Gaya Hidup Diabetes

Gaya Hidup Diabetes

Gaya Hidup Diabetes
Diabetes melitus merupakan salah satu kondisi kesehatan yang sangat serius. Diabetes terjadi karena pankreas tidak memproduksi cukup insulin untuk mengubah glukosa menjadi energi. Ini kemudian membuat level glukosa di dalam darah meningkat yang kemudian dapat merusak jaringan berbagai organ tubuh.

Itulah sebabnya mengapa penderita diabetes biasanya harus berurusan dengan berbagai komplikasi, seperti penyakit jantung, kerusakan syaraf, gagal ginjal, gangguan mata yang mengarah ke kebutaan, masalah tulang dan sendi, masalah gigi dan mulut, serta masalah di kulit dan kuku.

Gaya Hidup Penderita Diabetes

Untuk mencegah komplikasi-komplikasi itulah, maka para penderita diabetes diharapkan untuk mengikuti gaya hidup berikut:
  • Berkomitmen untuk mengendalikan diabetes. Ini dapat dimulai dengan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan diabetes. Jadikan pola makan sehat dan aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Bertanyalah pada dokter Anda bila Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan diabetes Anda. 

  • Perhatikan kesehatan gigi Anda karena diabetes membuat Anda rentan terhadap infeksi gusi. Sikat gigi Anda dan gunakan benang gigi setidaknya dua kali dalam sehari. Lakukan pemeriksaan dental setidaknya dua kali dalam setahun. Bila gusi Anda berdarah, memerah, atau bengkak, segera berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. 

  • Lakukan pemeriksaan fisik dan mata tahunan. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mendeteksi tanda-tanda kerusakan retina, katarak, atau glukoma. 

  • Ikuti jadwal imunisasi Anda. Level glukosa darah yang tinggi dapat memperburuk sistem kekebalan tubuh Anda. Mintalah vaksin flu setiap tahun dan vaksin tetanus setiap sepuluh tahun. Bila perlu, mintalah vaksin pneumonia atau imunisasi lain. 

  • Perhatikan kaki Anda. Bersihkan kaki Anda dengan air suam-suam kuku lalu keringkan dengan lembut, terutama di antara jari-jari kaki. Berikan pelembab, kecuali untuk bagian antara jari-jari tersebut. 

  • Pastikan kalau tekanan darah dan kadar kolesterol Anda masih berada di level normal. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan pola makan dan olahraga Anda. Bila perlu, dokter akan meresepkan obat buat tekanan darah dan kolesterol Anda. 

  • Bila Anda merokok, minta dokter Anda untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan itu. Merokok akan memperbesar risiko terhadap berbagai komplikasi diabetes. Faktanya, penderita diabetes yang merokok memiliki risiko tiga kali lebih besar untuk meninggal karena serangan jantung dibandingkan penderita diabetes yang tidak merokok. 

  • Bertanggungjawablah dengan alkohol yang Anda konsumsi. Alkohol dapat menurunkan atau menaikkan gula darah, tergantung seberapa banyak yang Anda konsumsi dan apa yang Anda makan bersama alkohol tersebut. Bila Anda memilih untuk meminum alkohol, minumlah secukupnya dan harus bersama makanan. Ingatlah untuk menghitung kalori minuman itu ke perhitungan kalori harian Anda. 

  • Jangan remehkan stres. Stres biasanya membuat penderita diabetes melupakan komitmen pengendalian diabetesnya. Stres juga memicu hormon yang dapat mengganggu kinerja insulin, dan ini hanya akan memperburuk kondisi Anda. Karenanya, pelajari teknik relaksasi, tidur dengan cukup, dan buatlah prioritas dalam hidup Anda. 
Di atas segalanya, tetaplah bersikap positif menghadapi berbagai hal. Jalani hidup sehat dan aktif dengan diabetes Anda!

Produk HDI 4 Star Untuk Diabetes

Penderita diabetes perlu untuk mengonsumsi suplemen yang tepat. Suplemen itu tentulah yang mampu membantu memperbaiki kualitas hidup sang penderita diabetes tersebut. Karena itulah, HDI Four Stars adalah suplemen yang jauh lebih unggul dibandingkan suplemen-suplemen lain.

HDI Bee Propolis
HDI Bee Propolis yang kaya akan berbagai kandungan alami dan sejauh ini para peneliti hanya mampu mengidentifikasi 200 komponen saja. Komponen-komponen itu membuat bee propolis dikenal sebagai anti-oksidan, antimikroba dan antiperadangan. Juga, terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membantu melindungi jantung sehingga memperkecil risiko komplikasi bagi penderita diabetes.

HDI Pollenergy 520 yang mengandung bee pollen.
Bee pollen telah diakui sebagai makanan sempurna yang berasal dari alam karena mengandung nutrisi yang lengkap. Nutrisi-nutrisi itu akan meningkatkan energi dan stamina serta membantu memperbanyak jumlah sel darah merah penderita diabetes.

HDI Royale Jelly Liquid
HD Royale Jelly Liquid mengandung vitamin A, B kompleks, C, D,E, dan K, kolagen, serta asam aspartat. HD Royale Jelly disarankan bagi penderita diabetes karena terbukti memiliki sifat antipenuaan, mampu membantu reproduksi sel, serta membuat tubuh lebih sehat dan aktif.

HD Clover Honey
Penderita diabetes memang dianjurkan untuk menghindari makanan atau minuman manis, namun HDI Clover Honey baik bagi penderita diabetes karena merupakan pengganti gula yang aman. HDI Clover Honey tidak akan berpengaruh negatif bagi kadar gula penderita diabetes sepanjang dikonsumsi secukupnya.

HDI Clover Honey akan menjadi sumber energi bagi penderita diabetes juga membantu melindungi tubuh dari berbagai bakteri yang merugikan sekaligus meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan.

Keempat produk andalan itu akan bekerja sinergis untuk membantu penderita diabetes untuk meningkatkan kualitas kesehatan hidupnya, asalkan dikonsumsi secara teratur dengan tetap menjalankan anjuran-anjuran yang telah dijabarkan di atas.


DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI