Kopi, Jerat atau Obat

Kopi, Jerat atau Obat

Kopi
Kopi adalah minuman yang paling populer di dunia saat ini. Dalam setahun, jumlah konsumsi kopi lebih dari 400 milyar gelas. Apa yang membuat kopi menjadi sangat spesial?

Menjamurnya pebisnis yang hobi meeting di "warung kopi" dan populernya ungkapan "ngopi cantik" menjadi fenomena gaya hidup metropolitan yang tidak bisa dihindari lagi. Mulai dari alasan bisnis atau memang addicted pada kopi menjadi alasan kuatnya.

Jerat dan Obat

Meski jumlah penikmat kopi banyak, tetapi tidak sedikit juga orang Indonesia yang anti minum kopi karena mengetahui dampak buruknya. Anda perlu tahu kapan kopi disebut jerat atau obat.

Jerat Obat
Kandungan Tanin dalam kopi dapat mengubah warna lapisan terluar gigi. Akibatnya permukaan gigi akan tampak berwarna lebih kehitaman atau kecoklatan. Penelitian di Universitas of Georgia, Amerika Serikat menemukan senyawa dalam kopi (asam chlorogenik-CGA) yang mampu mencegah penyakit diabetes.
Phycians Commitee for Responsible Medicine dalam Healthy Eating dor Life ro Prevent and Treat Cancer mengungkapkan kopi dapat memengaruhi DNA dan juga meningkatkan risiko terkena kanker kandung kemih dan ovarium. Pada sebuah penelitian yang melibatkan 130.000 responden, ditemukan bahwa risiko penyakit hati dan stroke 20% lebih rendah pada mereka yang meminum 1-3 gelas kopi dalam sehari.
Kandungan kafein dalam kopi memiliki sifat menyerap vitamin. mineral, dan cairan tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan daya tahan tubuh Anda menjad lemah. Oleh sebab itu, biasakan minum air putih setelah mengosumsi kopi. Peneliti asal Convetry University menemukan, kekuatan otot menurun karena penuaan. Namun ternyata dalam moderasi konsumsi kafein dapat membantu mengurangi cedera otot karena penuaan saat berolahraga.
Fakta di atas mengungkap adanya risiko ketika Anda meminum kopi secara rutin. Namun yang perlu diingat adalah jangan sampai kehadiran kopi dalam keseharian Anda menggantikan peran pola makan sehat dan olahraga.
Jadilah Enterpriser yang bijak dengan selalu memilih gaya hidup sehat.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI