Mendampingi Anak Penderita Autisme

Mendampingi Anak Penderita Autisme

Mendampingi Anak Penderita Autisme
Tidak mudah menjadi orang tua dari anak yang hidup dengan autisme. Namun dengan pemahaman dan pembelajaran yang baik, orang tua dan anak dengan autisme dapat bersama-sama berkembang dan hidup secara lebih baik.

Pelajari Lebih Dalam

Autisme adalah gangguan perkembangan yang bersifat kompleks dan berawal pada masa kanak-kanak. Kondisi ini dapat mempengaruhi perilaku dan kemampuan anak dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

Sangat penting bagi orang tua untuk mengumpulkan, mempelajari, dan terus memperbarui semua informasi tentang autisme. Hal ini karena gejala dan sifat autisme selalu berubah dari waktu ke waktu, sehingga penanganannya pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyandang autisme.

Bekerjasama Dengan Anggota Keluarga

Anak dengan autisme bukan berarti tidak perlu diikutsertakan ke dalam aktifitas sehari-hari keluarganya. Malah sebaliknya, sangat penting mengajak keluarga untuk membiasakan diri berinteraksi dengannya. Selain bermanfaat untuk perkembangan si anak, situasi saling mendukung berperan penting agar Anda, sebagai ayah atau ibu, tidak merasa sendiri.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang dapat dikembangkan di rumah bersama anggota keluarga:
  • Hindari memaksa anak. Anak dengan autisme seringkali tidak mampu mengkomunikasikan kebutuhannya melalui bahasa verbal, namun bisa melalui gerak tubuh, menunjukkan benda, atau jalan, Anda bisa menyampaikan padanya sambil menunjukkan gambar mobil.
  • Jauhkan anak dari contoh perilaku kasar. Anak dengan autisme cenderung meniru perilaku dan kata-kata orang di sekitarnya.
  • Buatlah jadwal kegiatan yang dapat diikuti anak secara rutin. Hal ini untuk membiasakannya beralih dari satu kegiatan ke kegiatan lain secara terstruktur.

Mencari Dukungan

Merawat anak dengan autisme membutuhkan banyak perhatian dan kesabaran hampir tanpa jeda. Anda perlu terus mencari dukungan dan menguatkan diri sendiri melalui berbagai aspek, seperti:
  • Informasi. Lengkapi diri dengan berbagai informasi dari ahli terapi, dokter, guru, atau perawat tentang perawatan anak Anda. Bekerjasama dengan pihak sekolah juga menjadi faktor penting agar pola pendidikan dapat sejalan dengan ajaran di rumah.
  • Sosial. Cari dukungan dari orang-orang yang punya pengalaman sama. Berkumpul dengan sahabat atau pergi tanpa anak juga membantu Anda mengambil jeda sejenak.
  • Emosional. Mengasuh anak dengan autisme dapat membuat kondisi psikologis Anda sendiri kelelahan. Anda perlu mengisi ulang energi dengan berlibur sendiri atau dengan pasangan tanpa mengikutsertakan si kecil.

Produk HDI Untuk Autisme

HDI Kids 3 khusus dikembangkan dari formulasi unggul royal jelly, bee pollen, propolis, dan diperkaya dengan vitamin C untuk memberikan anak-anak Anda semua nutrisi penting yang mereka butuhkan.
HDI Kids 3 hadir dalam bentuk tablet kunyah manis alami.
Pengertian Anda yang membuat dia menjadi Unggul.
Konsumsi HDI Kids 3 Sebagai Pelengkap Nutrisi Anak Anda.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI