Gigi Menguning

Gigi Menguning

Gigi Menguning
Gigi yang kuning dapat membuat siapa saja menjadi kurang percaya diri dan membawa dampak yang kurang leluasa ketika berinteraksi dengan orang lain. Gigi yang kuning juga sering dianggap tidak bersih dan memberi kesan kurang menarik.

Gigi yang menguning dapat terjadi oleh beberapa sebab diantaranya adalah:
  • Makanan dan/atau minuman. seperti kopi, teh, minuman berkarbonasi, serta buah-buahan atau sayur-sayuran tertentu (mis. Apel dan kentang).
  • Tembakau. Baik yang dihisap dalam bentuk rokok atau yang dikunyah.
  • Higienitas gigi yang kurang terjaga. Menyikat gigi secara tidak tepat atau tidak rutin serta tidak menggunakan benang gigi yang membuang plak dapat mengubah warna gigi Anda.
  • Penyakit tertentu yang memang dapat merusak enamel (permukaan gigi yang keras) dan dentin (berada di bawah enamel). Beberapa jenis perawatan penyakit juga dapat menimbulkan efek yang sama. Demikian juga infeksi saat kehamilan dapat mempengaruhi enamel si bayi.
  • Obat-obatan tertentu, terutama yang diberikan kepada anak-anak yang giginya sedang berkembang (sebelum usia 8 tahun). Konsumsi obat-obatan antihistamin, antipsikotik, dan penurun tekanan darah juga dapat mengubah warna gigi.
  • Pertambahan usia. Semakin tua, lapisan terluar enamel akan terlepas perlahan-lahan sehingga posisi terluar diambil alih oleh dentin yang warna alaminya memang kekuningan.
  • Genetika. Sebagian orang memang memiliki enamel yang lebih terang atau lebih tipis dibanding orang lain.
  • Lingkungan, level fluorida yang tinggi di air atau produk perawatan gigi ternyata juga dapat merubah warna gigi.
  • Trauma, misalnya terjatuh waktu kecil dengan bagian mulut mengenai lantai. Kejadian sejenis itu dapat menganggu pembentukan enamel. Trauma juga dapat menyebabkan perubahan warna gigi pada orang dewasa.

Bila merasa gigi Anda berubah warna tanpa alasan yang jelas, apalagi disertai gejala-gejala lain, segeralah memeriksakannya ke dokter gigi.

Pencegahan atau perawatan gigi menguning

Dengan melakukan perubahan sederhana pada gaya hidup Anda, maka Anda dapat mencegah gigi Anda berubah warna. Tips yang sama juga berlaku bila Anda ingin merawat gigi Anda yang sudah menguning. Misalnya, bila Anda adalah peminum kopi atau perokok, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Selain itu, Anda sebaiknya meningkatkan kualitas higienitas gigi dan mulut Anda. Caranya sederhana, yakni dengan menyikat gigi secara teratur, menggunakan benang gigi setidaknya seminggu sekali, dan berkonsultasi dengan dokter gigi sekali dalam enam bulan.

Bagaimana dengan pasta gigi yang mengandung pemutih?

Pasta gigi jenis ini memang diformulasikan untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi sehingga dapat memutihkan gigi secara perlahan-lahan. Tetapi, perlu diingat, pasta gigi ini tidak akan mengubah warna alami gigi Anda.

Pasta gigi pemutih aman untuk dipakai sehari-hari. Tetapi tidak semua orang dapat menggunakan pasta gigi pemutih. Bagi mereka yang memiliki gigi atau gusi sensitif maupun rentan terhadap erosi gigi atau gusi, pasta gigi pemutih bisa bersifat terlalu abrasif sehingga malah semakin memperburuk kualitas kesehatan oral mereka. Lagipula apakah Anda yakin kalau pasta gigi pemutih yang beredar di pasaran itu mengandung bahan-bahan yang aman?

HDI Royale Whitening Toothpaste

HDI Royale Whitening Toothpaste adalah pasta gigi dari HDI yang dapat memutihkan sekaligus menyehatkan gigi. Bila Anda mengetahui kandungannya, maka Anda akan yakin kalau produk ini aman untuk anda dan keluarga, bahkan bagi mereka yang memiliki gigi dan gusi sensitif sekalipun.

Dalam bentuk jel, HDI Royale Whitening Toothpaste memiliki 3 kandungan utama yang telah terbukti dapat memutihkan dan menjaga kesehatan gigi secara alami.

Untuk memutihkan gigi, HDI Royale Whitening Toothpaste mengandung tea tree oil yang telah dikenal sebagai penghilang alami noda-noda di gigi yang membuatnya  berubah warna. Gigi yang terlihat putih saja tidak cukup, karena kesehatannya juga harus diperhatikan. Itulah fungsi kandungan bee propolis dalam produk ini.

Bee propolis telah terbukti dapat membantu menekan pertumbuhan bakteri Streptococcus mutan yang menyebabkan kerusakan gigi. Produk perlebahan ini juga mempu mencegah peradangan dan infeksi di mulut. Dengan demikian, kesehatan oral Anda akan terjaga dan nafas Anda pun akan lebih segar.

Untuk kesehatan gusi, sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi masalah gingivitis, HDI Royale Whitening Toothpaste memadukan bee propolis dan tea tree oil dengan ekstrak teh hijau. Teh memang dapat mengubah warna kulit, bila disajikan sebagai minuman. Yang dimanfaatkan oleh HDI adalah ekstrak teh hijau, dengan proses yang tepat, ekstrak teh hijau memang terbukti baik juga untuk gigi dan gusi yang sensitif.

Karena ketiga kandungan itulah, maka HDI Royale Whitening Toothpaste
  • Memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi kesehatan mulut.
  • Menjaga kebersihan gigi dan gusi sekaligus melindunginya dari bakteri yang berbahaya.
  • Mengontrol timbulnya plak dan tartar secara efektif.
  • Memutihkan gigi dan membuat senyum lebih mempesona.
  • Menyegarkan nafas.

Karena kandungannya yang alami, maka HDI Royale Whitening Toothpaste dapat memberikan manfaat-manfaat diatas. Karena kealamiannya pula, maka produk ini dijamin aman bagi siapapun.


DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI