Belajar dan Berproses

Belajar dan Berproses

Belajar dan Berproses
Misi dari HDI Family adalah bagaimana kita menjadi pribadi yang mampu menciptakan suatu lingkungan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik bagi dirinya, keluarganya dan lingkungannya.

Tentu tidak mudah menjadi orang yang mampu menginspirasi orang lain. Mungkin saja kita berpikir untuk menjadi seorang motivator dan mengabdikan hidup kita untuk menggeluti filsafat. Tentu itu semua tidak dapat dilakukan. Bagaimanapun juga, kita hanya manusia biasa yang memiliki banyak keperluan, kebutuhan dan kepentingan.

Lalu, bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang mampu menginspirasi orang lain? Mari kita lihat.

Para motivator ulung memiliki kemampuan khusus yang bukan hanya dimiliki sejak lahir tetapi ada juga yang dimiliki karena suatu proses. Ada beberapa unsur penting yang harus kita punya untuk menjadi seorang motivator. Yaitu KNOWLEDGE (pengetahuan), HARDWORK (Kerja keras), dan ATTITUDE (sikap). Ketiga unsur ini mutlak harus dimiliki oleh kita agar menjadi “berbeda” dibanding kita yang “seperti biasanya”.

Sekarang, bagaimana menghitung seberapa besar kontribusi ketiga hal tersebut? Mari kita beri nilai setiap huruf tersebut dengan menggunakan angka.

A=1 B=2 C=3 D=4 E=5 F=6 G=7 H=8 I=9 J=10 K=11 L=12 M=13 N=14 O=15 P=16 Q=17 R=18 S=19 T=20 U=21 V=22 W=23 X=24 Y=25 Z=26

Sekarang, kita beri value untuk masing-masing unsur di atas.

K N O W L E D G E

K=11 + N=14 + O=15 + W=23 + L=12 + E=5 + D=4 + G=7 + E=5

Jika kita jumlah, maka akan kita dapatkan angka 96. Maka, KNOWLEDGE memengaruhi 96% keberhasilan Anda menjadi seorang motivator. Atau dengan kata lain, Anda harus memperoleh pengetahuan sebanyak-banyaknya dan wawasan seluas-luasnya. Jadilah Anda orang yang memiliki pikiran terbuka terhadap segala hal. Anda harus menjadi orang yang Open Minded untuk dapat memperolehnya.

H A R D W O R K

H=8 + A=1 + R=18 + D=4 + W=23 + O=15 + R=18 + K=11

Jika kita jumlah, maka akan kita dapatkan angka 98. Maka, HARDWORK mempengaruhi 98% keberhasilan Anda menjadi seorang motivator. Untuk menjadi seorang figur yang menginspirasi, Anda harus bekerja keras. Tanpa kerja keras, bahkan hal kecilpun belum tentu dapat kita capai. Kerja keras menentukan seberapa besar keberhasilan kita dalam meraih sesuatu. Bekerja keras berarti kita tidak menjadi pemalas. Lakukan sesuatu kapanpun Anda bisa, dan jangan tunda pekerjaan.

A T T I T U D E

A=1 + T=20 + T=20 + I=9 + T=20 + U=21 + D=4 + E=5

Jika kita jumlah, maka akan kita dapatkan angka 100. Maka, ATTITUDE 100% menentukan apakah Anda layak menjadi seorang motivator atau figur yang mampu menginspirasi orang lain. Sikap, adalah hal paling mendasar dalam keseharian kita. Tanpa sikap yang baik, bagaimana kita dapat mempengaruhi lingkungan kita menjadi lebih baik. Attitude, sangat menentukan apakah kita mampu menginspirasi orang lain atau tidak.

Dari rumus di atas, sudah jelas bagaimana kolaborasi antara KNOWLEDGE, HARDWORK dan ATTITUDE dapat menunjukkan siapa kita dan akan bagaimana kita. Mana jalan yang akan kita tempuh, dan mana jalan yang harus kita tinggalkan. Ini adalah proses kita belajar di HDI. Belajar dan terus belajar.

”Our businesses are learning environments that inspire people 
to better themselves and their communities.”


DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI