Kebiasaan Sukses

Kebiasaan Sukses

kebiasaan, habit, habitus, lazim, umum
Seseorang yang ingin sukses tentu mempunyai modal utama, yaitu kerendahan hati untuk mengubah habitus atau kebiasaannya, yaitu kebiasaan orang sukses. Tak ada yang instan! Semua harus dibangun dari hari ke hari. Semua orang bisa melakukannya jika mempunyai kemauan. Bahkan, orang dewasa atau pascadewasa pun tetap bisa membangun habitus yang baru dengan kemauan yang tinggi.

Orang-orang yang berpikiran negatif selalu takut mengambil risiko dan menganggap dunia di sekitarnya berbahaya baginya. Padahal, seringkali risiko merupakan jalan menemukan peluang yang besar baik dalam berkarier maupun berbisnis dan membuat Anda lebih sukses dari sekarang.

Seseorang yang berperingai atau berwatak kasar tentu kebiasaannya cenderung kasar. Lain halnya orang yang berperingai santun, maka dia akan terbiasa menghargai orang. Habitus tersebut terbentuk selama bertahun-tahun, sepanjang hidup manusia, baik secara sadar ataupun tidak.

Secara sederhana, habitus orang sukses adalah sebagai berikut:

1. Berpikir dan bersikap positif

Orang-orang yang selalu berpikir positif dapat berdampak baik bagi banyak pihak. Dengan berpikir positif, dunia dipandang tidak dengan cara yang berlebihan. Sebaliknya, orang-orang yang selalu berpikiran negatif selalu takut mengambil risiko dan menganggap dunia di sekitarnya berbahaya baginya. Padahal, seringkali risiko merupakan jalan menemukan peluang yang besar baik dalam berkarier maupun berbisnis dan membuat Anda lebih sukses dari sekarang.

2. Empati

Mudah merasa empati pada orang lain berarti mencoba memahami, memotivasi, serta menginspirasi orang-orang disekitar Anda. Bersikap seperti ini mendorong tim kerja menjadi lebih sukses. Sebaliknya, orang-orang yang egois cenderung memaksakan kehendaknya dan sering merasa emosi.

3. Objektif

Para pemikir objektif mampu membangun strategi dan taktik berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. Dengan begitu, dia bisa dapat lebih mudah menyelesaikan berbagai masalah di sekitar dan mencapai kesuksesan yang lebih besar.

4. Kesabaran

Memiliki sikap sabar, membuat seseorang dapat membedakan waktu yang tepat untuk bertindak dan berdiam diri. Para penyabar percaya bahwa setiap orang memiliki ritme dan waktunya sendiri dalam bersikap.

5. Penuh syukur

Apapun yang terjadi dan dialami dalam hidup, selalu nikmati dan syukurilah. Orang sukses dengan habitus baru sangat memahami bahwa kesuksesan merupakan bagian dari kerja keras yang membuatnya tak pernah lelah untuk bersyukur.

Sekarang, Andalah yang sepenuhnya memilih, apakah ingin membangun habitus baru atau tetap menikmati habitus lama Anda?
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI