Kolin untuk Otak dan Saraf

Kolin untuk Otak dan Saraf

kolin
Kolin (Choline) adalah zat gizi penting yang harus ada dalam makanan sehari-hari, walaupun hanya dibutuhkan sedikit oleh tubuh. Di dalam tubuh, kolin akan dipecah menjadi fosfatidilkolin dan asetilkolin. Fosfatidilkolin merupakan bagian penting dari membran sel otak.

Para peneliti telah menemukan adanya hubungan antara fungsi otak dan berbagai zat gizi dalam makanan. Hubungan ini telah terjadi sejak janin berada dalam kandungan ibu. Salah satu di antara zat gizi penting tersebut adalah kolin.

Dalam tubuh, kolin penting sebagai komposisi utama membran sel normal serta menjaga keutuhan membran sel dalam proses-proses biologi, seperti aliran/rangsangan informasi, komunikasi intrasel, dan bioenergi. Selain itu, kolin juga dapat membantu fungsi normal otak melalui pembentukan neurotransmiter asetilkolin, yaitu bentuk senyawa kolin yang sangat berperan pada fungsi otak.

Manfaat Kolin

Beberapa manfaat Kolin diantaranya:
  • Sebagai nutrisi otak yang diperlukan dalam pembentukan phosphatidylcholine dan sphingomyelin. Keduanya merupakan molekul lipid yang bertindak sebagai insulator bagi sirkuit jaringan syaraf.
  • Menjaga fungsi sel karena kolin membantu pembentukan membran sel.
  • Membantu menjaga kesehatan hati karena kolin dalam hati berperan membuang kelebihan kolesterol dan lemak dalam hati.
  • Menjaga kesehatan bayi dalam kandungan. Selain membangun sistem syaraf bayi dalam kandungan, kolin juga membantu mencegah cacat jantung kongenital pada bayi.
  • Mengurangi inflamasi (peradangan). Peningkatan asupan kolin mengurangi kadar penanda inflamasi berupa protein C-reaktif,  interleukin-6, dan homosistein.
  • Membantu metabolisma tubuh untuk menghasilkan energi. Kolin berperan membantu metabolisma lemak.
  • Manfaat lain dari kolin antara lain menjaga kesehatan reproduksi, kandung empedu,dan jantung.

HDI Royale Jelly Liquid

Asetilkolin merupakan senyawa kimia yang berperan pada proses penyimpanan dan pemanggilan
kembali memori, perhatian (atensi), maupun konsentrasi seseorang. Makin banyak asetilkolin yang disintesis, makin banyak pula yang dilepaskan ke dalam saraf sehingga makin baik pula proses memori dan atensi.

Senyawa itu dapat ditemukan di HDI Royale Jelly Liquid. Tak hanya kolin-asetilkolin, HDI Royale Jelly Liquid juga kaya akan vitamin B Complex yang di dalamnya terdapat Asam Pantotenat, senyawa yang berguna meredakan stres dengan mengurangi ketegangan pada syaraf.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI