Presentasi Yang Menarik

Presentasi Yang Menarik

Presentasi Yang Menarik
Tidak ada hal yang kita lakukan tanpa persiapan yang akan mendatangkan hasil maksimal. Jika Anda ingin menjadi seorang presenter handal, Anda perlu terus belajar dan membuat persiapan yang terbaik. 

Berikut lima tips yang dapat membantu Anda membuat presentasi yang menarik.

Unik Dan Memorable

Saat melakukan prospek, hampir dapat dipastikan Anda bukan orang pertama yang pernah memberikan penawaran. Untuk itu, pastikan Anda memberikan presentasi dengan gaya unik dan memorable, alias sulit untuk dilupakan.

Lakukan hal-hal mengejutkan yang bisa membuat audiens Anda selalu ingat akan penampilan Anda, mulai dari pembuka, lelucon, dan gaya bicara yang jenaka serta hal-hal unik lainnya.

Singkat, Padat, Dan Jelas

Sebelum melakukan presentasi, pastikan isi presentasi Anda singkat, padat namun tetap memberikan penjabaran serta informasi yang jelas untuk audiens. Pastikan audiens Anda mengetahui dan mengerti poin-poin serta hal-hal penting yang ingin Anda sampaikan secara lengkap, akurat dan informatif.

Jangan membuat istilah-istilah yang sulit dimengerti dan jangan membuat cerita yang terlalu berputar-putar.

Kesimpulan

Jika Anda ingin membuat audiens mengingat poin penting dari presentasi, buatlah kesimpulan secara jelas dan berulang menekankan poin penting yang ingin Anda sampaikan.

Ciptakan sebuah kalimat atau tagline yang menarik dan mudah diingat oleh audiens usai presentasi.

Foto Dan Gambar

Jangan anggap remeh setiap presentasi Anda, berapapun jumlah orang yang mendengarkan Anda. Anda tidak pernah tahu dampak setelah orang tersebut mendengarkan Anda. Itu sebabnya jangan melakukan hal-hal yang spontan.

Anda perlu merencanakan semua yang akan Anda bicarakan. Kadang improvisasi yang tidak tepat dapat menyebabkan kegugupan dan akibatnya presentasi Anda keluar terlalu jauh dari rencana awal.

Latihan

Jika Anda ingin lancar dalam melakukan presentasi, tidak ada salahnya untuk melakukan latihan dihadapan teman, keluarga, atau rekan kerja. Dengan demikian Anda bisa mengoreksi kesalahan dan meningkatkan proses penyampaian saat presentasi.

Lakukan strategi ini jika Anda ingin tampil lebih baik saat presentasi.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI