Waspada Demam Berdarah

Waspada Demam Berdarah

Waspada Demam Berdarah
Dampak gigitan nyamuk memang hanya sebatas bentol saja. Namun, Anda tidak pernah tahu penyakit apa yang sedang dibawa oleh nyamuk tersebut ketika menggigit Anda.

Demam berdarah bisa menjadi berbahaya karena dapat mengakibatkan kebocoran plasma sehingga tubuh kekurangan zat energi yang bisa menyebabkan shock bahkan meninggal dunia.

Hindari Dampak Buruk

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari dampak buruk dari nyamuk.

Tentukan Pakaian Anda
Kenakan pakaian berwarna cerah karena nyamuk cenderung mendekati warna gelap.

Jangan Terlalu Harum
Kurangi bau menyengat pada tubuh seperti penggunaan parfum atau hairspray yang berlebihan. Bau-bauan ini menarik perhatian nyamuk.

Jangan Digaruk
Jangan digaruk kulit yang sudah tergigit nyamuk. Jika terasa gatal, usahakan menepuknya dengan keras, jangan digaruk! Lalu segera oleskan krim yang mengandung hidrokortison atau losion kalamin untuk mengurangi rasa gatal.

Gunakan Losion
Gunakan losion anti-nyamuk yang mengandung salah satu dari 3 bahan aktif berikut ini:
picaridin/KBR 3023, DEET, atau minyak lemon eukaliptus.
Kandungan tersebut membuat nyamuk tidak dapat mengindentifikasi diri Anda sebagai mangsa. Gunakan losion tersebut saat beraktivitas di tempat terbuka.

Tetap Terjaga
Sebisa mungkin, tetaplah berada di dalam ruangan saat matahari akan terbenam pada sore hari dan ketika akan terbit pada dini hari. Pada waktu-waktu seperti itu, nyamuk paling banyak beredar.

Langkah Pencegahan

Lalu bagaimana dengan nyamuk yang sudah terlanjur masuk ke dalam ruangan? Bagaimana cara mengusir atau membunuhnya? Ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan.

Gunakan Obat Nyamuk
gunakan obat semprot anti-nyamuk atau obat nyamuk elektrik di petang hari. Untuk jangka panjang, gunakan obat nyamuk dengan merek berbeda karena lambat laun nyamuk dapat menjadi kebal terhadap satu jenis obat semprot.

Gunakan Kelambu
Menempatkan kelambu di sekeliling tempat tidur dapat menjadi alat penghalau nyamuk yang paling aman, terutama bagi anak Anda yang masih bayi.

Raket Elektrik
Raket listrik anti-nyamuk yang dapat Anda beli di toko elektronik dapat menjadi alat pembasmi nyamuk yang bebas dari bahan kimia dan dapat digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Bercocok Tanam
Taruh tanaman yang secara alami menghalau nyamuk, seperti tanaman sereh, zodia, lavender, atau geranium.

Pembersihan Tempat
Jika nyamuk sudah berada disekitar area rumah, segera lakukan pembersihan habitat nyamuk, seperti menguras bak mandi secara berkala, membersihkan tempat penampungan air secara teratur.

Jaga Kebersihan Lingkungan
Buang barang yang tidak terpakai dan letakkan wadah dalam posisi tertelungkup.

Cek Tempat Pembuangan
Pastikan septic tank tetap terutup rapi dan tidak bocor.

Singkirkan Genangan Air
Bersihkan genangan air di talang atap rumah Anda.

Bersihkan Air Tampungan
Taburkan larvasida sebulan sekali untuk membunuh jentik, terutama pada tandon air atau bak mandi.

Lakukan  Fogging
Lakukan pengasapan atau fogging untuk mencegah nyamuk berkembang biak.

Produk HDI untuk Demam Berdarah

Memang tidak bisa dipungkiri, seringkali, sekalipun sudah melakukan berbagai upaya di atas, tetap saja nyamuk datang dan mengganggu. Jika demikian, "benteng pertahanan" Anda yang paling akhir adalah imun tubuh Anda, atau dengan kata lain kesehatan Anda.

Untuk meningkatkan imun tubuh, kami sangat menyarankan Anda mengonsumsi Propoelix secara teratur yang sudah terbukti dan teruji dapat meningkatkan imun tubuh. Seperti kata pepatah, "lebih baik mencegah, daripada mengobati."
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109 / 0822 5812 9998
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Paket Easi Starter 2018

Promo pembelanjaan pertama untuk Anda yang mendaftar member HDI. Kini telah tersedia 3 pilihan paket Easi Starter terbaru: Four Star E...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Paket BSKIN Easi Starter
  3. Promo Paket Haircare Set
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments