Alat Bantu Presentasi

Alat Bantu Presentasi

Alat Bantu Presentasi
Anda merasa sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk melakukan presentasi mengenalkan bisnis Anda kepada prospek yang sedang Anda dekati. Anda sudah berlatih di rumah, dan berusaha tidak gugup. Eh tapi kok, otak tiba-tiba nge-blank dan lupa mau bicara apa, ya? 

Supaya hal seperti ini tidak terjadi, menggunakan alat bantu saat presentasi tidak ada salahnya, kok! Selain presentasi Anda menjadi lebih lancar, pendengar juga menjadi tidak mudah bosan kalau presentasi Anda menarik.

Seorang pebisnis mandiri harus lihai dalam merancang sebuah strategi presentasi, agar apa yang disampaikan bisa ditangkap dan dipahami oleh pendengarnya. Lebih bagus lagi jika presentasi tersebut mencapai tujuannya, yaitu membuat pendengar tertarik dengan bisnis Anda.

Seperti apa alat bantu presentasi yang bisa memaksimalkan presentasi Anda dan menarik untuk pendengar?

Pilih platform yang sesuai

Jika Anda memang sudah merencanakan presentasi “besar” dan mengumpulkan banyak audiens, juga memiliki tempat yang cukup luas untuk presentasi, tentu jangan disia-siakan peluang untuk menggunakan PowerPoint, dengan laptop Anda dan Anda bisa menyewa proyektor (cukup banyak yang menyewakan proyektor harian). Jika Anda hanya bertemu dengan dua-tiga orang prospek, menggunakan iPad atau tablet lainnya sudah cukup mumpuni. Unduh software khusus presentasi seperti Keynote atau SlideRocket.

Satu gambar adalah seribu kata

Ingat, slideshow presentasi ini hanyalah alat bantu Anda. Jangan sampai Anda membaca dari slideshow, karena akan membosankan. Berilah foto atau gambar yang menarik dan kalimat yang hanya menjadi kata kunci Anda untuk mengingat “alur cerita” presentasi Anda. Memperlihatkan video menarik yang memang berhubungan dengan bisnis Anda juga bisa memicu pertanyaan dan obrolan dengan para audiens.

Buatlah slideshow semenarik mungkin

Gunakan foto atau gambar yang menarik, data statistik yang menarik dan mudah dimengerti, namun tetap gunakan tulisan dengan font yang memberi kesan profesional, jelas, dan mudah dibaca.

Jangan gunakan suara

Nonaktifkan penggunaan suara pada software yang Anda gunakan, seperti efek suara pada saat transisi antar slide. Suara tersebut mengganggu dan hanya akan memecah konsentrasi para audiens. Biarkan mereka fokus kepada Anda.

Cara tradisional

Jika Anda melakukan presentasi nonformal, misal hanya sekadar mengobrol dengan teman yang tidak sengaja bertemu di tempat umum, dan kebetulan Anda sedang tidak membawa tablet. Atau memang Anda tidak terlalu menyukai menggunakan teknologi, namun sering mengalami kesulitan untuk fokus pada presentasi Anda (misal sering ngelantur ke mana-mana, atau setelah berpisah dengan orang tersebut Anda baru ingat ada hal penting yang terlupakan), Anda bisa menggunakan cue card, yang praktis dan bisa Anda bawa ke mana saja.

Cukup dengan membuat karton kecil-kecil yang berisi keyword dari presentasi Anda. Dengan cara seperti ini Anda akan fokus, memiliki alur presentasi yang baik dan tidak ada poin penting yang terlewatkan.



DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   2 komentar :
  1. bisa gak minta presentasi powerpoint nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. prestools bisa minta ke Upline aktif masing-masing KPU Kotim.
      birokrasinya seperti itu...

      Hapus

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI