Glucosamine Sulphate

Glucosamine Sulphate

Glucosamine Sulphate, sendi, radang, rematik, encok
Glukosamin sulfat umumnya digunakan untuk Arthritis. Para ilmuwan telah mempelajari secara ekstensif untuk penggunaan ini. Hal ini paling sering digunakan untuk jenis Arthritis yang disebut Osteoarthritis. Ini adalah jenis yang paling umum dari arthritis.

Ada berbagai bentuk Glukosamin termasuk Glukosamin Sulfat, Glukosamin Hidroklorida, dan N-asetil-Glukosamin. Bahan kimia yang berbeda dengan memiliki beberapa kesamaan; Namun, mungkin tidak memiliki efek yang sama ketika dibentuk menjadi suplemen makanan. Sebagian besar penelitian ilmiah dilakukan pada pada glukosamin sulfat. Informasi pada halaman ini berkaitan dengan glukosamin sulfat.

Apakah itu Glukosamin Sulfat?
Glukosamin Sulfat (Glucosamine Sulphate) adalah bahan kimia alami yang ditemukan dalam tubuh manusia, berupa cairan yang ada di sekitar sendi. Glukosamin juga ditemukan dari sumber alami lain, seperti glukosamin sulfat dari cangkang kerang yang kerap dijadikan sebagai bahan suplemen diet. Di lain sisi, glukosamin sulfat juga dapat diformulasikan dari bahan kimiawi non alami.

Bagaimana cara kerja glukosamin?
Seiring bertambahnya umur, tulang rawan menjadi rusak dan menipis. Hal ini menyebabkan gesekan sehingga menimbulkan nyeri dan rasa kaku. Mekanisme kerja glukosamin menghambat sintetis glikosaminoglikan dan mencegah destruksi tulang rawan. Glukosamin dapat merangsang sel-sel tulang rawan untuk pembentukan proteoglikan dan kolagen yang merupakan protein esensial untuk memperbaiki fungsi persendian.

Ada berapa macam bentuk Glukosamin?
Ada berbagai bentuk glukosamin, yaitu Glukosamin Sulfat, Glukosamin Hidroklorida, dan N-asetil Glukosamin. Bahan tersebut memiliki beberapa kesamaan, namun efeknya sedikit berbeda. Sebagian besar penelitian ilmiah mengacu pada Glukosamin Sulfat sebagai bahan suplemen kesehatan.

Kenapa menggunakan sulfat?
Peneliti telah menemukan evidensi dari "sulfat" dalam bagian dari glukosamin sebagai unsur yang penting. Sulfat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan tulang rawan. lnilah mengapa para peneliti percaya bahwa glukosamin sulfat mungkin bekerja lebih baik daripada bentuk-bentuk glukosamin lain, seperti Glukosamin Hidroklorida atau N-asetil Glukosamin, yang tidak mengandung sulfat.

Glukosamin dapat dikombinasikan dengan apa saja?
Suplemen makanan yang mengandung glukosamin sering mengandung bahan tambahan. Bahan-bahan tambahan yang sering dikombinasikan dengan glukosamin adalah Kondroitin.

Apakah kondroitin itu?
Kondroitin (Chondroitin) adalah molekul alami dalam tubuh yang berfungsi sebagai komponen utama pembentuk tulang rawan-jaringan, tangguh ikat yang bantal sendi.

Bagaimana cara kerjanya?                                                
Kondroitin membantu menjaga tulang rawan tetap sehat dengan menyerap cairan (air) ke dalam jaringan ikat. Proses itu juga dapat menghalangi enzim yang memecah tulang rawan dan merangsang tubuh untuk menghasilkan tulang rawan baru.

Berasal dari bahan apa?
Kondroitin diekstraksi dari jaringan tulang rawan hewan, terutama sapi. Di beberapa tempat, Kondroitin diperoleh dari sumber lain, misalnya gamat (tripang) dan juga ikan. Akan tetapi, karena senyawa ini terdapat secara alami dalam berbagai bentuk yang berbeda, maka jumlahnya dalam suplemen tersebut akan bervariasi.

Apa kegunaan lain dari kondroitin?
Ternyata, banyak manfaat lain kondroitin bagi kesehatan. Beberapa orang menggunakan Kondroitin Sulfat untuk mengobati penyakit jantung dan menormalkan kolesterol. Kondroitin Sulfat juga digunakan untuk mencegah kekurangan zat besi. Bahkan, ada kemasan kondroitin sulfat berbentuk tetes mata untuk mata kering dan mencegah katarak. Tak main-main, FDA (Badan pengawas obat dan makanan di Amerika) telah mengijinkan pengobatan mata dengan Kondroitin.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI