Luka Lembab dan Kering

Luka Lembab dan Kering

Luka Lembab dan Kering
Bee Botanics Aloe Propolis Cream with Honey Extract bekerja dengan cara mempertahankan kondisi
lingkungan luka tetap lembab, sehingga penyembuhan luka dan pertumbuhan jaringan dapat terjadi
secara alami.

Salah satu kesalahpahaman terbesar selama berabad-abad adalah luka harus cepat kering untuk penyembuhan yang tepat. Namun menurut sebuah penelitian baru telah dibuktikan, kondisi yang baik untuk penyembuhan luka adalah kondisi luka yang lembab dan bukan yang kering.

Bukti klinis sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Annals of Plastic Surgery, untuk mengetahui efek perawatan luka lembab (moist wound healing). Peneliti menggunakan model luka hewan, untuk membandingkan kondisi basah dengan menggunakan garam, kondisi lembab dengan menggunakan dressing hydrocolloid dan kondisi kering menggunakan kasa steril.

Para ilmuwan menemukan adanya peningkatan cairan yang menyebabkan penyembuhan lebih cepat. Selain itu, perawatan luka lembab dan basah menyebabkan nekrosis dan pembengkakan lebih rendah serta kualitas yang lebih tinggi pada epidermis yang baru diregenerasi.

Manfaat lain dari kondisi penyembuhan luka lembab ini adalah mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit, karena menarik kassa kering pada luka sangat tidak menyenangkan dan bahkan merobek epidermis yang telah tumbuh selama penyembuhan.

Penelitian telah membuktikan bahwa metode penyembuhan kering tidak efektif dalam mengurangi risiko infeksi karena jaringan bawah pada luka belum sembuh.

Penyembuhan Luka Dengan Kondisi Lembab (moist)

Hal utama untuk penyembuhan luka lembab:
  1. Jangan gunakan desinfektan pada luka
    Disarankan untuk tidak menggunakan desinfektan, karena desinfektan seperti yodium, sodium hipoklorit dan hidrogen peroksida bersifat toksik pada sel dan tidak boleh diaplikasikan pada permukaan luka.
  2. Jagalah agar luka tetap lembab
    Laserasi, lecet, luka karena kecelakan dan luka bakar lebih cepat sembuh dengan sedikit jaringan parut. Bukti bahwa luka lembab menyembuhkan lebih cepat daripada luka kering adalah pada tahun 1962, Dr. George D. Winter melakukan penelitian, "Formation of the scan and the rate of epithelialization of superficial wounds in the skin".
  3. Cara konvensional dalam penyembuhan luka harus mengering dan membentuk keropeng (scab) untuk meningkatkan penyembuhan adalah kurang tepat, akan tetapi luka yang lebih cepat sembuh jika dalam kondisi lembab. Sehingga jaringan kulit dibawah luka dapat beregenerasi dengan baik.
Rekomendasi dari Dr Bruce Ruben MD dari Michigan, USA dalam mengobati luka sebaiknya dimulai dengan cara membersihkan luka untuk menghilangkan jaringan dan sel yang mati, mengobati luka dan mengevaluasi tingkat penyembuhan.

Dengan mengikuti rekomendasi diatas maka penyembuhan luka 50% lebih cepat daripada penyembuhan luka kering, tingkat infeksi yang lebih rendah dan disamping itu moist wound healing mengurangi rasa sakit dan tidak merusak jaringan yang baru terbentuk, dengan demikian bekas luka lebih kecil dan samar.

Produk HDI untuk perawatan Luka

HDI mempunyai produk yang menyembuhkan luka dengan cara moist wound healing, kandungan di dalam Bee Botanics Aloe Propolis Cream with Honey Extract membantu luka benar-benar sembuh dan menutup dengan baik tanpa adanya scab.

Keuntungan dari permukaan luka yang lembab :
  • Mengurangi pembentukan jaringan scab
  • Meningkatkan produksi faktor pertumbuhan
  • Mengaktivasi protease permukaan luka untuk mengangkat jaringan devitalisasi yang mati
  • Menambah pertahanan immun permukaan luka
Bee Botanics Aloe Propolis Cream with Honey Extract adalah krim lembut yang mempercepat penyembuhan luka secara alami. Mengandung bahan alami yaitu Propolis Ekstrak (Propoelix) , Honey Ekstrak, Aloe Vera Ekstrak, Pegagan Ekstrak, Salix Alba Bark Ekstrak serta Sweet Almond Oil.

Khasiat dan Kegunaan Bee Botanics Aloe Propolis Cream with Honey Extract :
  • Menyembuhkan luka
  • Meredakan iritasi kulit
  • Mengurangi gatal-gatal akibat gigitan serangga
Daftar Pustaka: Advanced Tissue. Debunking Wound Care’s Biggest Myth. September 23, 2014.
Field FK1, Kerstein MD. Overview of wound healing in a moist environment. Department of Surgery, Hahnemann University School of Medicine, Philadelphia, Pennsylvania 19102-1192. Am J Surg. 1994 Jan;167(1A):2S-6S.
Winter, GD. Formation of the scan and the rate of epithelialization of superficial wounds in the skin. Nature. 1962;193:293-294

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI