Sederhanakan Menu

Sederhanakan Menu

Sederhanakan Menu
Sebenarnya, menjaga kesehatan tubuh melalui apa yang kita makan adalah urusan yang sederhana.
Kita hanya perlu merasa puas dengan makanan bernutrisi dalam porsi yang cukup.

Akan tetapi, kita sering terlalu cepat menyerah pada godaan rasa lezat yang semu, sekaligus rumit. Memang, di tengah terpaan iklan makanan cepat saji atau camilan, bertahan untuk hanya memakan yang sehat adalah sesuatu yang cukup sulit.

Setelah sering gagal menahan diri, tidak sedikit dari kita secara tiba-tiba mendapati berat badan yang naik atau kesehatan yang terganggu. Jadi, luruskan lagi pandangan kita: cukuplah memakan yang sederhana dan sehat. Seperti itulah makanan lezat yang sebenarnya.

Menolak Tren "Keren kalau Makan di sini"

Kadang, kita menganggap bahwa makanan di restoran lebih baik. Kalau alasannya hanya karena karena hal itu lebih keren, baiknya kita berhenti melakukannya. Dengan makan di restoran, terutama yang menyajikan fast food, kita sebenarnya sedang mengundang radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita.

Bahkan, hal itu sudah dimulai sebelum kita sampai di restoran. Perjalanan menuju restoran diisi dengan asap kendaraan, sinar matahari, dan semacamnya. Sampai di restoran, kita mesti menghadapi radikal bebas dari menu yang kita tidak sepenuhnya tahu terbuat dari apa dan dengan cara bagaimana.

Meski begitu, banyak pula restoran yang menyediakan makanan sehat. Kita hanya perlu lebih selektif dan menyadari betul tujuan kita saat memilih restoran: Keren atau sehat?

Membuat Makanan Sendiri

Ini pilihan yang menarik. Selain menghemat biaya, membuat masakan sendiri dapat membuat kita yakin, setidaknya atas dua hal ini: kebersihan makanan dan kandungan nutrisi dari makanan kita. Selain itu, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan juga adalah biaya yang kita keluarkan cenderung lebih murah.

Memperhatikan Konsumsi Gula, Garam, dan Lemak

Konsumsi gula lebih dari 50 gram, natrium lebih dari 2000 miligram, dan lemak toral lebih dari 67 gram per hari dapat meningkatkan risiko terkena hipertensi, stroke,  diabetes, dan serangan jantung. Karena itu, perhatikan apa dan berapa jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Inilah alasan mengapa kita perku makan makanan yang sederha, namun bernutrisi dan sehat.

Resep Sederhana

Tidak perlu masakan yang rumit, kita bisa membuat makanan yang sederhana.
Misalnya, menu-menu berikut ini:

Karedok
buatlah bumbu dari kacang yang diulek halus bersama gula merah, cabai merah, kencur, perasan jeruk limau, air putih, dan garam.
Campurkan sayuran segara seperti kol, kacang panjang, terong bulat, tauge, wortel, daun kemangi, dan mentimun.

Salad
Satukanlah potongan bayam, wortel, mentimun, apel, bluberi, tomat, dan paprika dalam satu wadah. Lupakan daging dan keju, pakailah minyak zaitun untuk pelengkapnya, Tambahan lemak dapat mengubah salad kita justru menjadi mesin penggemuk.

Brokoli Rebus
Brokoli termasuk makanan paling bergizi yang disediakan alam untuk kita. Dapatkanlah brokoli yang segar. Lalu rebuslah di air mendidih, selama merebus brokoli, tutuplah wadah rebusan sehingga nutrisinya tidak hilang karena menguap.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI