Smartphone

Smartphone

Smartphone
Sekarang ini, sangat lumrah melihat balita hingga manula menenteng smartphone kemanapun mereka pergi. Pertanyaanya, seberapa perlukah memakai sebuah smartphone?

Sebagai konsumen pintar, sebaiknya hindari memakai smartphone hanya sebagai ajang gengsi belaka. Dengan harganya yang sulit dijangkau rata-rata penduduk negeri ini, maka akan sangat sayang jika penggunaannya minimalis dan mengabaikan aneka fitur canggih di dalamnya. So, biar makin pintar jadilah pemilik smartphone yang pintar dengan memilih smartphone yang sesuai dengan Anda.

Agar ponsel pintar yang dimiliki sesuai dengan Anda, simak tips memilih smartphone berikut:

Lihat Kebutuhan

Ini poin pertama yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone. Ponsel dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung aktivitas kerja, game, browsing, dan fitur lainnya. Jika memanfaatkan smartphone untuk mendukung pekerjaan, maka pilihlah smartphone yang memiliki fitur seperti untuk membuka file, berkirim email, ataupun akses wifi. Perhatikan juga daya tahan baterai dan ukuran smartphone yang ingin dimiliki. Memiliki daya tahan baterai yang lama tentu sangat penting dalam menunjang pekerjaan. Pun demikian dengan kenyamanan smartphone saat digenggam.

Lihat Pengalaman Pemakai

Setelah menyesuaikan dengan kebutuhan, saatnya mengetahui produk mana yang sesuai dan berkualitas. Manfaatkanlah internet, dengan bertanya kepada teman, atau bertanya langsung sama salesnya. Cari tahu segala hal mengenai smartphone tersebut, mulai dari fitur, ketahanan, garansi, harga, layanan purna jual, dan termasuk service center-nya. Yang terakhir sangat penting, karena jika smartphone rusak maka service center lah yang harus dituju.

Lihat Konektivitas

Hal dasar yang perlu ada pada smartphone adalah kemampuan koneksi internet yang baik. Apalagi jika smartphone yang dimiliki ditujukan untuk menunjang produktivitas. Jaminan konektivitas wajib dimiliki agar selalu terhubung dengan kolega nan jauh di sana untuk berbagi file penting. Tetapi perlu diperhatikan juga kekuatan sinyal di daerah Anda bermukim. Untuk yang satu ini, pendapat kolega wajib dijadikan rujukan.

Lihat Sistem Operasi

Setidaknya ada empat sistem operasi terpopuler untuk smartphone saat ini yaitu iOS, Windows Phone, Android, dan Blackberry. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ingin yang simpel dan banyak hiburan, maka iOS pilihannya. Jika suka “ngoprek” dan kebebasan mengeksplorasi gadget, Android solusinya. Sementara untuk kebutuhan corporate dan keamanan, Windows Phone bisa jadi alternatif. Lain halnya untuk kebutuhan push email mumpuni dan keamanan data yang jadi prioritas, maka Blackberry unggul dalam hal ini. Yang pasti, apapun sistem operasinya, selama itu membuat nyaman, maka itulah yang terbaik.

Lihat Bujet

Yang tak kalah pentingnya diperhatikan adalah harga yang harus ditebus untuk memiliki sebuah smartphone. Jika memang fitur-fitur yang dibutuhkan sudah ada, maka pilihlah smartphone yang menawarkan bujet masuk akal. Karena terkadang sering sekali muncul smartphone yang berharga selangit namun fitur yang ditawarkan sering tidak berhubungan dengan kebutuhan.

Menjadi konsumen yang cerdas wajib hukumnya saat berhadapan dengan aneka gadget yang menawarkan kecanggihan teknologi. Karena tidak semua yang ditawarkan dibutuhkan dalam menunjang keseharian.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI