Gangren

Gangren

Gangren
Gangren terjadi karena adanya bagian tubuh, entah kulit, otot, atau organ, yang kekurangan sirkulasi darah. Darah bertugas membawa oksigen ke seluruh tubuh, dan tanpa oksigen tersebut, sel-sel tubuh kita tidak akan mampu bertahan melawan infeksi.

Mengapa penderita diabetes selalu dianjurkan untuk menjaga agar badannya tidak terluka? Ya, karena luka sekecil apapun pada penderita diabetes berpotensi menjadi gangren.

Kondisi terburuk adalah ketika terjalin kombinasi antara luka di suatu bagian tubuh dengan gangguan aliran darah tersebut, seperti diabetes. Resiko yang sama juga dimiliki oleh penderita atheroclerosis (penyakit yang disebabkan oleh penumpukan plag dibagian dalam pembuluh arteri), penderita penyakit kardiovaskuler, perokok berat, atau yang terinfeksi oleh bakteri.

Luka yang terkena gangren biasanya akan mengirimkan tanda-tanda tertentu, seperti warna kulit berubah menjadi hitam, atau biru, rasa sangat sakit yang kemudian menjadi mati rasa, dan disertai dengan aroma tidak sedap yang berasal dari luka tersebut.

Ada kemungkinan kalau daerah di sekitar luka pun berpotensi terkena gangren. Ini ditandai dengan pembengkakan dan rasa sakit di bagian tersebut. terkadang penderitanya mungkin mengalami demam dan merasa tidak enak badan.

Berkaitan dengan gangren, dikenal pula istilah septicshock. Ini adalah kondisi yang muncul bila jaringan gangren menyebar ke seluruh tubuh. Pemilik luka gangren patut curiga akan penyebaran ini apabila tekanan darahnya turun, jantung berdetak kencang, kepala pening, napas putus-putus, dan mudah bingung.

Terkadang, seseorang tidak menyadari kalau ada gangren di badannya. Jadi, coba perhatikan apakah ada rasa sakit di badan Anda tanpa penyebab yang jelas dan bertahan lama, luka yang butuh waktu lama untuk sembuh atau muncul lagi, aroma tidak sedap dari area yang terluka, atau kulit menjadi pucat, keras, dingin, dan mati rasa. Untuk tanda terakhir, kemungkinan besar itu adalah gangren karena radang dingin (frostbite).

Pencegahan dan perawatan gangren

Karena gangren dapat berakibat fatal, maka diperlukan langkah-langkah pencegahan, seperti:
Bila Anda memiliki diabetes, maka Anda harus peduli pada penyakit Anda tersebut. Lakukan pemeriksaan mendiri untuk memastikan keberadaan goresan, luka, atau tanda-tanda infeksi di badan Anda. Tanda-tanda infeksi yang perlu Anda perhatikan adalah kulit memerah, bengkak, atau kering. Mintalah dokter untuk memeriksa tangan dan kaki Anda, setidaknya sekali dalam setahun.
Jangan mengonsumsi tembakau. Penggunaan produk bertembakau dapat merusak pembuluh darah Anda.

Cegah infeksi. Caranya, bersihkan luka terbuka dengan sabun berformula lembut (mild) dan air bersih, lalu pastikan kalau luka itu selalu bersih dan kering sampai benar-benar sembuh.
Waspadalah ketika suhu turun. Seperti yang dituliskan diatas, radang dingin pun dapat menyebabkan gangren sehingga Anda perlu memperhatikan perubahan-perubahan di kulit yang mungkin disebabkan oleh radang dingin ini.

Produk HDI Untuk Luka Gangren

Untuk merawat gangren, bila masih memungkinkan, dokter biasanya akan memberikan antibiotik. Bila tidak, maka pasien akan dianjurkan untuk menjalani operasi, di mana tim medis akan membuang jaringan yang sudah mati sehingga dapat mencegah penyebaran sekaligus membantu penyembuhan jaringan yang sehat. Ketika prosedur ini dilaksanakan, dokter biasanya juga memperbaiki pembuluh darah yang rusak untuk melancarkan aliran darah ke daerah yang terkena gangren. Kalau sudah parah, amputasi bisa menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia.

Selain opsi di atas, ada pula pilihan terapi produk perlebahan dengan memanfaatkan produk-produk High-Desert, yakni HDI Aloe Propolis Cream dan HDI Four Stars.

HDI Aloe Propolis Cream adalah krim luka yang dapat melindungi luka, mempercepat pembentukan sel kulit baru, serta mengurangi peradangan karena mengandung bee propolis dan aloe vera. Ditambah dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti minyak bunga matahari, minyak jojoba, kolagenm dan elastin, maka Anda mendapatkan krim luka yang alami dan ilmiah ini.

Bee propolis merupakan zat alami yang memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mencegah infeksi di luka. Bee propolis juga mengandung CAPE (Caffeic Acid Phenetyl Ester) yang telah dikenal secara klinis sebagai senyawa yang berfungsi sebagai anti peradangan.

Sementara itu, lendir aloe vera (lidah buaya) telah digunakan sebagai perawatan berbagai masalah kulit selama ribuan tahun. Aloe vera terbukti klinis mampu memicu pertumbuhan sel baru sekaligus mencegah luka meninggalkan bekas. Karena itulah, produk ini dapat membantu penyembuhan luka gangren.

Untuk memperbesar manfaatnya, Anda dapat mencampurkan HDI Aloe Propolis Cream dengan HDI Clover Honey dengan perbandingan 1:1. Aturan pakai yang dianjurkan adalah mengoleskan campuran tersebut secara tipis-tipis pada luka yang sudah dibersihkan sebelumnya, minimal 3 kali sehari.

Untuk membantu proses penyembuhan, penderita gangren sebaiknya mengonsumsi HDI Four Stars.

HDI Bee Propolis yang kaya akan berbagai kandungan alami dan sejauh ini para peneliti hanya mampu mengidentifikasikan 200 komponen saja. Komponen-komponen itu membuat bee propolis dikenal sebagai antioksidan, antimikroba dan antiperadangan. Juga, terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membantu melindungi jantung sehingga memperkecil resiko komplikasi bagi penderita diabetes. HDI Bee Propolis juga akan membuang racun dari gangren sehingga menghambat proses penyebarannya.

HDI Pollenergy 520 yang mengandung bee pollen akan memberikan nutrisi-nutrisi untuk meningkatkan energi dan stamina serta membantu memperbanyak jumlah sel darah merah bagi penderita diabetes. Produk ini juga dapat memperlancar aliran darah sehingga akan dapat membantu proses penyembuhan gangren.

HDI Royal Jelly Liquid yang mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K, kolagen, serta asam aspartat. HDI Royale Jelly Liquid disarankan bagi penderita diabetes karena terbukti memiliki sifat anti penuaan serta membuat tubuh lebih sehat dan aktif. Bagi penderita gangren, produk ini adalah wajib dikonsumsi karena mampu mereproduksi sel, termasuk sel-sel yang berada di daerah gangren.

Dan yang ke 4, HDI Clover Honey. Penderita diabetes memang dianjurkan untuk menghindari makanan atau minuman yang manis, namun HDI Clover Honey baik bagi penderita diabetes karena merupakan pengganti gula yang aman. HDI Clover Honey tidak berpengaruh negatif bagi kadar gula penderita diabetes sepanjang tidak dikonsumsi secara berlebihan.
HDI Clover Honey akan menjadi sumber energi bagi penderita diabetes juga membantu melindungi tubuh dari berbagai bakteri yang merugikan sekaligus meningkatkan jumlah bakteri yang menguntungkan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI