Batuk Pilek dan Flu

Batuk Pilek dan Flu

Batuk Pilek Flu
Batuk pilek merupakan jenis penyakit yang gampang menular, khususnya pada anak-anak. Namun, bila batuk dan pilek sudah menyerang, lakukan tindakan-tindakan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan. Bila hanya batuk, pilek dan flu yang ringan, dapat ditangani sendiri saja.

Perubahan cuaca sering menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap berbagai macam penyakit, secara khusus batuk, pilek dan flu. Hampir semua orang pernah mengalaminya, tak kenal usia dan jenis kelamin. Sampai-sampai batuk pilek dan flu sering disebut penyakit musiman.
Ketiga penyakit ini sering muncul bersamaan. Jangan buru-buru minum obat bila batuk, pilek dan flu menyerang, apalagi obat yang mengandung bahan-bahan kimiawi.

Kasus yang banyak terjadi adalah penggunaan antibiotik secara berlebihan, padahal hanya untuk batuk, pilek dan flu, sebenarnya hal ini tidak perlu. Bila terlalu banyak mengonsumsi antibiotik, bakteri dalam tubuh dapat menjadi kebal dan tidak lagi merespon dengan jenis antibiotik yang sudah sering dikonsumsi. Dengan demikian penyakit tidak sembuh, bahkan bakteri dapat bermutasi sehingga tidak tertutup kemungkinan menimbulkan jenis bakteri baru yang dapat menyebabkan penyakit jenis baru.

Batuk adalah bentuk mekanisme protektif normal ketika saluran pernapasan berusaha untuk mengeluarkan benda asing yang menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan. Zat tersebut dapat berupa asap, debu dan zat lainnya yang merupakan penyebab alergi. Disamping itu, infeksi flu, sinusitis dan penyakit lain seperti asma, bronchitis, maupun efek samping obat dapat juga menyebabkan batuk.

Batuk biasanya disertai dengan gejala pilek. Pilek adalah suatu keadaan yang disebabkan oleh virus yang berasal dari jari yang terkontaminasi udara yang tercemar, mapun bersin orang lain. Gejala pilek yang berupa bersin, hidung tersumbat, gatal atau radang tenggorokan dan gejala lainnya, sering sekali mengganggu aktivitas.

Tak Perlu Risau bila Mengalaminya

Batuk pilek merupakan jenis penyakit yang gampang menular, khususnya pada anak-anak. Namun, bila batuk dan pilek sudah menyerang, lakukan tindakan-tindakan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan seperti; berisitirahat yang cukup, hindari stres, minum air putih dalam jumlah banyak, kurangi makan makanan yang berlemak, hindari minuman dingin dan ruangan yang suhunya terlalu dingin.

Ketergantungan pada obat-obatan, khususnya yang mengandung bahan-bahan kimia sangatlah tidak baik. Anda bisa memperkirakan sendiri, apakah Anda perlu ke dokter atau tidak. Bila hanya batuk, pilek dan flu yang ringan dapat ditangani sendiri saja. Tetapi bila memang harus mengunjungi dokter, tanyakan kandungan obat, cara penggunaan yang tepat serta efek samping yang mungkin timbul dari obat yang tertera pada resep yang diberikan dokter. Terapkan budaya bertanya dan berdiskusi dengan dokter. Jadilah pasien yang lebih kritis demi kesehatan yang sangat berharga.

Produk HDI Untuk Batuk, Pilek, dan Flu

Produk perlebahan dari High Desert membantu membunuh dan menekan pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab flu dan batuk dalam tubuh. Kandungan alaminya bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dan menjadkan tubuh resisten terhadap serangan bakteri.

HDI Bee Propolis Berfungsi sebagai antibiotik alami yang bersifat antivirus, antibakteri dan antijamur. HDI Bee Propolis membantu meredakan peradangan pada sistem pernapasan serta mengoptimalkan daya kerja sel imunitas tubuh.

HDI Proliz  Lozenge bebas gula yang menggabungkan propolis dan licorie ini bermanfaat untuk meredakan iritasi tenggorokan, melegakan hidung tersumbat, menekan pertumbuhan bakteri dalam rongga mulut yang menyebabkan radang tenggorokan serta efektif meredakan batuk.

Rangkaian produk High-Desert membantu menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Miliki dan nikmati manfaatnya segera.


DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI