Cemilan Sehat Untuk Anak

Cemilan Sehat Untuk Anak

Cemilan Sehat
Di antara tiga kali makan besar, ada kalanya anak Anda merasa lapar dan minta ngemil. Daripada berakhir dengan jajan makanan yang tidak sehat, lebih baik Anda membuatkan cemilan sehat yang mudah berikut ini!

Asupan gizi si kecil memang selalu perlu diawasi. Dan Anda sudah melakukannya lewat memasakannya masakan-masakan sehat untuknya pagi, siang, dan malam. Namun, ada kalanya si kecil merengek minta “jajan”.

Yang banyak dikhawatirkanorang tua, hampir semua jajanan yang saat ini beredar si masyarakat “mengerikan” semua. Entah itu banyak mengandung MSG, zat pewarna, zat pengawet atau terlalu banyak mengandung gula. Ada baiknya Anda menyiapkan sendiri cemilan untuk anak Anda, selain lebih sehat juga jauh lebih hemat.

Satu hal penting yang harus diingat, anak akan meniru kebiasaan dari orang tuanya. Jadi tidak ada gunanya Anda menyuruh ia memakan makanan sehat dan melarang ini itu jika Anda sendiri masih sembarangan makannya dan sering membeli junk food. Biasakan untuk menyediakan makanan sehat di rumah dan memakannya sehingga ia juga terbiasa memakan makanan tersebut.

Usahakan juga setiap hari Anda sarapan dan makan malam bersama. Selain mengajarkan pola makan sehat, makan bersama akan memperkuat ikatan keluarga Anda. Miliki waktu berkualitas saat makan bersama tersebut dan jangan asyik sendiri dengan gadget atau
menonton TV.

Jika Anda sedang bepergian dengan anak-anak, usahakan menyiapkan cemilan di tas Anda. Kalaupun tidak ada cemilan dan anak Anda ingin jajan di luar, carilah jajanan sesehat mungkin seperti buah, jus buah, atau kue oatmeal. Jangan biasakan membeli junk food dan soda.

Berikut beberapa ide cemilan yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah:

Cemilan AnakCupcake Sereal

Daripada memakan cupcake yang kandungan gulanya tinggi, Anda dapat membeli kertas cupcake dan mengisinya dengan sereal dengan gandum utuh berwarna-warni, tanpa dituangi susu. Porsinya yang kecil cukup untuk cemilan agar tidak terlalu kenyang.

Smoothies buah

Untuk mengenalkan anak pada buah dan juga sebagai cemilan lezat, Anda bisa membuatkan smoothies terbuat dari buah dan bisa dicampur yogurt tanpa lemak. Jangan tambahkan gula karena sudah ada rasa manis dari buah.

Low-Fat Yogurt

Low-fat Yogurt adalah sumber yang baik untuk kebutuhan kalsium, dan rasanya pun tidak kalah enak dengan es krim. Agar lebih enak, campur dengan berries kecil-kecil, bentuk dengan cetakan es krim, bekukan, dan diberi stik es krim sehingga tidak kalah menarik dengan es krim yang dijual di toko.

Mobil Buah

Buah adalah cemilan sehat yang sempurna. Agar anak tertarik dan tidak bosan, coba kreasikan buah menjadi bentuk mobil seperti ini. Lucu, kan?

Wafel Mini

Anda bisa membuat wafel mini sendiri di rumah yang terbuat dari gandum utuh. Gunakan topping beragam dan warna-warni agar menarik, seperti irisan pisang, es krim rendah lemak, krim keju rendah lemak, atau agar-agar buah.

Kue Oatmeal

Siapa tidak suka kue? Coba buatlah dari oatmeal dan taburi dengan kacang almond, mede, kismis, atau aprikot kering.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   1 komentar :
  1. cemilan sehat itu memang harus di bawa ketika berpergian yah gan

    BalasHapus

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI