Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini

Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini

Kebiasaan Pemicu Penuaan dini
Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia melemah. Hal itu membuat elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda penuaan, seperti keriput. Ternyata kondisi ini tidak hanya terjadi pada orang berumur, kalangan muda pun dapat mengalaminya. Lantas, apa yang menyebabkan penuaan dini?

Anda dapat dikatakan mengalami penuaan dini ketika Anda terlihat lebih tua daripada seharusnya di usia Anda. Jika itu terjadi, bisa jadi kebiasaan Anda sehari-hari yang mempercepat kemunculan tanda-tanda penuaan dini tersebut.

Berikut ini adalah 5 kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan dini pada kulit:

Terpapar Sinar Matahari Tanpa Pelindung

Sinar Ultraviolet (UV) yang terpancar dari matahari dapat merusak jaringan elastis pada kulit. Hasilnya, kulit menjadi mudah keriput sebelum waktunya. Tidak hanya itu, sering terpapar sinar matahari juga dapat memicu produksi bintik-bintik penuaan berwarna kecoklatan pada wajah, tangan, dan area tubuh lainnya yang sering terkena sinar matahari.

Selain penuaan dini, sinar matahari juga dapat membuat kulit menghitam dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Merokok

Tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan, merokok juga dapat mempengaruhi penampilan Anda. Para perokok lebih cepat mengalami penuaan dini karena perusakan jaringan tubuh oleh zat-zat beracun pada rokok dan terjadi hambatan peredaran darah ke wajah.

Hal tersebut akan mempercepat timbulnya keriput dan membuatnya terlihat lebih jelas serta rona wajah yang kusam.

Mengonsumsi Minuman Beralkohol Berlebihan

Minuman beralkohol yang dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak kulit Anda. Alkohol dikenal bersifat diuretik atau membuat Anda sering buang air kecil. Hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi sehingga kulit menjadi kering dan terlihat kusam.

Pola makan peminum berat juga cenderung tidak sehat sehingga kulit tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan, seperti vitamin A, vitamin B3, dan vitamin C.

Pola Makan Buruk

Pola makan turut mempengaruhi kondisi kulit Anda karena makanan dengan kandungan gizi yang buruk dapat berujung pada penuaan dini. Salah satu mekanismenya adalah membuat proses peradangan kronis pada tubuh, misalnya oleh lemak trans yang terkandung di dalam makanan Anda.

Beberapa contoh makanan yang dapat memicu penuaan dini adalah karbohidrat olahan (roti dan pasta) dan makanan yang terlalu mengandung banyak gula. Kedua jenis makanan ini dapat merusak kolagen pada kulit.

Penuaan merupakan bagian dari proses alam, namun penuaan dini dapat dihindari. Cukup ubah kebiasaan buruk Anda agar memiliki kulit sehat dan awet muda. Jangan lupa perbanyak mengonsumsi air putih dan rutin berolahraga juga berdampak positif bagi kulit Anda.

Peran HDI Propoelix

HDI Propoelix terbukti mampu melawan proses oksidasi yang merugikan, menghambat peradangan (anti-inflamasi), serta meningkatkan daya tahan tubuh.

HDI Propoelix telah teruji secara klinis dapat meningkatkan imun tubuh, mempercepat penyembuhan dan memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memaksimalkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat bio-availability yang tinggi yang dapat membantu mengatasi berbagai penyakit degeneratif yang diantaranya adalah akibat dari proses penuaan dini.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Promo BSKIN Series 2017

New Promo BSKIN Series hadir karena kami menyadari bahwa BSKIN Cleanser adalah produk yang paling cepat habis dalam rangkaian perawat...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Promo BSKIN Series 2017
  3. Paket BSKIN Easi Starter
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments