Ragam Penyakit Maag

Ragam Penyakit Maag

Ragam Penyakit Maag
Makan yang pedas, perut sakit! Makan yang asam, semakin sakit! Apalagi kalau telat makan, wuih.. sangat tersiksa! Keluhan-keluhan ini bukan satu dua orang saja, karena gastritis (dikenal dengan nama penyakit maag) merupakan salah satu penyakit "populer" di masyarakat.

Gastritis pada dasarnya merupakan peradangan di lambung. Peradangan itu disebabkan oleh beberapa kondisi, diantaranya infeksi bakteri Helicobacter pylori, pemakaian obat penghilang sakit secara terus menerus, alhokol, kokain, stres fisik, kelaian sistem kekebalan tubuh, penyakit Crohn's, serta radiasi dan kemoterapi.

Peradangan ini kemudian memunculkan beberapa gejala, seperti rasa perih atau sakit seperti terbakar di perut bagian atas yang terasa membaik atau memburuk ketika makan. Selain itu, penderitanya juga akan mengalami rasa mual, muntah, hilang selera makan, kembung, terasa penuh di perut bagian atas setelah makan, dan/atau kehilangan berat badan.

Tetapi, gejala-gejala itu tidak selalu menunjukkan kalau penderitanya mengalami gastritis. Karena kemiripan gejala-gejalanya, terkadang gastritis sulit dibedakan dengan beberapa penyakit pencernaan lainnya. Bisa jadi apa yang disebut gastritis ternyata bukanlah gastritis, dan apa yang disebut penyakit lain ternyata adalah gastritis.

Beberapa Penyakit yang serupa dengan Gastritis

  • Gastreontritis atau Flu Perut. Biasanya gastreontritis menunjukkan gejala seperti gastritis, namun akan hilang dalam satu dua hari. Ini jelas berbeda dengan gejala gastritis yang dapat terjadi terus menerus. Dan ada beberapa tambahan pada penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus ini, yakni diare, kram perut, dan ketidaksanggupan untuk mencerna.

  • Heartburn. Penyakit ini terkadang sulit dibedakan dengan gastritis karena sama-sama membuat penderitanya mengalami rasa seperti terbakar di bagian perut. Bedanya, rasa terbakar karena heartburn terjadi di belakang tulang dada. Sensasi ini biasanya terjadi setelah makan, ketika asam lambung naik dan masuk ke dalam esofagus (saluran antara tenggorokan dan perut). Penderita heartburn juga biasanya mengalami rasa asam di mulut. Rasa makanan yang baru dicerna bisa kembali terasa dimulut.

  • Stomach ulceratau borok lambung yang merupakan penamaan untuk luka terbuka di dalam lambung. Kesamaan antara stomach ulcer dan gastritis ada di bakteri penyebab infeksinya yakni Helicobacter pylori. Penyakit ini dapat menyebabkan gastritis, juga sebaliknya. Secara spesifik, rasa sakit pada penderita stomach ulcer akan semakin parah ketika malam hari atau di saat lambung sedang kosong.

  • Nonulcer dyspepsia, atau sering disebut dispepsia. Penyakit ini menunjukkan gejala yang sama dengan gastritis. Bedanya, penyebab dispepsia tidak diketahui dan tidak terkait dengan penyakit tertentu, melainkan fungsional. Biasanya, penderita dispepsia akan menunjukkan gejala sakit perut atas, kembung, dan mual setelah mengonsumsi gorengan, makanan pedas, atau makanan berlemak.
Untuk memastikan jenis gangguan pencernaan apa yang Anda alami, memang akan lebih baik bila Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter juga pasti akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Tetapi pencegahan akan selalu lebih baik daripada pengobatan. Karena itu, tips berikut sangat dianjurkan bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan pencernaan.
  • Hindari makanan yang dapat mengiritasi dinding lambungAnda, seperti makanan pedas, asam, berlemak, atau gorengan.
  • Makan dengan jumlah yang cukup, tepat waktu, dan tidak terburu-buru.
  • Hindari alkohol.
  • Jangan merokok karena dapat meningkatkan asam lambung dan menunda penyembuhan lambung.
  • Berolahraga secara teratur karena olahraga dapat menstimulasi aktivitas otot usus sehingga mampu mengeluarkan sisa makanan secara lebih cepat.
  • Kendalikan stres karena stres dapat meningkatkan produksi asam lambung dan melambatkan kecepatan pencernaan.
  • Ganti obat penghilang rasa nyeri Anda. Tanyakan pada dokter, jenis obat penghilang nyeri apa yang aman untuk lambung.
  • Konsumsi suplemen kesehatan yang baik untuk pencernaan Anda.

Solusi Tepat Untuk Gangguan Pencernaan Anda

Agar sistem pencernaan selalu sehat, setiap orang dianjurkan untuk menjaga pola makan, menghindari asupan yang berpengaruh negatif terhadap lambung, dan tentu saja mengonsumsi suplemen kesehatan yang tepat.

HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals merupakan suplemen kesehatan dari High-Desert yang dikhususkan untuk menjadi solusi yang tepat bagi berbagai masalah pencernaan yang Anda hadapi, entah itu gastritis ataupun jenis penyakit pencernaan yang lainnya.

HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals ini baik bagi pencernaan karena memiliki formulasi yang unik antara enzim bromelain, enzim papain, berbagai jenis mineral, dan dynamic trio (bee pollen, bee propolis, dan royal jelly).

Bromelain berasal dari batang buah nanas dan mampu menguraikan zat makanan dan menyiapkannya agar mudah diserap oleh tubuh. Enzim ini juga mampu membantu proses penyembuhan luka dan mengurangi pembengkakan atau peradangan di dalam lambung, seperti yang dialami oleh penderita gastritis.

Sementara itu, Papain berasal dari buah pepaya yang belum matang. Enzim ini terbukti aktif membantu melancarkan pencernaan, mencegah rasa panas dalam lambung, serta mengendalikan nafsu makan.

Sesuai namanya, HDI Dynamic Trio + Enzymemineralsjuga kaya akan berbagai mineral, diantaranya zat besi, mangan, seng, dan kromium. Mineral-mineral itu akan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi, membangun dan mengatur fungsi tubuh, sekaligus menjalankan fungsi vital untuk mengoptimalkan kinerja kedua enzim diatas.

HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals juga mengandung dynamic trio. Anda yang sudah mengenal produk-produk High-Desert tentu sudah tahu keajaiban perpaduan bee propolis, bee pollen, dan royal jelly.

Dynamic trio akan bekerja sinergis untuk memberikan nutrisi yang penting, mengeluarkan racun dari sistem pencernaan, memperbaiki sel organ pencernaan yang rusak akibat peradangan, serta meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda.

Produk-produk perlebahan High-Desert merupakan suplemen yang berasal dari alam dan telah terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Dalam hal ini, HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals berfungsi untuk menjaga, mempertahankan, dan membantu penyembuhan sistem pencernaan Anda, entah itu karena gastritis atau penyakit pencernaan lainnya.

Konsumsi HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals bersama dengan HDI Clover Honey, maka semakin kecil kesempatan Anda dan keluarga untuk mengalami masalah pencernaan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI