Makanan Penyebab Kanker

Makanan Penyebab Kanker

Makanan Penyebab Kanker
Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Jenis penyakit ini bermacam-macam dan dapat menyerang siapa saja tanpa batasan usia. Pada umumnya penyakit kanker timbul karena faktor genetik dan lingkungan. Jika Anda tidak memiliki riwayat kanker, bukan berati Anda aman dan tidak akan terserang penyakit kanker.

Banyak penderita kanker yang terserang kanker karena faktor lingkungan. Yang termasuk dalam faktor lingkungan paling dominan adalah pola makan. Sudah sewajibnya Anda mengetahui makanan apa saja yang baik dan tidak baik untuk kesehatan Anda.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker:

Olahan dari Daging

Jenis makanan olahan dari daging, seperti sosis, nugget, hot dog, dan burger merupakan jenis makanan yang kurang baik untuk kesehatan kita, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Kandungan bahan kimia sebagai pengawet olahan daging agar menjadi segar ini ternyata dapat memicu timbulnya penyakit kanker, seperti kandungan natrium nitrat dan natrium nitrit di dalamnya yang dapat memicu, bahkan meningkatkan penyakit kanker usus besar.

Minuman Bersoda

Minuman yang mengandung soda tentunya banyak mengandung gula di dalamnya. Selain itu, minuman jenis ini mengandung bahan kimia berupa pemanis, perasa, dan perwarna.
Bahan kimia tersebutlah yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker karena dapat mengasamkan tubuh.

Saos Tomat Kemasan Kaleng

Sebagian besar saus tomat mengandung bahan kimia, salah satunya yang sering dikenal dengan bisphenol-A atau BPA.
Bahan kimia tersebut jika bersarang dalam tubuh dapat menjadi racun bagi tubuh Anda, serta berpotensi mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker.

Buah Dan Sayur Yang Tidak Dicuci

Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa buah dan sayur yang kita beli, bagian kulitnya mengandung pestisida. Bahan tersebut sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh Anda.

Ini dikarenakan pestisida juga dapat memicu timbulnya penyakit kanker. Oleh karena itu, jangan lupa sebelum mengonsumsi buah dan sayur, Anda harus mencucinya terlebih dahulu.

Olahan Makanan Yang Dibakar

Terdapat berbagai macam makanan yang diolah dengan cara dibakar, seperti ayam bakar, cumi bakar, gurame bakar, sate, dan masih banyak yang lainnya.

Saat proses pembakaran, makanan tersebut cenderung menggunakan arang. Zat arang yang menempel pada makanan yang dibakar inilah yang ternyata dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Daging Merah

Daging merah memang baik untuk kesehatan. Namun mengonsumsinya juga perlu diperhatikan.
Hal ini karena mengonsumsi daging merah yang berlebihan dapat memicu perkembangan kanker kolorektal atau usus besar.

Makanan Diet Kemasan

Bagi Anda yang sedang dalam program diet, berhati-hatilah mengonsumsi makanan diet kemasan. Makanan diet yang disertai pengawet ini mengandung sukralosa, sakarin, dan pemanis buatan yang dikaitkan dapat menyebabkan kanker.

Kentang Goreng Dan Keripik Kentang

Kentang goreng atau french fries, serta keripik kentang ternyata di dalamnya mengandung zat karsinogenik yang terbentuk karena makanan ini diproses pada suhu tinggi saat dipanggang atau digoreng.

Zat karsinogenik ini diprediksi mampu meningkatkan risiko berbagai jenis kanker dalam tubuh manusia.

Minyak Terhidrogenasi

Jenis minyak ini cenderung mengandung lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Lemak trans ini juga dapat memicu perkembangan kanker yang sangat berbahaya.

HDI Bee Propolis

Membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida sehingga membantu melindungi jantung. Juga merupakan sumber anti-oksidan yang tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   1 komentar :

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI