Tingkatkan Kecerdasan Anak

Tingkatkan Kecerdasan Anak

Tingkatkan Kecerdasan Anak
Otak adalah organ tubuh yang paling kompleks. Otak mengatur dan mengendalikan aktivitas tubuh untuk berpikir, berbicara, dan mengungkapkan emosi. Selain itu, otak juga mempunyai kemampuan untuk beradaptasi terhadap setiap pengalaman yang dialami. Hal ini dikenal sebagai kemampuan "plasticity".

Penelitian membuktikan bahwa periode pembentukan kemampuan otak manusia adalah di awal kehidupannya, dimana otak tumbuh dan berkembang dengan cepat dan mudah. Selama masa trimester terakhir dari kehidupan bayi dan dua tahun pertama dalam masa balita, otak mengalami periode pertumbuhan yang pesat yang disebut dengan "brain growth spurf" atau masa emas pertumbuhan otak.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memberikan perhatian pada perkembangan anak di masa pertumbuhannya. Memang, tidak diragukan bahwa keturunan genetik mempengaruhi kecerdasan anak. Tetapi, perkembangan otak pada masa pertumbuhan juga ikut berperan dalam menentukan tingkat kecerdasan anak. Faktor lingkungan dan pengalaman anak memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan otak dan tingkat kecerdasannya. Memiliki anak yang kreatif dan cerdas adalah impian semua orang tua.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kecerdasan intelektual anak, antara lain:

Sarapan sehat setiap pagi
Berikan sarapan sehat seperti buah, sereal gandum, susu rendah lemak, dan makanan kaya protein seperti kacang-kacangan dan telur agar anak mendapatkan sumber utama bahan bakar yang dibutuhkan otak.

Memprioritaskan jam tidur anak
Penelitian menunjukkan bahwa anak4anak yang tidak mendapatkan cukup tidur mempunyai kecenderungan berperilaku buruk di sekolah dan kesulitan untuk memusatkan perhatian pada pelajaran. Tetapkan waktu tidur yang konsisten dan waktu bangun untuk anak Anda, matikan TV, komputer atau perangkat lain dua jam sebelum anak berangkat tidur. Dengan membiasakannya sedari kecil, maka jam biologis anak pun akan terbentuk dengan sendirinya.

Rutin berolahraga
Aktivitas fisik dan olahraga yang teratur bermanfaat terhadap kesehatan secara keseluruhan dan juga fungsi otak. Hal tersebut terjadi karena gerak mengaktifkan daerah penting di otak yang mempengaruhi daya pikir anak. sekaligus merangsang saraf-saraf pusat untuk bekerja. Olah raga juga berfungsi melancarkan peredaran darah ke-otak sehingga otak tercukupi kebutuhan nutrisi.

Batasi waktu anak menonton TV
Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk menonton TV atau bermain video game berkaitan dengan peningkatan risiko kelebihan berat badan, makan makanan tidak sehat, dan hal lainnya yang berhubungan dengan masalah kesehatan. Mengapa? Karena kebiasaan itu membuat anak menjadi pasif dan berdiam diri. American Academy of Pediatrics merekomendasikan untuk membatasi waktu menonton TV, maksimal dua jam per hari.

Banyak makan buah dan sayuran
Buah dan sayuran yang sarat akan kandungan vitamin dan mineral dapat meningkatkan kesehatan phytochemical. Buah dan sayuran juga kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas dan melindungi perkembangan otaknya. Ajak anak untuk melakukan olahraga pilihannya atau ajaklah anak bersepeda secara rutin.

Bantu anak mengatasi stres
Stres pada anak dapat mengganggu fungsi otaknya. Dalam sebuah penelitian terhadap anak-anak usia 9 - 12 tahun, para peneliti dari University of Malaga Spanyol, menemukan bahwa anak yang mengalami penurunan prestasi, respon otak menurun, dan degradasi perhatian. Jika anak Anda cemas tentang suatu hal, ajak anak berkomunikasi dan selesaikan masalah yang dialami anak bersama. Selain itu, perlulah anak diajak untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan agar terhindar dari stres.

Rapikan rumah Anda
Keadaan rumah yang berantakan dan tidak teratur mengarah pada pikiran yang kacau. Penelitian menunjukkan bahwa keadaan rumah yang berantakan dapat mempengaruhi fungsi intelektual anak. Anak-anak yang berkembang dalam lingkungan yang rapi dan terstruktur memiliki daya pikir yang lebih cemerlang dan fokus.

Lengkapi Nutrisi Cerdaskan Anak
Selain memberikan kasih sayang yang lengkap dan tulus, berikan juga suplemen unggulan agar kecerdasan anak kian optimal. Untuk urusan kecerdasan anak tersebut. HDI Kids 3 adalah pilihan cerdas.

HDI Kids 3 khusus dlkembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak modern. Dengan formulasi unggul dari Royal Jelly, Bee Pollen, Propolis, serta dlperkaya dengan Vitamin C untuk memberikan anak-anak Anda semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh mereka, dengan cita rasa yang disenangi anak-anak.

HDI Kids 3 dikemas menarik untuk anak-anak, dapat dikunyah, disertai dengan rasa manis yang alami. Produk ini sangat baik dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh alami anak sejak dini dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda terhadap penyakit menular, serta dapat mencegah dan meredakan demam.

HDI Kids 3 melengkapi nutrisi untuk pertumbuhan, menyediakan protein, asam amino. vitamin, dan mineral yang membuat tubuh anak Anda berfungsi dengan baik. Produk ini juga dapat berfungsi untuk menyeimbangkan nutrisi yang tidak seimbang yang diakibatkan oleh pola makan yang kurang sehat dari makanan instan dan cepat saji.

HDI Kids 3 dapat menambah energi, mencegah kelelahan, dan menstabilkan emosi. Selain itu, vitamin C juga terbukti membantu perubahan lemak menjadi energi. Dalam proses meningkatkan kecerdasan anak, kandungan HDI Kids 3 sangat baik dalam membantu meningkatkan konsentrasi anak dan perkembangan otak. HDI Kids 3 mengandung Asam Glutamat yang berguna untuk perkembangan otak. Bee pollen juga membantu meningkatkan kandungan oksigen dalam sel darah merah hingga 25% sehingga membantu konsentrasi anak Anda.

Perkembangan dan pertumbuhan anak meliputi banyak aspek. Tidak hanya aspek kognitif dan afektif, tetapi meliputi pula perkembangan motorik. Kemajuan jaman pun menuntut generasi yang cerdas dari berbagal sisi, yakni secara lntelektual, emosional dan sosial.

Untuk menjadikan mereka anak yang sehat dengan kecerdasan yang optimal, pengasuhan yang baik dan nutrisi yang mencakup berbagai dimensi mutlak dibutuhkan. HDI Kids 3 adalah salah satu nutrisi pilihan orang tua cerdas untuk meningkatkan kecerdasan anak.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI