Kendalikan Gula Darah

Kendalikan Gula Darah

Kendalikan Gula Darah
Diabetes termasuk penyakit gangguan metabolisme yang menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh menjadi terlalu tinggi. Namun, dengan menerapkan gaya hidup sehat, gula darah bisa dikontrol.

Ayo kendalikan gula darah dan diabetes Anda dengan melakukan beberapa poin berikut:

Makan Sehat

Apa yang Anda makan akan mempengaruhi kadar gula darah. Oleh karena itu menjaga asupan makan sangat penting bagi penderita diabetes. Dianjurkan untuk mengonsumsi banyak sayuran, buah, sumber serat yang cukup, ikan, dan mengurangi makanan yang mengandung gula tinggi, daging olahan, makanan olahan, serta makanan olahan yang asin.

Jangan lupa untuk turut mengonsumsi biji-bijian utuh dan susu atau daging tanpa lemak, serta hindari minuman dengan pemanis tambahan.

Rutin Check Up

Lakukan pemeriksaan tubuh setidaknya setiap 6 bulan sekali, seperti pemeriksaan penyakit jantung, pengukuran kadar kolesterol dan tekanan darah, pemeriksaan mata, kaki, gigi, dan lain-lain. Mengapa? Karena penyakit diabetes dapat menimbulkan berbagai penyakit sampingan lain pada organ-organ ini.

Olahraga

Olahraga merupakan bagian penting dalam mengelola diabetes. Ketika berolahraga, otot-otot menggunakan gula (glukosa) untuk mendapatkan energi. Tubuh pun menggunakan insulin dengan lebih efisien. Hasilnya, tingkat gula darah akan turun.

Disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan olahraga apa yang cocok dan berapa lama waktunya.

Kurangi Stres

Stres dapat membuat kadar gula darah naik karena hormon yang dihasilkan dalam tubuh saat stres dapat mencegah insulin bekerja dengan baik.
Bersantailah dan lakukan sesuatu yang Anda senangi, seperti membaca buku, jalan-jalan, mendengarkan musik, dan kegiatan-kegiatan lainnya untuk membantu mengurangi stres.

Kontrol Gula Darah Anda Dengan Mengonsumsi Produk HDI

Gula darah akan membahayakan jika kadarnya terlalu tinggi atau rendah. Kadar gula darah yang terlalu tinggi atau rendah dapat memberikan dampak buruk, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

Tetap awasi gula darah Anda dengan mengonsumsi produk perlebahan; HDI Clover Honey, HDI Bee Propolis, dan HDI Pollenergy 520.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI