Tingkatkan Imun Pada Anak

Tingkatkan Imun Pada Anak

Tingkatkan Imun Anak
Peranan imun pada anak sangatlah penting, karena imun menjaga anak dari penyakit dan infeksi. Sistem imun merupakan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk mencegah dan melawan zat asing yang dapat membahayakan tubuh.

Peran sistem imun dalam tubuh sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan dan memberikan perlindungan dari pengaruh zat berbahaya dari luar.

Imun berasal dari bahasa latin yang berasal dari immunitas yang memiliki arti kekebalan. Sistem imun yaitu di dalam tubuh yang terdiri dari sel dan zat yang dihasilkan bekerja secara kolektif untuk melawan zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Berikut beberapa langkah mudah untuk meningkatkan imun pada anak:

Memberikan ASI Eklusif

Pada usia 0 - 6 bulan, pemberian ASI ekslusif pada anak sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. ASI meningkatkan dan memberikan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan pernapasan dan pencernaan.
Pada ASI terkandung gizi yang dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh anak Anda.

Istirahat Cukup

Anak yang memiliki istirahat yang cukup terbukti memiliki kekebalan tubuh lebih kuat dan lebih jarang sakit flu dibandingkan anak yang kurang tidur. Porsi tidur sehat untuk anak berusia 3 - 12 tahun adalah 10 jam per hari.

Mengurangi Antibiotik

Umumnya orang tua meminta dokter untuk menyertakan anti-biotik, padahal penyakit ringan seperti flu atau sakit tenggorokan tidak memerlukan anti-biotik.
Pemberian anti-biotik terlalu sering dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh pada anak.

Menghindari Polusi Udara

Hindari anak Anda dari pencemaran udara seperti asap rokok, asap pembakaran, dan beberapa bahan kimia yang berbahaya yang sering dijadikan bahan dalam beberapa alat rumah tangga.

Bermain Di Lingkungan

Seringkali orang tua khawatir pada anak yang bermain kotor-kotoran padahal dengan bermain di lingkungan membuat sistem kekebalan tubuh anak berkembang.

Kondisi anak bermain di halaman yang tekena paparan kotor membantu dalam melacak jumlah patogen dalam melatih sistem imun, akan tetapi di sisi lain berpotensi menguntungkan dan mendukung sel tubuh dalam memerangi infeksi yang mungkin timbul.

Banyak Tertawa

Mungkin Anda heran dengan poin ini. Namun sebuah penelitian mengatakan bahwa menonton komedi atau tayangan yang mengundang gelak tawa dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang berguna membunuh kuman pilek dan flu.


Berikut Makanan yang dapat meningkatkan imunitas pada anak:

Susu Kedelai

Mengandung flavonoid yang dapat menambah daya tahan tubuh. Flavonoid adalah sejenis pigmen yang terdapat pada tanaman hijau yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Ikan dan Telur

Mengandung seng yang dapat meningkatkan perkembangan tubuh, memperkuat imunitas, dan menambah intelegensi.

Prebiotik

Adalah bakteri baik di dalam pencernaan yang banyak terdapat dalam makanan olahan seperti yoghurt atau beberapa makanan seperti gandum, pisang, madu, dan juga kacang-kacangan.

Madu

Merupakan sumber makanan protein penting yang dapat meningkatkan imunitas. Selain itu mampu menjaga stamina tubuh dan baik dikonsumsi setiap hari.

Vitamin C

Mampu meningkatkan ketahanan tubuh anak dari infeksi dan juga menyembuhkan luka. Kandungan vitamin C yang alami terdapat di buah dan sayuran.

HDI Honeybee PollenS

Suplemen berbentuk tablet kunyah ini membantu melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan anak, meningkatkan konsentrasi, dan kekebalan tubuh anak.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI