Kesalahan Umum Memakai Produk Perawatan Kulit

Kesalahan Umum Memakai Produk Perawatan Kulit

10 kesalahan umum produk perawatan kulit
Terkadang kita secara tidak sadar jika masalah yang timbul pada kulit disebabkan oleh kesalahan perawatan yang kita lakukan. Hal ini bisa terjadi karena pemilihan produk perawatan kulit atau dalam hal teknik penggunaannya.

Kami merasa perlu meuluruskan 10 kesalahpahaman umum ini supaya Anda tidak melakukannya lagi.

Mengaplikasikan beberapa produk dengan nilai SPF tertentu dapat meningkatkan proteksi.

Fakta: Anda hanya memiliki perlindungan sebesar SPF tertinggi dari semua produk yang Anda aplikasikan. Alas bedak dengan SPF 10, pelembab dengan SPF 15, dan sunscreen dengan SPF 20 tidak akan membuat tingkat SPF Anda menjadi 45. Kulit Anda hanya akan terlindung dengan SPF senilai 20.

Krim topikal yang mengandung kolagen dapat menggantikan kolagen.

Fakta: Masih belum ada bukti yang menyatakan aplikasi kolagen secara topikal dapat meresap hingga ke bagian dermis (lapisan kulit di bawah epidermis yang terdiri dari jaringan ikat dan bantal tubuh dari stres dam ketegangan).
Krim tersebut dapat menciptakan kelembapan pada epidermis, namun tidak dapat menggantikan peran kolagen di dermis.

Kemasan tidak penting!

Fakta: Kemasan produk skincare merupakan hal yang sangat vital bukan untuk alasan estetik, namun untuk melindungi efektivitas dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Kemasan dengan bukaan yang lebar, transparan, dan pompa yang tidak airless tidak mampu menjaga keamanan dan potensi produk.

Komedo blackhead dapat dibersihkan menggunakan scrub.

Fakta: Komedo blackhead disebabkan oleh pori yang tersumbat karena adanya sel kulit mati dan produksi minyak atau sebum (kalenjar minyak berlebihan). Penggunaan scrub untuk mengatasi komedo hanya akan mengangkat bagian atas dari komedo namun tidak mengatasi penyebab utamanya.
Produk yang mampu mengontrol kadar minyak merupakan produk yang paling efektif untuk mencegah komedo.

Produk skincare mampu bertahan hingga tiga tahun atau lebih.

Fakta: Walaupun banyak orang yang menyatakan demikian, kebanyakan produk skincare akan kehilangan potensinya hanya dalam waktu 12 bulan. Alangkah lebih baik untuk menggunakan seluruh produk Anda hingga habis dalam kurun waktu 3 - 6 bulan sejak kemasan dibuka, karena produk dapat terkontaminasi oleh bakteri.
Selain itu, pada saat terpapar udara, beberapa bahan aktif dapat menjadi kurang efektif.

Menggunakan lebih banyak produk akan memberikan hasil lebih baik.

Fakta: Pada umumnya, jumlah produk wajah seukuran kacang polong sudah mampu memberikan hasil maksimal. Justru penggunaaan produk dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan permasalahan di kulit dan tentunya, membuang lebih banyak uang.

Hanya satu anti-oksidan yang bekerja efektif dalam sebuah produk perawatan kulit.

Fakta: Setiap tahunnya akan muncul anti-oksidan baru yang dinyatakan sebagai anti-oksidan terbaik. Namun hal ini tidak sepenuhnya tepat. Setiap anti-oksidan berbeda, dan kulit Anda membutuhkan rangkaian banyak anti-oksidan yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Carilah produk yang mengandung anti-oksidan yang berbeda-beda dan pastikan bahwa produk tersebut sudah diformulasikan untuk dapat bekerja secara sinergis untuk memberikan hasil yang terbaik.

Kulit bernafas.

Fakta: Seringkali kita mendengar orang berkata "kulit saya tidak bisa bernafas" saat menggunakan krim atau alas bedak yang tebal. Padahal kulit memang tidak bisa bernafas, tidak secara eksternal. Kulit kita mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi melalui aliran darah.

Walaupun tidak menghirup oksigen dari udara luar, namun lapisan kulit kita menghancurkan toksin, mengekskresikan keringat, dan menyerap kelembapan dari udara luar. Pada saat kita menggunakan krim atau alas bedak yang tebal dan pekat, kemampuan kulit untuk melakukan penyerapan akan berkurang.

Kulit Anda akan beradaptasi dengan produk yang Anda gunakan dan pada akhirnya akan kebal atau resisten.

Fakta: Kulit akan beradaptasi sebagaimana tubuh Anda beradaptasi terhadap asupan diet yang sehat. Apabila Anda memakan sayur dan buah yang sehat, makanan tersebut akan memberikan efek kesehatan bagi Anda, bahkan jika Anda tetap memakannya setiap hari. Hal yang sama juga berlaku untuk kulit Anda.

Apabila kulit Anda berhenti berubah menjadi lebih baik seperti pada saat awal Anda menggunakan produk, bisa jadi karena hal berikut:
Mungkin Anda sebelumnya menggunakan produk yang kurang baik dengan bahan-bahan berbahaya, dan kemudian Anda menggunakan produk yang sudah teruji secara klinis dengan formula yang baik.
Akibatnya, perubahan awal di kulit Anda terlihat lebih signifikan dibandingkan bulan-bulan berikutnya pada saat kulit Anda sudah menjadi lebih sehat dan tampil lebih muda.

Melanin menyebabkan pigmentasi dan selalu merugikan kulit Anda.

Fakta: Melanin menciptakan berbagai warna dan tingkat kecerahan pada kulit manusia. Pada saat terpapar sinar matahari, kulit kita akan menghasilkan melanin lebih banyak dan menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap. Yang menarik, melanin di kulit juga memliki fungsi proteksi.

Melanin memiliki kemampuan menyerap sinar UV dan memiliki fungsi anti oksidan dan perlindungan terhadap radikal bebas. Hasil penelitian bahkan menunjukkan bahwa individu yang memiliki warna kulit lebih gelap lebih jarang terpapar kanker kulit dibandingkan individu yang memiliki warna kulit lebih terang.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Promo BSKIN Series 2017

New Promo BSKIN Series hadir karena kami menyadari bahwa BSKIN Cleanser adalah produk yang paling cepat habis dalam rangkaian perawat...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Promo BSKIN Series 2017
  3. Paket BSKIN Easi Starter
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments