Bisnis Bersama Keluarga

Bisnis Bersama Keluarga

Bisnis Bersama Keluarga
Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan dan kekuatan orang-orang tercinta dalam sebuah bisnis yang dijalankan bersama. Banyak dari para pebisnis memilih untuk membangun bisnis mereka sendiri dan tidak membawa keluarga untuk ikut mengurusnya.

Tapi tidak sedikit pula yang sukses membangun bisnis bersama dengan anggota keluarga mereka. Yang terpenting adalah nyaman, konsisten, dan memiliki tujuan yang sama.

Nah, berikut ini bisa menjadi strategi bagi Anda yang sedang membangun bisnis bersama anggota keluarga.

Identifikasi Kekuatan

Setiap orang dalam sebuah bisnis tentu memiliki kekuatan dan ketrampilan mereka masing-masing, termasuk apabila Anda membangun bisnis bersama keluarga tercinta. Ketahui apa kekuatan dan ketrampilan masing-masing dari mereka, lalu kemudian menerima kekuatan tersebut untuk dapat berkontribusi bersama dalam bisnis.

Anda harus tahu apa yang cocok untuk mereka dapatkan. Melalui kekuatan yang dibangun serta ketrampilan yang dimiliki, akan membantu mengembangkan bisnis bersama.

Menjadi Fleksibel

Di dalam dunia kerja, seseorang tentu memiliki pekerjaan pokok yang harus mereka selesaikan. Tetapi dalam sebuah dunia usaha kita memiliki cerita yang berbeda, karena setiap orang harus bersedia untuk menawarkan bantuan bila diperlukan, bahkan jika itu berada di luar zona nyaman kita.

Terus Belajar

Kita tidak akan pernah tahu bagaimana bisnis ini beberapa tahun yang akan datang. Karena itu, setiap waktu yang kita miliki harus digunakan untuk terus belajar dan menciptakan sesuatu yang baru. Jika tidak, maka kita harus benar-benar siap mengambil risiko dalam sebuah bisnis.

Untuk mengelola sebuah perubahan dalam bisnis, ada banyak yang harus dipelajari, seperti hal apa saja yang diperlukan, hal apa saja yang sedang nge-trend, dan lain sebagainya. Banyak pemikiran yang bisa Anda dapatkan dari masing-masing anggota keluarga dalam hal ini.

Memiliki Harapan Yang Jelas

Mengetahui kekuatan semua orang yang tergabung akan membantu menentukan peran dalam sebuah organisasi. Siapa yang akan bertanggung jawab pada produksi, pembukuan, hingga perencanaan bisnis kedepannya. Tidak peduli bisnis Anda memiliki kekuatan yang berbeda-beda, namun yang jelas harus memiliki tujuan dan harapan mengenai bisnisnya dengan jelas.

Apapun tipe orang yang ada didalamnya dan bagaimanapun mereka bekerja, mereka harus mampu menjaga kekompakan untuk mencapai tujuan bersama.

Jangan Membawa Pekerjaan Ke Rumah

Sekalipun Anda bekerja bersama dengan anggota keluarga tapi bukan berarti Anda harus selalu membawa pekerjaan itu kemanapun Anda pergi, terutama ke dalam rumah.

Pastikan Anda tidak mencampuri kenyamanan berkumpul bersama keluarga dengan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI