Tuberculosis

Tuberculosis

Tuberculosis
Tuberculosis (TBC atau TB) adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini merupakan bakteri basil (bakteri berbentuk batang) yang dapat bertahan hidup lama dan tahan terhadap asam. Sebagian besar kuman TBC menyerang paru-paru, tetapi dapat juga mengenai organ tubuh lainnya.

Kasus TBC dilaporkan meningkat secara drastis pada dekade terakhir ini diseluruh dunia. Di Indonesia saja, sudah sejak lama TBC merupakan masalah kesehatan, baik dari sisi angka kematian (mortalitas), angka kejadian (morbiditas), maupun diagnosis dan terapinya.
Saat ini, Indonesia menempati urutan ke 3 setelah India dan China diantara 22 negara dengan masalah TBC terbesar di dunia.

Tuberculosis Penyebab Kematian No. 3

Hasil Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT) Depkes RI tahun 1995 menunjukkan bahwa tuberkulosis merupakan penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit kardivaskuler dan penyakit saluran pernafasan pada semua golongan usia. Pada tahun 1999 WHO Global Surveillance memperkirakan terdapat 583.000 penderita TBC baru pertahun.
Dari jumlah itu, kematian akibat TBC di Indonesia begitu mengkhawatirkan, sehingga kita harus waspada sejak dini serta mendapatkan informasi lengkap tentang penyakit TBC.

Indonesia adalah negara ketiga terbesar dengan masalah TBC di dunia. Sebagian besar penderita TB adalah mereka dengan usia produktif (15 - 55 tahun). TB adalah pembunuh nomor 1 diantara penyakit menular, TB adalah penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit jantung dan penyakit pernafasan akut pada seluruh kalangan usia. Sebuah fakta yang sangat mengkhawatirkan.

Indonesia telah mencapai angka keberhasilan pengobatan sesuai target global, yaitu 85% dan tetap dipertahankan dalam 4 tahun terakhir. Indonesia telah memberikan kemajuan yang cepat dalam penemuan kasus baru TB menular, yaitu sebesar 52% pada tahun 2004, dan target global pada tahun 2005 adalah sebenar 70%.

Penemuan kasus baru TB menular saat ini adalah sebesar 52% yang berarti hanya kurang 8% dari target 60% yang telah ditetapkan didalam rencana strategis penanggulangan TB selama 5 tahun.

Dengan rencana strategis yang disusun pemerintah dan kesiapan warga negara dalam mengolah informasi mengenai TB, diharapkan di tahun-tahun mendatang TB bukan lagi momok yang menakutkan.

Produk HDI Untuk Tuberculosis (TB)

Produk perlebahan dengan kandungan berbagai jenis nutrisi penting serta alami, membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tanpa efek samping.

Madu HDI Clover Honey dikenal akan efek dekongestan yang membantu mengeluarkan dahak/lendir yang biasanya menyertai gangguan paru-paru. Madu merupakan antimikroba alami karena memiliki keasaman yang dapat menghambat bakteri yang merugikan (bakteri patogen).

Madu juga merupakan larutan gula jenuh (dengan osmolaritas tinggi) sehingga kandungan air sebagai media pertumbuhan bakteri dan jamur hanya sedikit. Keberadaan glukosa oksidasi di dalamnya dapat menghambat pertumbuhan mikroba. Hal ini sangat penting untuk menghambat perkembangbiakan bakteri penyebab TB.

Serta tingkatkan imunitas secara alami dengan HDI Bee Propolis. HDI Bee Propolis tidak hanya melindungi tubuh dari serangan bakteri, tetapi juga melindungi tubuh dari radikal bebas di sekeliling kita. HDI Bee Propolis berfungsi untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh secara alami dengan membantu meningkatkan produksi dan aktivitas sel imun.

HDI Bee Propolis juga membantu meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit menular, dengan kandungan flavonoidnya yang tinggi. Selain itu juga mampu membantu meredakan influenza. Tentu saja kemampuannya mengoptimalkan proses kerja obat-obatan antimikroba seperti yang dilakukan HDI Clover Honey sangat penting bagi penderita TBC.

Untuk mempercepat penyembuhan terutama memperbaiki sel-sel yang rusak, gunakan HDI Royal Jelly. Produk ini terbukti sangat baik untuk mempercepat perbaikan kerusakan sel. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi royal jelly dapat meningkatkan rentang usia hingga lebih dari 20%, dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga membantu mempertahankan meremajaan kulit kita agar tetap terlihat muda. Kandungan hormon dalam royal jelly terbukti dapat menunjang pertumbuhan sel.

Sebagai sumber nutrisi lengkap yang hanya dikalahkan oleh ASI, maka HDI Pollenergy 520 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pengusiran bakteri TB dari tubuh. Dengan kolaborasi madu, propolis, royal jelly, dan pollen, maka kekuatan tubuh akan optimal dalam melumpuhkan sumber penyebab TB.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI