Manfaat Minum Air Putih

Manfaat Minum Air Putih

Minum Air Putih
Air putih ternyata tidak sesepele yang banyak orang kira. Di balik keserdehanaan tampilannya, air putih sangat berguna untuk mencegah dehidrasi tubuh, disamping itu juga memiliki berbagai keuntungan lainnya. 

Minuman jenis lain, misalnya soft drink, tergolong minuman tinggi gula dan kalori, sehingga dapat menambah berat badan Anda. Minuman berenergi yang kerap dipilih sebagai sumber cairan juga harus dipertimbangkan sebab mengandung gula dan kafein. Demikian pula ketika meminum jus buah kemasan, selalu perhatikan label produknya terlebih dahulu.

Pentingnya Air Putih

Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja. Selain itu, manfaat minum air putih memiliki beragam fungsi bagi tubuh, antara lain:
  • Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
  • Menjaga kesegaran kulit.
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine, dan kotoran.

Berapa Takaran Normal Agar Tidak Kekurangan Cairan?

Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Secara rata-rata, untuk wanita dewasa, disarankan untuk minum sekitar 8 gelas berukuran 200 ml per hari, atau total 1,6 liter. Sedangkan untuk pria, disarankan untuk minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter per hari.

Selain dari minuman, makanan juga juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh sekitar 20%. Cairan dari makanan terutama diperoleh dari buah dan sayuran, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90% air.

Yang perlu diketahui, manusia dapat kehilangan cairan tidak hanya saat buang air kecil (BAK), namun juga saat berkeringat, bernafas, dan buang air besar. Beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengenali tubuh yang kekurangan cairan, antara lain sakit kepala, merasa kurang berenergi, dan warna urine yang gelap atau tidak sebanyak yang biasanya.

Pastikan Air Minum Anda Terlindungi Dari Kuman Dengan HDI Pure FTEC-1

HDI Pure FTEC-1 merupakan suatu pengembangan alat purifikasi air dengan menggunakan filar technology (Filartech™) membran untuk menghasilkan air yang bersih, segar, dan murni pada kebutuhan rumah tangga.
  • Desain minimalis dan praktis.
  • Pipa pengeluaran air yang dapat diputar hingga 360⁰ sehingga ergonomis.
  • Mampu bekerja pada aliran air bertekanan rendah.
  • Tidak membutuhkan tangki terpisah.
  • Tidak memerlukan daya listrik.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI