mulai bermasalah, tidak perlu sedu-sedan. Anda hanya membutuhkan lotion yang dapat melembabkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

Gunakan lotion yang lembut dan mudah diserap kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket. Akan sangat jauh menguntungkan jika dalam lotion itu juga mengandung bahan-bahan yang mencegah dan melindungi kulit dari serangan bakteri serta jamur. Nah, sekarang pertanyaannya adalah, "Adakah lotion all in one seperti itu?"

Ada! HDI Royale Hand & Body Lotion secara efektif membantu melembabkan, menutrisi, dan melindungi kulit dari gangguan bakteri serta radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Lotion ini mengandung tiga bahan pokok yaitu Propolis, teh hijau, dan ragam vitamin. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk melembabkan, menutrisi, dan melindungi kulit dari gangguan bakteri serta radikal bebas yang berasal dari lingkungan.

Sifat anti-bakteri dan anti-peradangan dari propolis dan teh hijau melindungi kulit dari bakteri serta membantu meredakan iritasi secara efektif. Selain itu Propolis dan teh hijau juga kaya akan senyawa polifenol yang memiliki sifat sebagai anatioksidan yang sangat membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, serta membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Bermacam multivitamin (vitamin C, E, B5, B6, dan niacinamide) yang dikandungnya sehingga sangat tepat digunakan untuk mengurangi kekeringan pada tumit.

Kebersihan dan perawatan adalah dua faktor penting agar kaki sehat nan cantik. Setelah kedua hal itu terpenuhi, Anda pun dapat melenggang ringan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI