Peduli

Peduli

Peduli
Jika Anda memiliki teman dan Anda sadar bahwa teman Anda adalah termasuk orang yang peduli dengan orang lain bahkan didepan kepentingan diri sendiri, kemudian Anda memanfaatkannya! Mungkin egoisme Anda sudah sampai tingkat Dewa. Jika Anda terus dengan hal seperti itu, yakinlah bahwa suatu saat tidak ada lagi yang akan membantu Anda. Anda akan hidup sendiri.

Percayakah Anda? Dalam bisnis apapun, interaksi sosial pasti terjadi dan dalam lingkup sosial apapun, kegiatan bisnis juga akan terjadi. Contoh paling kecil, ketika Anda ke suatu tempat misalnya rumah makan bersama teman Anda. Kemudian, karena kebetulan Anda membawa uang yang cukup banyak untuk membayar makanan Anda berdua, Anda membayar semuanya.

Teman Anda pun merasa berutang, dan di kemudian hari, teman Anda pun ganti mentraktir Anda. Ya, Anda pun sedang melakukan bisnis dengan teman Anda. Bisnis kepercayaan. Anda percaya kepada teman Anda sehingga teman Anda pun merasa bertanggungjawab dengan apa yang sudah Anda lakukan.

Jangan Curang! Jangan Bohong!

Betul! Jika ingin mendapatkan kepercayaan dari teman, kolega atau saudara bahkan orang tua, jangan pernah membohongi atau mencurangi mereka. Kepercayaan adalah barang paling mahal di dunia ini. Tanpa kepercayaan, Anda akan hidup dalam ketidaktenangan, karena Anda takut teman Anda berbuat sesuatu yang negatif terhadap Anda. Anda menjadi defensif dan kemudian paranoid.

Akibatnya? Apa yang akan Anda lakukan..apapun itu, hasilnya akan kacau. Anda akan merancang sesuatu bukan untuk mencapai keberhasilan, tetapi Anda akan fokus untuk berjaga-jaga dari ancaman sekeliling Anda. Dan, Anda tidak akan pernah berhasil. Anda tidak akan maju. Anda akan hidup tanpa perubahan.

Jangan Egois!

Setiap manusia pasti punya ego. Hanya saja, jangan sampai ego menguasai hidup Anda. Apa yang kita tahu dari ego? Selama ini kita hanya tahu bahwa ego adalah perilaku mementingkan diri sendiri di mana kita tidak peduli dengan orang lain. Betul. Tetapi, tahukah Anda jika ego adalah sumber bencana bagi suatu kesuksesan?

Ketika Anda sangat mencintai diri sendiri, memuja diri sendiri, menganggap Anda yang paling benar, menganggap kepentingan Anda yang harus diutamakan. Anda sebetulnya mengubur dalam-dalam kesuksesan Anda. 

Tidak satu orang pun yang menyukai orang egois, jika tidak suka, maka tidak mau membantu. Jika tidak mau membantu, bagaimana Anda bisa menjalani hidup, tanpa orang lain apa yang bisa Anda lakukan? Jika Anda menganggap diri sendiri paling benar, bagaimana bisa belajar?

Stop memanfaatkan orang lain!

Salah satu penyakit kronis dalam suatu bisnis adalah saling memanfaatkan. Jika itu adalah saling menguntungkan, bisa diterima. Bagaimana jika perilaku ini hanya memanfaatkan orang lain untuk kepentingan diri sendiri. Tingkat paling kronis dari penyakit ini adalah memanfaatkan yang merupakan kebaikan orang lain untuk kepentingan diri sendiri.

Dunia HDI

HDI adalah suatu tempat bagaimana kita hidup, belajar dan mencintai lebih dari diri Anda sendiri. Filosofi Live, Learn, Love mengajarkan untuk menjadi suatu pribadi yang punya etika dan nilai. Kita berbicara tentang manusia bukan hanya sebagai individu saja, melainkan sebagai bagian dari suatu komunitas di mana kita bersama-sama dalam satu wadah untuk berkembang menjadi manusia-manusia yang lebih baik. Saling peduli satu sama lain tanpa mengharapkan imbalan. Kenapa tidak mengharapkan imbalan?

Ya. Tidak mengharapkan imbalan. Kebaikan tidak bisa dihitung atau dikalkulasi dengan angka dan tidak bisa dinilai dengan uang. Kadang bantuan yang menurut kita kecil, akan menjadi sangat besar bagi orang lain yang kita bantu. Bahkan, Anda mungkin tidak akan menyangka jika bantuan kecil tersebut mungkin akan diingat sepanjang hidup?

HDI, memberikan sebuah fondasi yang kuat untuk kita mulai membangun suatu keluarga besar yang kuat. Memperlakukan teman dan kolega seperti saudara, seperti keluarga. Percaya mereka seperti kita mempercayai keluarga kita sendiri. Maka, jaringan Anda akan sekuat pertalian darah.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI