Nutrisi Ibu Hamil

Nutrisi Ibu Hamil

Nutrisi Ibu Hamil
lbu, kehamilan adalah proses dan momen spesial yang sangat membahagiakan, tidak hanya bagi Anda, namun juga buat suami dan keluarga di sekitar Anda. Bukan hanya sebagai anugrah dari Sang Empunya Hidup, tetapi kehamilan juga menjadi awal dari adanya buah cinta Anda yang terajut selama ini. 

Semua pasangan suami istri tentu bahagia dan menunggu momen ini, terutama bagi pasangan yang baru akan mempunyai momongan. Di samping kebahagiaan, momen kehamilan juga menuntut perhatian khusus, tidak hanya bagi Anda, tetapi juga perhatian dari sang calon ayah.

Pemahaman Kehamilan

Banyak hal yang perlu diperhatikan agar kehamilan dan persalinan dapat berjalan dengan lancar, yaitu pemahaman mengenai periode kehamilan (trimester), gangguan kesehatan selama kehamilan, tanda-tanda pra persalinan, dan yang utama adalah bagaimana Anda sebagai ibu mengonsumsi nutrisi yang adekuat agar janin Anda dapat tumbuh secara normal.

Selain perhatian yang akan memenuhi kebutuhan psikis sang ibu yang nantinya diyakini akan berpengaruh pada psikis sang janin, kebutuhan yang tak kalah vital adalah kebutuhan nutrisi bagi sang ibu. Sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa sumber nutrisi janin satu-satunya hanya berasal dari ibu. Tak ayal, kondisi nutrisi ibu sangat berpengaruh terhadap kesehatan janin.

Anda adalah mahkluk spesial yang dipilih Tuhan untuk melahirkan mahkluk spesial. Anda layak memperoleh yang terbaik, maka ulasan berikut ini tidak hanya berguna bagi ibu yang baru akan hamil dan melahirkan anak pertama, tetapi juga bisa menambah wacana bagi ibu-ibu yang lain.

Nutrisi, Vitamin dan Mineral

Bagi ibu hamil, dalam mengonsumsi makanan yang harus diperhatikan adalah vitamin dan mineral karena penting bagi kesehatan dirinya dan janin. Nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan antara lain:
  • Protein: Sebagai sumber zat pembangun, sangat besar peranannya dalam memproduksi sel-sel darah. Dapat diperoleh dari daging, ikan, telur dan kacang-kacangan.

  • Vitamin: Vitamin B kompleks berguna untuk menjaga sistem saraf, otot, dan jantung agar berfungsi secara normal. Dapat dijumpai pada serealia, biji - bijian, kacang-kacangan, sayuran hijau, ragi, telur dan produk susu. Vitamin D berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi Anda. Sumbernya terdapat pada minyak hati ikan, kuning telur dan susu. Vitamin E berguna bagi pembentukan sel darah merah yang sehat.

  • Karbohidrat: Dibutuhkan untuk energi tubuh sehari-hari, dapat diperoleh dari serealia, umbi-umbian..

  • Kalsium: Di masa kehamilan, kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, serta melindungi ibu hamil dari Osteoporosis Jika kebutuhan kalsium ibu hamil tidak tercukupi, maka kekurangan kalsium akan diambil dari tulang ibu. Sumber kalsium yang lain adalah sayuran hijau dan kacang-kacangan. Kalsium paling baik diperoleh dari susu serta produk olahannya.

  • Zat besi: Dibutuhkan ibu hamil agar terhindar dari Anemia, banyak terdapat pada sayuran hijau (bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya), daging, dan hati.

  • Asam folat: Berguna untuk perkembangan sistem saraf dan sel darah, banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli. Pada buah-buahan, asam folat terdapat dalam jeruk, pisang, wortel, dan tomat. Kebutuhan asam folat selama hamil adalah 800 mcg per hari, terutama pada 12 minggu pertama kehamilan. Kekurangan asam folat dapat mengganggu pembentukan otak, sampai cacat bawaan pada susunan saraf pusat maupun otak janin.
Seiring pertambahan usia kandungan, maka kebutuhan gizi ibu hamil akan meningkat, terutama setelah memasuki kehamilan trimester kedua. Sebab pada saat itu, pertumbuhan janin berlangsung pesat, terutama perkembangan otak dan susunan syaraf.

Produk High Desert Untuk Ibu Hamil

Banyak produk High-Desert yang dapat membantu menyediakan nutrisi bagi ibu hamil, sekaligus membantu mengatasi gangguan selama kehamilan. 
Paket Fourstars adalah produk-produk yang paling direkomendasikan. Karena merupakan suplemen kesehatan yang bersifat alami, produk-produk HD sangat aman untuk ibu hamil.
Propolis mengandung 16 rantai asam amino essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel serta bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan, antijamur, dan antiperadangan. HDI Bee propolis efektif untuk mengatasi gangguan selama masa kehamilan yang berhubungan dengan paparan infeksi, seperti keputihan.
Kandungan asam glutamat, lecithin, dan asam pantotenat-nya dapat membantu mengoptimalkan perkembangan sel otak janin. Selain itu, produk ini juga dapat membantu para ibu hamil yang mengalami kelelahan karena Anemia.
Satu kandungan royal jelly yang amat penting bagi ibu dan janin adalah asam lemak esensial. Asam lemak yang paling banyak terkandung dalam royal jelly adalah 10-HDA (trans-70-hydroxy-2- decenoic acid). Hingga kini belum ditemukan produk alami lain yang memiliki kandungan 10-HDA, tidak juga pada hasil lebah lainnya.
Madu membantu memperbaiki sistem pencernaan dan terbukti mengurangi rasa mual sehingga cocok bagi ibu yang sering mual saat hamil. Madu bersifat penenang (sedatif) sehingga dapat membantu membuat tidur lebih nyenyak.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI