Sinar Matahari Pagi

Sinar Matahari Pagi

Matahari Pagi
Dibalik sinarnya, matahari pagi memiliki segudang manfaat bagi kesehatan yang dapat Anda rasakan. Sangat baik bagi tubuh dan terbukti mampu memperbaiki kondisi kulit, seperti noda bekas jerawat atau luka yang mengering dapat segera hilang. 

Apa saja manfaat matahari pagi tersebut? Berikut alasannya.

Sumber Vitamin D

Sinar matahari adalah pemicu terbentuknya vitamin D. Kita membutuhkan vitamin D untuk membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfat dari makanan dan minuman yang telah kita konsumsi. Dua mineral tersebut memegang peranan penting dalam kesehatan tulang, gigi, dan otot.

Jika tubuh kekurangan vitamin D, tulang bisa menjadi lunak dan lemah, hingga menyebabkan deformitas tulang. Selain itu, kekurangan vitamin D juga dapat meningkatkan risiko terkena multiple sclerosis, TB, diabetes tipe 1, dan kanker. Anak-anak yang kekurangan vitamin D juga dapat terserang rakhitis (tulang menjadi lunak dan tidak kuat sehingga berbentuk tidak normal), sedangkan orang dewasa bisa terkena osteomalacia (tulang menjadi nyeri dan lunak).

Menyembuhkan Penyakit Kulit

Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), paparan sinar matahari dapat mengobati beberapa kondisi kulit. Dokter merekomendasikan paparan sinar UV untuk mengobati jerawat, sakit kuning, eksim, dan psoriasis.

Mengurangi Stres

Sebuah studi menunjukkan bahwa terkena sinar matahari dapat meningkatkan suasana hati kita. Pada hari yang cerah dimana matahari bersinar terang, otak kita akan menghasilkan hormon serotonin (hormon yang bisa mempengaruhi suasana hati) lebih banyak jika dibandingkan dengan hari mendung, hujan, atau berawan. Dengan berkurangnya hormon serotonin dalam tubuh, kita pun jadi rentan terserang Seasonal Affective Disorder (SAD), yaitu bentuk depresi yang dipicu oleh perubahan musim.

Mencegah Kanker

Terpapar sinar matahari secara berlebih memang bisa memicu kanker kulit. Namun dalam jumlah sedang, sinar matahari justru bisa mencegah penyakit kanker lainnya, seperti kanker prostat, kanker pankreas, kanker ovarium, kanker usus besar, dan limfoma hodgkin.

Kapan Waktu Yang Tepat?

Radiasi ultraviolet sinar matahari memiliki efek positif dan negatif. Terlalu banyak terpapar sinar matahari langsung memang berbahaya bagi kesehatan kulit kita, namun jika Anda ingin mendapat manfaat matahari bagi seutuhnya, disarankan untuk tidak berjemur diatas jam 10.00 pagi.

Durasinya pun jangan berlebihan, cukup 5-15 menit selama dua sampai tiga kali seminggu. Jika terpapar sinar matahari setelah jam 10.00 pagi hingga pukul 16.00 selama waktu tertentu yang didapat justru kulit terbakar.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI