Efek Domino

Efek Domino

Domino Effect
Apa itu efek domino? Hmm... ini bukan tentang kartu walaupun yang kita bahas adalah bagaimana permainan kartu ini bekerja. Bagi para penjudi, permainan domino pasti sudah sangat akrab dan hafal luar kepala bagaimana cara kerjanya.

Efek domino adalah reaksi berantai yang terjadi ketika perubahan kecil menyebabkan perubahan serupa di dekatnya, yang kemudian menyebabkan perubahan lain yang serupa, dan seterusnya dalam urutan linier.

Investigasi sumber peristiwa

Reaksi berantai dari efek domino ini sering tidak disadari oleh banyak orang. Contoh misalnya. Anda selalu terlambat datang kekantor, hal ini karena Anda bangun kesiangan akibat setiap malam Anda selalu tidur terlambat. Anda tidur terlambat karena aktivitas bersenang-senang Anda dengan teman-teman sehabis jam kerja terlalu banyak.

Dari contoh di atas, apa yang akan kita perbaiki? Bangun lebih pagikah? Tidur lebih cepatkah? Atau mengurangi aktivitas dengan teman-teman? Kita lihat bahwa aktivitas after office hour itulah yang menjadi biang keladi keterlambatan Anda di kantor.

Waktu yang harusnya Anda manfaatkan untuk refresh tenaga dan otak Anda ambil juga untuk melakukan aktivitas sehingga Anda mengalami kelelahan dan membuat tubuh Anda tidak fit.

So simple and common sense. Semua orang tahu akan hal itu, tetapi berapa banyak yang menyadarinya?

Siapakah sumber sukses Anda?

Pertanyaan besar. Siapakah sumber sukses Anda? Mungkin kita akan menjawab “DIRI KITA SENDIRI”. Bisa iya, bisa juga tidak. Kenapa? Sering kita melakukan kontemplasi dengan cara salah yaitu dengan mengkritisi diri kita secara berlebihan, menilai diri kita terlalu rendah yang sebetulnya menjadi sumber bencana kegagalan. Kita akan selalu bicara soal pengembangan diri, perbaikan diri dan sebagainya. Itu tidak salah tapi juga tidak sepenuhnya benar.

Dalam semua jenis bisnis, kesuksesan Anda adalah tergantung dengan bagaimana Anda menciptakan reaksi berantai terhadap orang lain. Jika Anda memberikan imajinasi yang baik tentang diri Anda, maka akan diterima dengan baik oleh orang lain, jika orang lain menerima dengan baik, mereka akan membantu Anda, jika mereka membantu Anda, maka Anda akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan yang Anda inginkan.

Pada akhirnya, sumber sukses Anda adalah bukan hanya Anda sendiri, melainkan juga orang di sekitar Anda. Kesuksesan Anda adalah merupakan hasil dari reaksi berantai di mana Anda adalah pencetusnya.

Kesalahan pada Duplikasi

Anda gagal dalam bisnis, Anda berpikir bahwa Anda kurang memahami bisnis Anda atau Anda kurang bekerja lebih keras. Sekali lagi, itu tidak salah. Tapi ada penyebab lain dalam kegagalan Anda, yaitu EGOIS yang mengesampingkan potensi orang lain.

Contohnya, Anda berharap orang lain melakukan seperti yang Anda lakukan. Pada kenyataannya, tidak ada satupun manusia mengalami pengalaman yang sama persis. Dan itu adalah kenyataannya.

Seperti dalam permainan Domino, yang kita harapkan agar permainan terus berlanjut adalah jika kita mampu menciptakan Link to Connect. Anda akan menjadi trigger di mana Anda menciptakan umpan agar semua bisa ikut bermain. Jika Anda mengharapkan mereka memberikan seperti yang Anda berikan, maka Game Over.

Semua bisa terealisasi jika menganggap kesuksesan bukanlah beban, melainkan suatu hal yang menyenangkan, a fun thing. Semua ikut berkontribusi sehingga permainan bukan lagi soal kalah menang, melainkan bagaimana setiap orang dapat ikut bermain.

Dan itu hanya bisa terjadi jika Anda menganggap rekan bermain Anda adalah keluarga. Mereka harus dianggap sejajar dengan Anda yang juga memiliki potensi dan kesempatan untuk bereksplorasi.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI