Penyakit Degeneratif

Penyakit Degeneratif

degeratif
Penyakit Degeneratif adalah istilah medis untuk menjelaskan suatu penyakit yang muncul seiring dengan bertambahnya usia disertai kemunduran fungsi sel tubuh yang terus menurun.

Penyakit Degeneratif ini merupakan proses penurunan fungsi organ tubuh yang umumnya terjadi pada usia tua. Namun ada kalanya juga bisa terjadi pada usia muda, akibat yang ditimbulkan adalah penurunan derajat kesehatan yang biasanya diikuti dengan penyakit.

Akibat dari Penyakit Degeneratif umumnya adalah rasa sakit dan juga sangat menyita biaya terutama saat masa tua dan bisa juga akan berakhir dengan kematian.

Seiring dengan berjalannya waktu tiap orang mengalami pergantian (regenerasi) sel-sel dalam tubuhnya. Secara alamiah sel tubuh juga mengalami penurunan dalam fungsinya akibat proses penuaan. Penurunan fungsi sel juga dapat terjadi pada penyakit degeneratif. Tetapi yang dimaksud dengan penyakit degeneratif disini adalah penurunan fungsi sel yang terjadi sebelum waktunya.

Penyakit Degeratif merupakan proses berkurangnya fungsi sel saraf secara bertahap tanpa sebab yang diketahui. Kondisi ini berakibat pada sel saraf yang sebelumnya berfungsi normal menjadi lebih buruk hingga tak berfungsi sama sekali. Penyebab Penyakit Degenatif sering tidak diketahui, termasuk diantaranya kelompok penyakit yang dipengaruhi oleh faktor keturunan.

Penyakit Degeratif menunjukkan proses yang lebih cepat dari kerusakan neuron, myelin dan jaringan dengan akibat timbulnya produk-produk degeneratif dan reaksi penghancuran sel yang hebat. Penyakit seperti itu menunjukkan adanya penurunan daya tahan sel saraf dan mengakibatkan kematian sel lebih cepat.

Faktor-faktor penyebab Penyakit Degeneratif antara lain; keturunan, mutasi gen, lingkungan, makanan dan gaya hidup. Faktor makanan dan gaya hiduplah yang dituding dalam peningkatan kasus penyakit degeneratif di Indonesia.

Penyakit Degeneratif dapat dicegah dengan cara meminimalkan faktor risiko penyebabnya.

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka semakin terasa adanya penyakit-penyakit, seperti: terasa kaku-kaku, kesulitan tidur, gemetar, hingga adanya disfungsi organ tubuh tertentu.
Inilah yang disebut Penyakit Degeneratif, yaitu penyakit yang tidak diketahui penyebabnya sehingga sulit disembuhkan dan hanya dapat dilakukan pencegahan dan diminimalisasi baik rasa maupun dampaknya bagi tubuh sebelum penyakit tersebut semakin parah.

Daftar penyakit degeneratif ini antara lain :

ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau Lou Gehrig
Asam Urat
Alzheimer (Demensia)
Ataksia Friedreich
Aterosklerosis
COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease)
CTE (Chronic Traumatic Encephalopathy)
Diabetes Mellitus
Dislipidemia
Essential Tremor
Ehlers-Danlos Syndrome
Ginjal
Hepatitis
Hipertensi
Huntington
IBD (Inflammatory Bowel Disease)
Jantung
Kolesterol
Kardiovaskular
Keratoconus
Keratoglobus
Marfan's Syndrome
MD (Muscular Dystrophy)
NPD (Niemann-Pick Disease)
MSA (Multiple System Atrophy)
MS (Multiple Sclerosis)
Obesitas
Osteoporosis
Osteoartritis
Parkinson
Paru-paru
Prostatitis
PSP (progressive supranuclear palsy)
Rheumatoid Arthritis
Stroke
TSD (Tay-Sachs Disease)
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling berisiko mengalami kerusakan. Hampir setiap hari terbalut makeup, terpapar sinar matahari,...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Paket BSKIN Easi Starter
  3. Promo Paket Haircare Set
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments