Manfaat Jalan Kaki

Manfaat Jalan Kaki

Manfaat Jalan Kaki
Jangan takut Lelah, Ada Banyak Manfaat Jalan Kaki. Jalan kaki adalah olahraga yang murah dan ringan, juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berjalan kaki sebaiknya dilakukan selama 30 menit dalam sehari. Namun, agar tubuh Anda tidak kaget, sebaiknya dilakukan selama 10 - 15 menit dalam sehari sebagai awalan.

Baru setelah itu, secara berlahan Anda tingkatkan durasinya. Jika berjalan kaki secara rutin dan tentunya dengan menjalani gaya hidup sehat, maka Anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan beberapa manfaat berikut:

Jantung Sehat Dan Menurunkan Kolesterol

Jalan kaki memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan jantung dan mengatur tingkat kolesterol Anda. Tidak hanya itu, jalan kaki secara teratur juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh, serta menurunkan tekanan darah.

Namun, jika Anda memiliki masalah dengan jantung, cobalah untuk mengonsultasikan kepada dokter. Hal ini dimaksudkan agar Anda mengetahui seberapa lama bisa melakukan olahraga jalan kaki.

Mencegah Diabetes Tipe 2

Selain penyakit jantung, diabetes tipe 2 juga bisa dicegah dengan berjalan kaki setidaknya 30 menit dalam sehari. Dengan melakukan jalan kaki, Anda telah memicu otot untuk bekerja lebih sehingga kemampuan untuk menyerap glukosa meningkat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kurang olahraga bisa membuat tubuh mudah terkena penyakit. Cobalah untuk sempatkan diri melakukan jalan kaki setidaknya selama 30 menit. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan dapat melawan infeksi.

Menurunkan Berat Badan

Dengan berjalan cepat selama 30 menit dalam sehari, Anda bisa membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kaki Anda, semakin banyak kalori yang dibakar. Namun tentu tidak cukup hanya dengan berjalan kaki, Anda perlu menunjangnya dengan pola makan sehat.

Mengurangi Stress

Mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya bahwa ternyata berjalan kaki bisa membantu dalam mengurangi atau mencegah stres. Ya, menyempatkan berjalan kaki dalam sehari bisa mengurangi atau mencegah stres atau mencegahnya.

Berjalan kaki dan aktifitas fisik lainnya bisa memicu endorfin yang membuat mood Anda merasa lebih baik dan mengurangi rasa cemas serta depresi.

Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos dan rentan patah karena rapuh. Dengan melakukan olahraga berjalan kaki, Anda dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang Anda.

Jadi, manfaatkanlah sebaik-baiknya olahraga yang murah meriah ini. Luangkan sedikit saja waktu Anda dalam sehari untuk berjalan kaki. Anda bisa menyiasatinya dengan memarkir kendaraan Anda lebih jauh dari kantor atau berjalan kaki selama 15-30 menit saat bepergian.

Tubuh Sehat Dengan Nutrisi Tepat

Olahraga bisa disebut sebagai obat yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa biaya mahal. Selain menyempatkan olahraga, berikan asupan nutrisi terbaik untuk Anda, yaitu HDI Clover Honey & HDI Trimee II.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI