Diet Sehat

Diet Sehat

Diet Sehat, menurunkan berat badan, motivasi keluarga, tubuh ideal
Ada banyak motivasi seseorang melakukan diet yang sehat. Ingin menurunkan berat badan, ingin mendapatkan tubuh yang ideal, ikut trend teman-teman, dan banyak alasan lainnya. Tapi, tahukah Anda jika ada satu alasan yang efektif bagi seseorang untuk melakukan diet dan pola hidup sehat. Apa itu? Keluarga.

Tak sekedar membatasi pola makan, kita juga harus mulai melakukan hal-hal baik yang harus dilakukan jika memang ingin menjalankan pola diet sehat. Salah satunya adalah olahraga. Membiasakan untuk berolahraga bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi orang yang semula tidak terbiasa untuk berolahraga.

Bermula dari Motivasi

Memulai sesuatu yang baik memang bukanlah hal yang mudah. Seorang perokok yang ingin berhenti merokok tentu juga harus berjuang habis-habisan. Begitu pula jika seseorang ingin menjalankan pola diet sehat. Tentu banyak hal yang perlu dibatasi, seperti membatasi makan-makanan berkalori dan berlemak. Padahal, justru makanan yang berlemak itulah yang sering menggoda selera.

Agar kita mempunyai daya untuk melakukannya, kita harus mempunyai motivasi yang kuat dan mau untuk memulainya. Jika sudah mempunyai motivasi tapi tidak mau melakukan, ya sama saja bohong. Mulai saja dan kita akan terbiasa sedikit demi sedikit.

Motivasi Terkuat Datang dari Orang Tercinta

Penelitian membuktikan bahwa seorang yang gemuk berpotensi membuat pasangannya menjadi gemuk pula. Sebaliknya, seorang yang bertubuh ideal berpotensi menjadikan pasangannya berusaha untuk bertubuh ideal pula. Itu karena mereka saling mempengaruhi.

Jika pasangan Anda sangat peduli dengan kesehatan, maka Anda pun perlahan akan mulai terpengaruh untuk hidup secara sehat. Hal ini bisa dijadikan bekal untuk memotivasi Anda mengatur pola makan dan melakukan gaya hidup sehat. Coba katakan pada diri sendiri: “Saya ingin sehat untuk saya sendiri dan juga untuk orang-orang yang saya sayangi.”

Jadi, jangan sekedar langsung ingin mempunyai tubuh ideal. Yang terpenting adalah Anda hidup sehat. Selanjutnya, tubuh yang ideal akan mengikuti kok. Itu bonus!

Gemuk itu Riskan

Sehat memang identik dengan tubuh yang ideal, tidak terlalu gemuk atau justru terlalu kurus. Banyak ahli kesehatan mengatakan, semakin berat badan kita berlebih, semakin banyak risiko kesehatan yang harus kita hadapi.

Ketua Perhimpunan Edukator Diabetes Indonesia, Aris Wibudi, mengatakan, “Perempuan dengan lingkar perut lebih dari 88 sentimeter dan laki-laki dengan lingkar perut lebih dari 90 sentimeter harus hati-hati karena sudah berisiko tinggi terkena Diabetes mellitus.”

Ya, Diabetes mellitus, Penyakit Jantung Koroner, penyakit degeneratif lainnya adalah momok yang kerap menghantui orang yang mempunyai berat badan berlebih. Jika terkena penyakit itu, pasti konsekuensinya juga harus ditanggung oleh keluarga, terutama keluarga inti. Sebagai contoh, apabila seorang bapak terkena penyakit Diabetes mellitus, maka biaya yang seharusnya digunakan untuk biaya hidup keluarga atau biaya sekolah anak harus dia gunakan untuk berobat.

Ahli kesehatan membuktikan bahwa orang-orang tercinta atau keluarga terbukti efektif sebagai dorongan atau motivasi. Bahkan, motivasi itu bisa lebih kuat daripada imajinasi ingin membentuk tubuh sekeren Chris Hemsworth atau seseksi Megan Fox. Karenanya, hendaknya motto yang berlaku tak hanya “Bekerja buat anak istri” tapi “Diet pun demi anak istri.”





DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI